My Blog

Dokter gigi terdekat Depok Terpercaya No 1

Dokter gigi terdekat Depok

Dokter gigi terdekat depok
Dokter gigi terdekat depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.comGigi adalah bagian kecil dari tubuh manusia. Tetapi,gigimemiliki   peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Gigi berperan dalam aktivitas sehari-hari manusia, seperti makan dan berbicara. Bagian tubuh ini membutuhkan perawatan dan pengobatan yang tepat. Jika timbul masalah dalam lingkup gigi dan mulut, seperti sakit gigi, sariawan, gigi berlubang pada anak, dan masalah gigi lainnya. 

Dokter gigi terdekat depok – Setiap masalah gigi sebenarnya memiliki spesialisasi tersendiri dalam kedokteran gigi, terutama untuk masalah gigi dan mulut yang lebih kompleks. Di bawah ini adalah gambaran umum tentang dokter gigi dan pentingnya memahami hal ini. Mari kita simak, apa itu dokter gigi?

Dokter gigi adalah bidang kesehatan yang secara khusus mempelajari ilmu kesehatan dan penyakit pada gigi dan mulut. Dokter gigi memiliki pengetahuan dan keahlian dalam memberikan diagnosis, pengobatan hingga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan terjadinya masalah kesehatan gigi, gusi, dan mulut.

D isarankan untuk segera datang ke dokter gigi dan mulut ketika terjadi permasalahan kesehatan pada gigi dan mulut anda. Namun, saat menghadapi masalah yang lebih kompleks, dokter akan menyarankan Anda untuk datang ke dokter spesialis tertentu. Karena tidak semua permasalahan pada gusi, gigi, atau area mulut lainnya dapat ditangani oleh dokter gigi umum saja.

Spesialisasi Dokter Gigi

Dokter gigi terdekat depok – Terdapat delapan spesialisasi di bidang kedokteran gigi yang setiap jenis spesialisasi gigi memiliki fokus keahlian dan keilmuan yang berbeda. Beberapa dokter spesialis gigi juga memerlukan masa pendidikan yang lebih lama dan berbeda dengan keahlian lainnya. Berikut penjelasannya!

  • Dokter Spesialis Bedah Mulut (SpBM)

Dokter spesialis bedah mulut biasanya bertanggung jawab atas tindakan medis yang biasanya meliputi, penarikan gigi dengan komplikasi tertentu, operasi gigi bungsu dengan anestesi umum, pengobatan masalah tumor di area gigi dan mulut, operasi bibir sumbing, dan perbaikan tulang yang mungkin disebabkan oleh kecelakaan. Seorang dokter spesialis ini harus melakukan rangkaian studi yang cukup panjang, yaitu sekitar 10 semester atau 5 tahun untuk belajar bedah maksilofasial (rahang, leher, wajah).

  • Dokter Spesialis Kedokteran gigi anak (SpKGA)

Spesialis ini untuk penangan semua masalahan gigi dan mulut pada anak anak. Gigi yang dimiliki anak-anak berbeda dengan gigi orang dewasa atau gigi orang dewasa, bisa dilihat dari jumlah dan jenisnya. Tidak hanya itu, dokter spesialis gigi anak juga dapat menangani psikologi anak dan mengetahui cara untuk melakukan pemeriksaan pada anak-anak.

  • Dokter Spesialis Konservasi Gigi (SpKG)

Dokter spesialis ini memiliki keahlian untuk menangani perawatan saluran akar (saraf gigi), penempatan mahkota, dan perawatan gigi kosmetik seperti veneer dan pemutihan gigi. Fungsi dan estetika gigi harus dijaga semaksimal mungkin. Spesialis gigi ini bisa kompleks , karena dapat melakukan tindakan lebih bedah endodontik.

Dokter gigi terdekat depok
Dokter gigi terdekat depok
  •  Dokter Spesialis penyakit mulut (SpPM)

Dokter dengan gelar spesialis ini pada per masalahan jaringan lunak mulut seperti stomatitis atau sariawan. Selain itu, dokter spesialis ini juga menangani kasus- kasus yang lebih kompleks , seperti tumor mulut, komplikasi dari kebiasaan buruk, atau kondisi lain yang pada bagian atas pada masalah kesehatan mulut .

  • Dokter Spesialis Ortondoti

Ortodonti adalah dokter gigi yang paling dikenal di masyarakat, karena mereka sering digunakan untuk perawatan gigi yang mencakup penggunaan kawat gigi atau behel, aligner, atau kawat gigi yang bisa dilepas pasang. Perawatan tersebut merupakan bagian dalam bidang ini, yang mana bertujuan untuk menangani masalah pertumbuhan dan perkembangan gigi yang tidak normal.

  • Dokter Spesialis Periodonsia (SpPerio)

Dokter spesialis peridonsia berfokus pada penanganan permasahan pada area periodontist. Jaringan periodontal adalah pendukung yang mengelilingi gigi dan menghubungkannya dengan tulang rahang . Perawatan yang biasa dilakukaan oleh dkter bidang ini adalah masalah gusi bengkak, gusi turun ke bawah, gigi goyang, gigi berdarah, atau implan gigi.

  • Dokter Spesialis Prostodonsia

Dokter gigi terdekat depok – Spesialis ini menangani permasalah gigi yang tidak rapi. Dalam beberapa kasus dokter prostodonsia melakukan tindakan, seperti pembuatan gigi tiruan atau penggantian gigi yang hilang dan termasuk masalah estetika pada gigi, seperti implan dan veneer, dapat diobati.

Dokter gigi ini juga menangani permasalahan temporomandibular atau biasa disebut kelainan sendi rahang yang belum diketahui orang . Orang dengan kondisi ini biasanya mengeluh sakit saat membuka dan menutup mulut, dan suara sering terdengar di sekitar mulut .

  • Dokter Spesialis Radiologi Gigi (SpRKG)

Dokter ini memiliki keahlian khusus dalam menganalisis hasil pemeriksaan yang berkaitan dengan radiologi. Keahlian ini memungkinkan untuk mengidentifikasi struktur gigi dan jaringan mulut yang abnormal atau bermasalah. 

Dokter gigi terdekat depok Terlepas dari perbedaan setiap dokter spesialis gigi, semua profesional gigi biasanya bekerja sama untuk membantu pasien, seperti mendiagnosis, mengobati, dan mencegah kekambuhan. 

Dokter gigi terdekat depok
Dokter gigi terdekat depok

Misalnya, jika dokter gigi umum mencurigai kondisi pasien terkait dengan tumor, mereka merujuk pasien ke spesialis kesehatan mulut. Kemudian pasien diperiksa lebih lanjut. Setelah tes dilakukan dan pembedahan dianggap perlu, dokter spesialis kesehatan mulut akan merujuk pasien ke ahli bedah mulut. Ahli bedah mulut ini bertanggung jawab untuk prosedur dan perawatan atau tindakan bedah selanjutnya.

Mengapa harus datang ke dokter spesialis gigi yang tepat, Apa alasannya?

Dokter gigi terdekat depok – Mengenali dan memahami dokter gigi spesialisasi yang berbeda-beda merupakan salah satu wawasan yang penting dan harus diketahui oleh masyarakat. Mengetahui hal ini akan membantu anda mendapatkan perawatan yang tepat, jika anda memiliki masalah dengan gigi atau mulut.

Sayangnya, banyak orang yang ragu dan takut untuk pergi ke dokter gigi dengan alasan biaya yang cukup mahal. Padahal hal tersebut bisa diatasi, karena dokter gigi juga dapat menyesuaikan perawatan yang sesuai dengan kemampuan pasien dan memastikan keamanannya.

Jika perawatan gigi yang tidak tepat dilakukan karena alasan biaya lebih murah, tidak menampik kemungkinan permasalahan lebih lanjut akan terjadi. 

Contohnya, pasien yang pemasangan kawat gigi yang dilakukan oleh sembarang orang karena takut biaya mahal jika ke dokter spesialis gigi. Hal tersebut dapat menimbulkan permasalahan pembengkakan pada area gigi, tentu hal tersebut dapat menyebabkan biaya yang harus dikeluarkan akan lebih besar lagi untuk pengobatannya. Dari contoh tersebut, kita bisa belajar bahwa masalah gigi dan mulut harus ditangani oleh dokter yang ahli dibidangnya.

Apa saja yang bisa dilakukan ketika di Klinik Gigi?

Kegiatan di klinik gigi dari sebelum operasi

  • Mendapakan informasi yang penting mengenai tindakan operasi
  • Pendataan pasien klinik gigi
  • Mendapatkan perawatan gigi dan mulut
  • Edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut

Setelah Operasi

  • Edukasi perawatan pasca operasi
  • Pengobatan luka bedah
  • Perawatan gigi dan mulut
  • Perawatan ortodontik, prostodonsi, dan Kesehatan gigi anak

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *