My Blog

Gigi Tanam Harga Bogor Murah Kualitas Nomor 1

Harga Gigi Tanam Bogor

Gigi tanam harga bogor
Gigi tanam harga bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com Akhir-akhir ini, implan gigi menjadi tren dan pilihan untuk memilih gigi yang hilang atau copot. Implan gigi dapat mengaktifkan gigi asli dengan sensasi, penampakan, dan fungsi yang menyerupai gigi asli sehingga, kamu tidak akan ada rasa mengganjal seperti ketika kamu memiliki gigi palsu di dalam mulut. Implan gigi juga bisa mempertahankan ketinggian gusi sehingga bisa menyangga pipi dan bibir sehingga wajah pun tidak akan terlihat kempot.

Gigi tanam harga bogor – Implan gigi merupakan teknologi di bidang kedokteran gigi yang cukup baru dibandingkan dengan jenis gigi tiruan lainnya. Implan gigi yang ditanam didalam gusi berfungsi sebagai akar gigi buatan, dan bahannya pun harus bersifat biokompatibel dan tidak ditolak oleh tubuh ataupun menimbulkan alergi.

Hal ini yang membuat biaya implant gigi tidak murah, karena harus menggunakan bahan dari titanium yang juga tidak murah. Selain itu, pemasangannya pun diperlukan biaya yang tak bisa dibilang murah, karena prosedurnya yang cukup rumit dan harus dilakukan oleh seseorang yang ahli di bidangnya, yaitu dokter gigi spesialis, bedah mulut, prostodonsia, atau periodonsia.

Kondisi Penyebab Implan Gigi

Gigi tanam harga bogor – Implan gigi tidak boleh sembarang dipasang pada sembarang orang. Terdapat kondisi-kondisi tertentu yang memungkinkan seseorang untuk melakukan implan gigi, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • terdapat satu atau lebih gigi tetap yang tanggal atau copot
  • jaringan mulut dan gusi harus sehat
  • tulang rahang yang harus tumbuh dengan sempurna

Tetapi ada pula kondisi tertentu yang membuat seseorang tidak bisa melakukan implan gigi. Kondisi-kondisi ini diantaranya adalah sebagai berikut :

  • tidak memiliki kondisi yang mengganggu pertumbuhan dan kesehatan tulang rahang
  • gusi dan tulang rahang tidak cukup sehat untuk dipasangi implan gigi
  • penderita diabetes atau penyakit jantung, dan perokok berat
  • sedang menjalani prosedur radioterapi di area leher atau kepala.
Gigi tanam harga bogor
Gigi tanam harga bogor

Biaya Implan Gigi

Gigi tanam harga bogor – Biaya implan gigi terbilang cukup tinggi, yaitu mulai dari 4 juta hingga puluhan juta rupiah untuk satu giginya. Karena harganya yang tidak murah tersebut, kebanyakan orang lebih memilih memasang gigi palsu lepasan ketimbang implan gigi. Meskipun demikian, sebenarnya ada banyak keunggulan implan gigi dibandingkan dengan gigi palsu lepasan. Salah satunya adalah jika menggunakan gigi palsu harus dilepaskan kembali beberapa bulan kemudian, sedangkan pada implan gigi tidak perlu. 

Secara umum, implan gigi atau dental implant terdiri dari dua komponen yaitu komponen yang tertanam di dalam gusi dan mahkota atau crown di atasnya yang menyerupai bentuk asli gigi. Selain untuk menggantikan fungsi asli gigi, implan juga dapat berfungsi sebagai penyangga untuk gigi palsu lepasan apabila kehilangan gigi cukup banyak.

Kelebihan Implan Gigi

Gigi tanam harga bogor – Berikut ini keuntungan dan kelebihan implan gigi dibanding gigi tiruan lepasan atau bridge :

  • Estetika

Implan gigi secara tampilan dan fungsi sangat mirip seperti gigi asli sehingga kamu tidak perlu khawatir ada orang yang tahu bahwa kamu sedang memakai implan gigi.

  • Mempertahankan struktur gigi

Implan gigi tidak memerlukan pengasahan gigi di sebelahnya seperti gigi palsu bridge sehingga kesehatan gigi di sekitarnya tidak akan terganggu dan tetap utuh.

  • Meningkatkan kemampuan berbicara

Apabila menggunakan gigi palsu, gigi dapat bergeser di sekitar mulut. Otot wajah pun menjadi tegang karena mencoba menahan gigi palsu. Hal ini sering kali menimbulkan suara suara yang tidak jelas dan bunyi klik pada saat berbicara. Sedangkan apabila menggunakan gigi tanam akan membuat kamu bisa berbicara dengan lebih santai dan nada yang alami.

  • Percaya diri

Implan gigi akan membuat kamu jadi lebih percaya diri dalam berbicara dan tampil di depan orang lain. Kamu juga dapat memakan makanan kesukaanmu dengan nyaman. Kamu tidak perlu takut gigi tiruan terlihat bergoyang saat berbicara, makan, ataupun takut terlepas karena longgar seperti pada gigi tiruan lepasan yang desainnya tidak pas.

  • Tingkat keberhasilan lebih tinggi

Keberhasilan implan gigi lebih tinggi dalam jangka panjang. Maka dari itu, biaya yang dikeluarkan bisa dibilang sebanding dengan hasil yang diperoleh.

Gigi tanam harga bogor
Gigi tanam harga bogor

Prosedur Implan Gigi

Gigi tanam harga bogor – Setelah kita mengtetahui keuntungan-keuntungan menggunakan implant gigi, selanjutnya bagaimanakah prosedur pemasangannya? Apabila kamu ingin melakukan implan gigi, akan ada beberapa prosedur yang harus dilakukan, diantaranya adalah sebagai berikut :

Konsultasi terlebih dahulu di dokter gigi 

Sebelum tindakan implan gigi dilakukan, konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi untuk mengetahui bagaimana kondisi gigi, riwayat kesehatan dan juga alergi. Jika diperlukan, dokter juga akan meminta pasien untuk mengatur bagaimana konsumsi makanan dan minuman beberapa hari sebelum tindakan implan gigi dilakukan.

Persiapan implan gigi terdiri dari 2 tahap, yaitu pemeriksaan gigi keseluruhan dan yang kedua perencanaan perawatan pascaoperasi. Pada pemeriksaan gigi, dokter akan memeriksa kondisi gigi dengan rontgen gigi dan tulang rahang, kemudian dokter akan menyusun rencana pemasangan dan perawatan implan gigi.

Tahap perencanaan implan gigi

Setelah berkonsultasi dengan dokter, masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui sebelum melakukan implan gigi, diantaranya adalah :

  • Rontgen gigi atau panoramic film untuk menilai kualitas dan kuantitas rahang serta untuk memastikan gigi yang ditanam akan sama dengan gigi alami.
  • Pemeriksaan kondisi tulang rahang dengan melibatkan beberapa jenis spesialis gigi termasuk ahli bedah maksilofasial dan periodontitis untuk mengetahui berapa banyak gigi yang akan diganti.
  • Melakukan diskusi mengenai jenis anestesi bedah yang akan digunakan. Dari tim bedah akan memberikan daftar saran dan pantangan yang harus dipatuhi menjelang operasi.

Proses pemasangan implan gigi

Gigi tanam harga bogor – Setelah semua persiapan sebelum pemeriksaan dilakukan, selanjutnya pemasangan implan gigi dilakukan oleh ahli bedah mulut dengan prosedur membuka gusi untuk memperlihatkan tulang. Biasanya, pada tempat yang akan dipasangi implan masih terdapat sisa gigi yang rusak sehingga perlu diekstraksi atau dicabut terlebih dahulu.

Selanjutnya jika sudah terbentuk lubang lalu dibor untuk memasang sekrup logam sebagai akar gigi. Jika tulang kuat, maka implan gigi siap dilakukan, tetapi apabila tulang rahang tidak kuat maka proses pemasangan akan melibatkan cangkok tulang. Healing cap kemudian ditempatkan di atas implan kemudian gusi dijahit.

Masa penyembuhan setelah implan gigi

Pasca pemasangan implan gigi atau masa awal penyembuhan, sebaiknya mengonsumsi makanan dengan tekstur yang lembut. Kemudian, lakukan perawatan gigi seperti biasa seperti menjaga kebersihan mulut dengan baik, menghindari mengonsumsi makanan dengan tekstur keras, seperti permen atau makan es batu, mengurangi merokok, dan membatasi konsumsi minuman berkafein.

Secara keseluruhan, proses implan gigi dapat memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar beberapa bulan. Tetapi, hal ini sangat dipengaruhi oleh kondisi gigi, prosedur yang dilakukan, ataupun bahan yang digunakan saat tindakan sehingga pastikan kamu memasang implant gigi di tempat yang tepat dan terpercaya.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *