My Blog

Harga Behel Gigi Bogor Murah Hubungi 085771452584

Harga Behel Gigi Bogor

Harga behel gigi bogor
Harga behel gigi bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.comMemiliki kondisi gigi yang tidak tertata rapi dan sejajar tentunya menjadi masalah bagi siapa saja yang memiliki kondisi gigi seperti ini, gigi menjadi salah satu pusat perhatian yang banyak dilihat oleh orang, siapapun akan merasa tertarik dengan seseorang yang memiliki kondisi gigi yang tertata rapi serta seajajar. Gigi yang rapi dan sejajar akan mempengaruhi bentuk senyuman yang dimana akan membentuk senyuman yang indah.

Harga behel gigi bogor – Namun tidak semua orang memiliki kondisi gigi yang seperti itu, adanya juga yang memiliki masalah mengenai kondisi gigi yang tidak rapi dan tidak sejajajar. Hal tersebut tidak dapat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang yang akhirnya membuat mereka sedikit hati untuk melakukan interaksi dengan banyak orang. Rasa tidak aman tersebut tentunya masalah tidak bagus jika terus-terusan menjadi. Untuk solusinya kamu dapat melakukan salah satu perawatan medis dengan melakukan pemasangan behel gigi.

Behel gigi akan dapat membantu kamu untuk melakukan perbaikan pada kondisi gigi kamu yang mengalami kerusakan seperti kondisi gigi yang tidak sejajar dan lainnya. Behel gigi merupakan salah satu perawatan medis dengan menggunakan kawat gigi dimana cara kerjanya yaitu dengan memberikan tekanan pada gigi sehingga nantinya gigi akan kembali pada posisi normalnya. Gigi akan dapat kembali ke dalam posis normalnya dengan bantuan dari kawat gigi.

Komponen Behel Gigi

Harga behel gigi bogor   – Pemasangan behel yang ditangani oleh dokter ortodonti yang dimana dokter spesialis menangani bidang masalah tersebut seperti kondisi gigi yang tidak sejajar atau tidak pada tempat yang normalnya. Lalu apa sajakah komponen yang menjadi satu kesatuan dengan behel gigi yang dimana komponen tersebut dapat membantu memperbaiki kondisi gigi kamu yang tidak sejajar.

Komponen behel gigi tersebut akan saling membantu dengan fungsi untuk sama-sama memperbaiki kondisi gigi kamu yang tidak sejajar. Komponen dalam behel gigi diantara lain yaitu sebgai berikut ini :

Harga behel gigi bogor
Harga behel gigi bogor
  • Braket

Braket merupakan bagian dari komponen behel gigi yang dimana braket ini merupakan bagian dari kawat gigi yang tidak menempel pada bagian permukaan gigi. Yang dimana pada bagian tengahnya tersebut terdapat celah atau slot untuk dilalui oleh kawat gigi atau archwire. Braket bisa terbuat dari bahan logam atau dari bahan stainless steel, porselen, komposit atau juga dapat terbuat dari bahan kombinasi stainless steel dengan porselen.

Untuk menempatkan braket pada bagian permukaan gigi oleh dokter spesialis ortodonti memerlukan ketelitian dan juga presisi yang tinggi karena nantinya dokter juga akan menggunakan alat bantu yang bernama bracket gauge saat melakukan penempatannya.

Jarak dan ketinggian untuk penempatan rem tersebut tentunya sudah terlebih dahulu dilakukan terlebih dahulu dengan sedemikian rupa agar dapat memperbaiki posisi pada gigi yang berotasi atau miring, posisi gigi yang posisinya lebih atau lebih rendah dan lainnya. Pada penempatan ketinggian braket pada setiap gigi juga harus serasi untuk bagian sisi kiri dan juga bagian sisi kanan.

  • Tabung bukal

Buccal tube merupakan salah satu baigian juga dari komponen behel gigi yang dimana buccal tube ini merupakan jenis braket yang dapat menempel pada bagian gigi geraham besar atau molar. Braket ini memiliki ukuran yang lebih besar, menyesuaikan dengan ukuran pada gigi geraham yang dimana ukuran gigi geraham memiliki ukuran yang besar serta bentuk yang berbeda dengan bracket gigi seri – premolar. Buccal tube memiliki pengait dan juga terdapat tube yang dapat dilalui oleh kawat gigi.

  • Kawat gigi / kawat gigi

Komponen yang satu ini merupkan kawat tipis yang ditempatkan pada slot bracket sampai dengan buccal tube (bracket terakhir). Kawat tersebut terdiri dari beberapa jenis bahan serta beberapa ukuran. Biasanya juga pada saat awal pemasangan behel menggunakan kawat fleksibel dengan diameter yang kecil, kemudian secara bertahap kawat yang digunakan akan menggunakan kawat yang lebih besar.

Kawat dengan berbahan nikel titanium ini merupakan kawat yang biasanya digunakan pada awal perawatan, karena memiliki sifat yang fleksibel dan juga dapat melekuk sehingga dapat mengikuti posisi gigi dan juga membawa gigi tersebut lengkung gigi yang benar. Lalu kawat yang berbahan stainless steel merupakan kawat yang biasanya digunakan jika akan dilakukan penarikan pada gigi karena dibutuhkan sifat yang sifatnya kaku sebagai “rel” agar gigi yang sedang digerakkan dapat bergerak secara terkontrol.

Harga behel gigi bogor
Harga behel gigi bogor

Kawat tersebut juga dapat ditekuk sesuai dengan keinginan dokter jika dokter memang memerlukan pergerakkan pada gigi tertentu. Lalu kawat berbahan tembaga – nikel titanium yang dimana kawat tersebut hampir serupa dengan kawat berbahan nikel titanium, kawat ini dapat digunakan pada awal perawatan namun juga dengan keunggulan kekuatan atau kekuatan yang dapat dikenakan untuk dapat menggerakkan gigi lebih ringan dari kawat berbahan nikel titanium biasa sehingga menimbulkan rasa sakit yang dirasakan akan lebih rendah.Selain perbedaan dari bahan,

  • O-ring/cincin elastomer

Harga behel gigi bogor  – Komponen ini merupakan karet yang dapat menahan kawat pada gigi pada slot bracket. O-ring memiliki berbagai macam warna tapi ada juga yang berwarna bening. 0-ring diganti pada saat kontrol berkala.

  • Rantai listrik/rantai elastomer

Berikut komponen gigi yang berupa karet yang digunakan saat melakukan proses untuk menarik gigi atau penutupan ruangan. 

  • Pegas koil terbuka dan pegas koil tertutup Pegas koil terbuka

Berikut komponen behel gigi yang berupa kawat yang akan diltekaan secara melingkupi archwire atau kawat gigi dan juga penawaran diantara 2 braket, digunakan untuk dapat membuka ruangan diantara dua gigi atau lebih atau untuk dapat mendorong menuju arah yang diinginkan.

  • Pegas koil tertutup

Berikut komponen behel yang berupa kawat yang menguntungkan yang gigi ke hook kepada braket yang satu ke hook pada braket yang lain, yang idak terbatas pada hook, closed coil juga dapat pada mini screw. 

  • Antar lengkungan elastis

Komponen behel berikut yang biasanya digunakan dengan cara pada gigi atau braket pada bagian atas gigi atau braket pada bagian bawah dan juga tujuan penggunaannya yaitu untuk memberikan gaya (force) pada bagian gigi dan juga rahang untuk dapat memperbaiki posisi dari gigi geligi pada rahang bagian atas terhadap bagian bawah pada bagian bawah pada saat kedua rahang dikatupkan agar dapat berkontak dengan rapat dan nyaman, karena karet tersebut perlu dipasang oleh pasien sendiri dan diganti setiap hari oleh pasien.

Harga behel gigi bogor Jika berbicara mengenai harga untuk melakukan pemasangan behel pada masing-masing rumah sakit tentunya berbeda namun sebagai gambarannya tentang sekitar Rp. 4.000.000 bisa di atas harga tersebut bisa juga di bawah harga tersebut.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendaparkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *