My Blog

Biaya Implan Gigi Geraham Bawah Bogor 2022

Biaya Implan Gigi Geraham Bawah Bogor

Biaya implan gigi geraham bawah bogor
Biaya implan gigi geraham bawah bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com Kehilangan gigi merupakan kasus yang sering ditemukan di bidang kesehatan gigi. Kehilangan gigi dapat disebabkan karena kecelakaan atau karena gigi berlubang sangat besar sehingga tidak dapat dipertahankan lagi dan berakibat pada rasa tidak nyaman. Apa pun jika gigi depan yang hilang, Anda akan merasa malu setiap kali membuka mulut dan menurunkan rasa kepercayaan diri. Sedangkan jika kamu kehilangan gigi belakang, maka akan berpengaruh pada fungsi pengunyahan, sehingga menimbulkan gangguan saat makan sehari-hari.

Apa tujuan pemasangan implan gigi?

Biaya implan gigi geraham bawah bogor – Implan gigi memiliki fungsional dan estetik, memperbaiki fungsi pengunyahan gigi, dan mengembalikan orang lain menjadi lebih baik dengan susunan gigi yang mirip atau bahkan sama dengan gigi asli. Implan gigi yang ditanam langsung pada tulang rahang sehingga lebih stabil, tampak lebih alami, dan memiliki kekuatan yang luar biasa.

Apa saja kelebihan pemasangan implan gigi?

Biaya implan gigi geraham bawah bogor – Beberapa kelebhan yang dimiliki ketika seseorang memasang implan gigi yaitu:

  • Dapat menambah kepercayaan diri para penggunanya
  • mempertahankan  komposisi  wajah sehingga wajah tidak terlihat kempot
  • Memiliki fungsi seperti gigi asli
  • Lebih nyaman dalam dibandingkan dengan gigi palsu
  • tidak rentan terhadap pengeroposan
  • Dapat mempertahankan tulang rahang atau memperlambat tulang rahang
  • pengunyahan semakin meningkat meningkat jenis penggantian gigi konvensional lainnya misalnya dibandingkan dengan efisiensi perasaan lepasan, serta tidak aka nada tidak nyaman maupun sakit seperti pada gigi  palsu  lepasan.
  • Lebih meningkatkan kemampuan berbicara, yaitu bisa berbicara santai dengan nada yang alami dibandingkan dengan menggunakan gigi tiruan lepasan karena tidak mudah untuk otot wajah menahan pergeseran gigi  palsu  dalam mulut dan sering kali menimbulkan bunyi yang tidak jelas.
Biaya implan gigi geraham bawah bogor
Biaya implan gigi geraham bawah bogor

Apakah anak-anak boleh melakukan implan gigi?

Biaya implan gigi geraham bawah bogor Implan gigi tidak disarankan untuk dilakukan pada anak-anak. Implan lebih tepat bagi pasien yang sudah dewasa, karena pada orang dewasa pertumbuhan tulang sudah selesai, sedangkan pada anak-anak, tulangnya masih dalam proses pertumbuhan.

Adakah kontraindikasi pemasangan implan gigi?

Biaya implan gigi geraham bawah bogor – Secara umum, sebenarnya tidak ada kontraindikasi pemasangan implan gigi, untuk pasien yang memiliki kebiasaan merokok sebaiknya dikurangi terlebih dahulu, atau berhenti sama sekali dari kebiasaan tersebut.

Selain itu, untuk pasien sedang menjalani prosedur radioterapi di daerah leher atau kepala serta pasien yang memiliki riwayat penyakit diabetes melitus, mengontrol kadar gula terlebih dahulu sebelum memasang implan gigi. Untuk pasien dengan riwayat penyakit sistemik tertentu juga sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter spesialis penyakit dalam untuk mendapatkan persetujuan tindakan pemasangan implan gigi.

Biaya implan gigi geraham bawah bogor
Biaya implan gigi geraham bawah bogor

Syarat Pemasangan Implan Gigi

Biaya implan gigi geraham bawah bogor – Pasien harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan, diantaranya adalah tulang gigi pasien yang sehat dan kuat, karena pasien telah kehilangan gigi lama, maka tulangnya telah menciut dan menipis, sehingga harus dilakukan penambahan tulang sebelumnya melalui metode pencangkokan. Khusus untuk implan gigi atas, jarak antara tulang dan sinus maksilaris sangat diperlukan untuk mengoptimalkan operasi implan agar implan gigi tidak menembus dan merusak mukosa sinus maksilaris. 

Bahan yang digunakan untuk implan gigi biasanya terbuat dari titanium, atau logam yang bersifat biokompatibel yang artinya saat bahan ini dimasukkan ke dalam tulang dapat melebur secara aman dengan tubuh dan tidak memberikan reaksi terhadap reaksi.

biaya perawatan implan gigi tergantung dari beberapa hal, yaitu:

  • Kondisi tulang pasien
  • Bahan implan yang digunakan
  • Ketrampilan dokter gigi 
  • Pemeliharaan implan gigi oleh pasien

Angka keberhasilan pemasangan implan gigi rata-rata berada di sekitar 90-95%. Kegagalan dalam pemasangan implan gigi biasanya berkaitan dengan proses penyatuan bahan implan dengan tulang rahang yang tidak sempurna. Hal yang disebabkan karena adanya infeksi akibat pasien tidak menjaga kesehatan dengan baik.

Pasien yang telah melakukan pemasangan implan gigi juga harus selalu menjaga kebersihan mulut dan giginya, serta melalukan kontrol secara berkala setiap 6 bulan sekali. Jika pasien dapat terus menjaga kesehatan, mulut maka implan gigi dapat bertahan seumur hidup dan mahkota palsu di atas implan bisa bertahan hingga 10-15 tahun.

Biaya implan gigi geraham bawah bogor
Biaya implan gigi geraham bawah bogor

Prosedur Pemasangan Implan Gigi

Biaya implan gigi geraham bawah bogor – Proses pemasangan implan gigi tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Biasanya dapat memakan waktu hingga berbulan-bulan karena harus melewati beberapa proses, mulai dari pemasangan hingga pemasangan gigi palsu.

  • Pemasangan implan gigi

Pertama dokter gigi akan membuat lubang pada gusi yang sebelumnya merupakan area yang ompong sehingga tulang rahang bisa terlihat. selanjutnya tulang rahang akan dilubangi untuk pemasangan implan. Setelah selesai, kemudian gusi ditutukembali p. Dokter gigi akan memberikan obat pereda nyeri untuk mengantisipasi setelah efek obat bius hilang

  • Penyatuan tulang dan implan

Setelah implan ditanam di dalam gusi, maka prosedur selanjutnya adalah menunggu proses penyatuan antara implan dengan jaringan di sekitarnya atau proses osseointegrasi. Pada proses ini, permukaan implan akan menyatu dengan tulang rahang. Proses ini adalah proses terlama dari prosedur pemasangan implan gigi, karena dapat memakan waktu hingga berbulan-bulan agar implan bisa menjadi dasar yang kuat.

  • Pemasangan dasar gigi palsu

Jika penyatuan antara implan dan tulang telah selesai, selanjutnya dokter gigi akan memasang basis gigi palsu. Dibutuhkan operasi kecil untuk sedikit membuka jaringan. Sayatan kecil pada gusi akan dilakukan untuk pemasangan dasar gigi palsu di atas implan gigi. Jika telah bekerja dengan baik, dokter gigi akan menutup sayatan agar gusi tertutup kembali.

  • Pemasangan gigi palsu

Pemasangan gigi palsu merupakan tahap terakhir dari rangkaian pemasangan implan gigi. Jika gusi sudah sembuh dari semua prosedur yang dilakukan sebelumnya, dokter gigi akan mencetak gigi. Cetakan ini nantinya akan dijadikan sebagai petunjuk pembuatan gigi palsu karena sama dengan gigi asli, mulai dari ukuran, bentuk, dan warna dari gigi-gigi di dalam rongga mulut. Proses ini akan memakan waktu kira-kira dua minggu atau lebih, tergantung pada kondisi tulang rahang.

  • Masa penyembuhan setelah implan gigi

Pasca pemasangan implan gigi atau masa awal penyembuhan, sebaiknya mengonsumsi makanan dengan tekstur yang lembut. Kemudian, perawatan seperti biasa seperti menjaga kebersihan mulut dengan baik, menghindari mengonsumsi makanan dengan tekstur keras, seperti permen atau  makan es batu , mengurangi merokok, dan membatasi konsumsi minuman berkafein.

  • Efek setelah implan gigi 

Setelah melakukan implan gigi, pasien akan merasakan pembengkakan di area implan, lebam, nyeri, dan pendarahan pada gusi. Cara mengatasi efek tersebut adalah dengan cara mengompres menggunakan es atau konsumsi pereda nyeri yang diresepkan oleh dokter. Jika rasa sakit berlanjut, segera hubungi dokter gigi.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *