My Blog

KLINIK GIGI DEPOK 24 JAM

KLINIK GIGI DEPOK

Klinik gigi depok
Klinik gigi depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.comKlinik merupakan fasilitas kesehatan yang diselenggarakan oleh pelayanan kesehatan perorangan dengan memberikan pelayanan medis, baik dasar mapun spesialistik. Di dalam klinik ini, terdapat beberapa tenaga medis yang tercatat dan berkomitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat. Para tenaga medis yanag bekerja di sebuah klinik harus memiliki keterampilan di bidang kesehatan, serta memiliki pengetahuan untuk melakukan inisiatif kesehatan pada spesialis tertentu. 

Selain itu, dalam klinik juga harus ada fasilitas kefarmasian . Instalasi merupakan bagian dari klinik yang bertanggung jawab menyelenggarakan, mengatur , mengatur dan menyatukan seluruh kegiatan pelayanan kefarmasian yang profesional di klinik.

Klinik Gigi

Klinik gigi depok – Klinik gigi adalah fasilitas atau tempat yang dibangun untuk memberikan perawatan gigi kepada masyarakat luas, termasuk pencegahan, pengobatan, dan perawatan restoratif atau pemulihan pasca pengobatan.

Klinik gigi kini dapat ditemukan di beberapa daerah. Banyak orang sudah memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut yang baik , serta secara rutin atau enam bulan sekali mengunjungi dokter gigi. Semakin banyak dokter gigi yang membuka klinik sendiri dengan tujuan membantu dan memberikan fasilitas kepada mereka yang membutuhkan pelayanan terutama dari dokter gigi medis.

Klinik gigi memiliki fungsi yang sangat penting, sehingga banyak klinik gigi yang didirikan. Fungsi adanya klinik gigi adalah pelayanan kesehatan yang mengalami masalah pada gigi dan perawatan kesehatan gigi pada gigi. Dengan adanya klinik gigi dapat membantu mengubah pandangan masyarakat terhadap klinik gigi yang dianggap selalu menakutkan dan menakutkan, sehingga jarang sekali masyakarat yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada gigi dan mulutnya.

Jenis Klinik Gigi

Klinik gigi depok – Terdapat beberapa jenis klinik gigi yang perlu diketahui, sehingga dapat mengetaui perbedaan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh setiap klinik. Adapun jenis-jenis klinik gigi, di antaranya:

  • Klinik Gigi Ortodonti

Ortodonti adalah cabang ilmu kedokteran gigi yang diri dalam studi tentang estetika gigi, rahang , dan posisi wajah. Oleh karena itu, ortodontis fokus untuk memperbaiki posisi gigi dan memastikan rahang sejajar dengan agar tidak mengganggu struktur wajah .

Dokter ortodonti berperan uunuk memanatu pergerakan dan pertumbuhan gigi yang tidak sejajar. Dokter akan membantu melakukan perawatan pada gigi yang tidak sejajar menjadi rapi kembali. 

Klinik gigi depok
Klinik gigi depok

Pada klinik gigi ortodonti terdapat dua jenis alat bracket atau behel yang digunakan untuk membantu merapikan gigi yang tidak sejajar bracket atau behel, yaitu orthodonti lepasan dan cekat. Kedua alat tersebut memiliki nilai fungsi yang hampir sama, tetapi keduanya digunakan untuk pasien dengan usia yang berbeda. Kawat gigi atau behel lepasan biasanya digunakan untuk pasien anak dengan masalah ringan, sedangkan kawat gigi cekat digunakan untuk orang dewasa atau anak-anak dengan masalah gigi yang lebih sulit atau kompleks.

  • Klinik Pedodonti

Klinik Gigi Pedodoti adalah klinik gigi yang memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada anak-anak. Perawatan kesehatan gigi dan mulut harus dimulai sejak dini, dan pada usia anak-anak  terdapat gigi susu yang harus diperhatikan pertumbuhannya. Gigi susu memiliki dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan dan perkembangan gigi tetap dan perkembangan rahang.

  • Klinik  Prosthodonti

Prosthodonti merupakan cabang kedokteran gigi yang berhubungan dengan penggunaan gigi palsu atau prosthesis gigi. Prosthodonti biasanya mencakup diagnosis, perawatan, rehabilitasi penyakit gigi yang melibatkan gigi yang hilang atau rusak parah, dan perawatan gigi palsu.

Perawatan Prosthodonsia sering dilakukan oleh pasien untuk alasan kerapihan gigi dan kecantikan. Karena kedokteran gigi kosmetik tidak secara resmi diakui sebagai cabang kedokteran gigi, perawatan kedokteran gigi kosmetik ditugaskan untuk prosthodonti.

  • Klinik Gigi Konservasi

Konservasi Gigi adalah cabang ilmu kedokteran gigi yang berhubungan dengan preservasi gigi dan kecantikan gigi. Perawatan pada bidang konservasi gigi biasanya meliputi: perawatan dan pencegahan kerusakan gigi, tambalan warna gigi, tambalan inlay/onlay, perawatan kerusakan gigi yang sampai ke saraf gigi, perawatan gigi patah, gigi goyang, endodontik, penggantian gigi, termasuk pemutihan gigi,  jaket veneer dan mahkota.

  • Klinik Bedah Mulut dan Gigi

Pada klinik ini memberikan pelayanan dan fasilitas untuk pasien yang memerlukan tindakan pembedahan atau operasi, seperti pencabutan gigi yang mengalami kerusakan, dan lain sebagainya.

  • Klinik Periodonti

Periodonti adalah cabang ilmu kedokteran gigi yang mempelajari berbagai struktur mulut, terutama gusi, gigi, dan tulang. Seseorang yang berspesialisasi dalam bidang ini dikenal sebagai periodontist. Salah satu layanan yang disediakan oleh klinik ini, seperti perawatan untuk pasien dengan gusi gelap yang mudah berdarah. Hal tersebut menandakan bahwa terdapat penyakit yang berkembang di gusi. Oleh karena itu, klinik periodonti memberikan perawatan mulai dari pengangkatan karang gigi hingga penyembuhan hingga operasi flap.

  • Klinik Gigi Bagi Anak

Klinik gigi depok – Klinik ini memberikan pelayanan kesehatan gigi untuk anak-anak. Tentu dokter yang bertugas juga dari spesialis dokter anak. Spesialis ini, dikhususkan untuk menangani permasalahan kesehatan mulut dan gigi yang terjadi pada anak-anak sejak bayi hingga remaja. Struktur gigi yang dimiliki oleh anak-anak berbeda dengan struktur gigi orang dewasa. Permasalahan kesehatan gigi pada anak biasanya memiliki perawatan khusus yang berbeda dengan orang dewasa.

  • Klinik Perawatan Gigi Radiologi

Radiologi gigi merupakan salah satu bidang ilmu yang memegang peranan penting dalam bidang kedokteran gigi, meliputi diagnosis, keputusan rencana perawatan, evaluasi selama perawatan, dan evaluasi hasil perawatan. Klinik gigi radioologi menyediakan fasilitas untuk pasien yang ingin melakukan pemeriksaan dan melakukan maksilofasial menggunakan gambar sinar-X.

Pembahasan mengenai jenis-jenis klinik gigi di atas dapat memberikan tambahan wawasan terkait perawatan gigi yang tepat. Dengan begitu, ketika mengalami permasalahan pada gigi anda silahkan berkonsultasi dengan dokter spesialis di salah satu klinik gigi di atas. Dengan begitu, nda bisa mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan masalah gigi yang akurat dan maksimal.

Klinik gigi depok
Klinik gigi depok

Sebelum Datang ke Klinik, Ada Hal-hal yang Perlu Untuk Diperhatikan

Klinik gigi depok – Sebenarnya tidak ada persiapan khusus yang harus dilakukan sebelum datang ke klinik gigi. Namun, sangat disarankan bagi anda untuk bisa membersihkan mulut dan gigi anda dengan cara menyikatnya dengan bersih. Kemudian persiapan yang lainnya adalah persiapan sikap terbuka dan persiapan mental. Sikap terbuka terhadap keadaan gigi dan mulut.

Pastikan dokter mengetahui setiap penyakit dan keluhan anda, jawab pertanyaan dokter dengan jujur, dan dapatkan perawatan terbaik. Anda bisa menanyakan terkait pengobatan, tindakan yang akan diambil untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut terhadap gigi anda, dan lain sebagainya.

Dengan melakukan kunjungan rutin atau pemeriksaan ke dokter gigi akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan gigi dan mulut anda. Berikut beberapa dampaknya:

  • Kebersihan akan tetap terjaga karena dokter akan membantu membersihkannya, mulai dari plak gigi, tartar, dan rongga gigi
  • Mencegah sariawan dan penyakit gusi
  • Dapat mendeteksi adanya penyakit kanker pada mulut

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *