My Blog

Rekomendasi Dr gigi terdekat Depok 2022

Dr gigi terdekat Depok

Dr gigi terdekat depok
Dr gigi terdekat depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Dokter gigi merupakan salah profesi di bidang kesehatan yang menangani permasalahan kesehatan gigi dan mulut. Gelar dalam profesi dokter gigi diberikan ketika seseorang menyelesaikan sekolah pascasarjana di bidang kedokteran gigi. Dokter gigi harus menjalani pelatihan ekstensif sebelum belajar mandiri untuk mendapatkan sertifikasi. Setelah sertifikasi, dokter dapat mendiagnosis dan merawat kesehatan mulut, gigi, gusi, dan lidah pasien. Dokter, dokter spesialis, dokter gigi, dan dokter gigi spesialis disebut tenaga kesehatan professional atau tenaga medis.

Dr gigi terdekat depok – Seseorang dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki dan kemudian mendedikasikan pengetahuan dan keahlian untuk sektor kesehatan disebut tenaga kesehatan. Dokter gigi merupakan salah satu profesi yang banyak diminati oleh masyarakat karena kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang semakin meningkat terutama kesehatan gigi itu sendiri.

Bidang Kedokteran Gigi

Dr gigi terdekat depok – Semakin berkembangnya zaman dan teknologi menjadikan bidang kedokteran gigi terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah:

  • Ortodonsia 

Dokter spesialis ini biasanya menangani gigi yang posisinya tidak sejajar, hingga menyebabkan jumlah gigi melebihi yang seharusnya. Tugas utama dari dokter spesialis ini adalah merapikan gigi yang bermasalah agar fungsi gigi dan mulut tidak mengalami gangguan dan berfungsi dengan baik.

  • Periodonsia

Dokter pada spesialis ini bertugas untuk melakukan diagnose, melakuka pencegahan, dan mengobati penyakit atau permasalahan yang terjadi di sekitar area gusi. Masalah yang bisa ditangani oleh spesialis ini adalah gingivitis, gusi berdarah dan gigi goyang untuk menghilangkan karang gigi.

  • Dokter gigi khusus anak-anak

Dokter pada spesialis ini dikhususkan untuk penangan semua permasalahan gigi dan mulut pada anak-anak. Gigi yang dimiliki anak-anak berbeda dengan gigi orang dewasa atau gigi orang dewasa, bisa dilihat dari jumlah dan jenisnya. Tidak hanya itu, dokter spesialis gigi anak juga bisa menangani psikologi anak dan mengetahui cara untuk melakukan pemeriksaan pada anak-anak.

Dr gigi terdekat depok
Dr gigi terdekat depok
  • Spesialisasi Bedah Mulut

Dokter spesialis bedah mulut biasanya bertanggung jawab dengan tindakan medis yang biasanya meliputi, pencabutan gigi dengan komplikasi tertentu, operasi gigi bungsu dengan anestesi umum, pengobatan masalah tumor di area gigi dan mulut, operasi bibir sumbing, dan perbaikan tulang rahang yang mungkin disebabkan oleh kecelakaan. Seorang dokter spesialis ini harus melakukan rangkaian studi yang cukup panjang, yaitu sekitar 10 semester atau 5 tahun untuk belajar bedah maksilofasial (rahang, leher, wajah).

  • Prostodonsia

Dokter spesialis ini biasanya menangani permasalah gigi yang tidak rapi. Dalam beberapa kasus dokter prostodonsia melakukan tindakan, seperti pembuatan gigi tiruan atau mengganti gigi yang hilang dan termasuk masalah estetika pada gigi, seperti implan dan veneer, dapat diobati.

  • Spesialis Radiologi dokter gigi

Dokter spesialis ini bertugas untuk menganalisis hasil pemeriksaan yang berkaitan dengan radiologis. Keahlian ini memungkinkan untuk mengidentifikasi struktur gigi dan jaringan mulut yang abnormal atau bermasalah. 

Dr gigi terdekat depok – Seorang dokter harus mampu untuk menanggapi kekhawatiran pasien, mampu memberikan solusi dan dapat memberikan penanganan yang tepat. Seorang dokter juga dituntut untuk memiliki kemampuan analisis yang baik, agar bisa melakukan diagnosis dan tindakan yang ditentukan dengan benar. Pada saat yang sama, ia memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik untuk menjelaskan kondisi pasien dan membuat kesan yang baik.

Dokter gigi menjadi salah satu profesi yang banyak tuntutan dan tantangan yang harus dihadapi. Dilihat dari kasus yang ada, sebesar 67,3% anak usia 5 tahun menderita angka karies gigi dmft> 6. Dengan angka tersebut dapat diketahui bahwa permasalahan karies pada anak-anak cukup tinggi. Selain itu, Indonesia juga masuk ke dalam tingkatan permasalahan kesehatan gigi yang cukup rendah.

Pasalnya hanya 7% masyarakat Indonesia yang kondisi kesehatan gigi dan mulut dalam keadaan baik. Sementara itu, WHO menetapkan minimal 50% masyarakat harus memiliki tingkat kesehatan gigi dan mulut yang sehat. Maka dari itu, dokter gigi memiliki peran penting dalam mengatasi masalah ini.

Periksa ke Dokter Gigi

Dr gigi terdekat depok – Beberapa Permasalahan Pada Gigi yang Mengharuskan Untuk Melakukan Pemeriksaan Ke Dokter Gigi

Menjaga kebersihan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi setiap individu, termasuk kebersihan gigi dan mulut. Untuk mengetahui tingkat kebersihan dan menjaga kesehatan gigi dan mulut, anda harus mengunjungi dokter gigi dua kali setahun untuk pemeriksaan gigi secara teratur. 

Dengan pemeriksaan gigi secara teratur akan membantu anda mendeteksi penyakit dan masalah pada gigi dan juga gusi anda. Jika gejala atau tanda masalah gigi mulai terlihat, seperti gigi berlubang, gusi berdarah, dan lain sebagainya dokter akan bisa langsung melakukan tindakan dan mengobatinya. Lalu, apa saja gejala atau tanda permasalahan gigi yang perlu ditangani oleh dokter gigi?

Dr gigi terdekat depok
Dr gigi terdekat depok
  • Rasa nyeri dan sakit mulai dirasakan

Gejala ini biasanya dipicu oleh permasalahan gigiyang berlubang, infeksi atau bahkan pembengkakan pada gigi dan gusi. Oleh sebab itu, ketika rasa nyeri dan sakit mulai anda rasakan, segera datangi dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan.

  • Mengalami Peradangan

Kondisi ini biasanya terjadi pada gusi, jika gusi anda mulai meradang, segeralah kunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan dan pengobatan yang tepat. Munculnya masalah peradangan ini dapat disebabkan oleh infeksi, pembengkakan pada gusi atau gigi anda.

  • Rahang terasa sangat nyeri

Rahang nyeri biasanya disebabkan oleh infeksi sinus, sakit gigi, masalah pembuluh darah atau saraf, dan kondisi medis lainnya.  Nyeri pada rahang juga bisa disebabkan adanya gangguan sendi temporomandibular (TMJ). Kondisi ini tidak terlalu serius, tetapi harus segera diperiksakan agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

  • Gusi sering berdarah

Gusi berdarah merupakan suatu kondisi yang menandakan adanya peradangan pada gusi. Kondisi ini biasa terjadi pada orang yang memiliki kebiasaan menggosok gigi terlalu keras atau yang memiliki gangguan pembekuan darah.

Berapakah Biaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Datang Ke Dokter Gigi?

Dr gigi terdekat depok – Biaya pemeriksaan dan perawatan gigi di setiap klinik tentu berbeda-beda, tergantung dengan seberapa besar kerusakan pada gigi pasien, tergantung pada klinik, dokter yang menangani, dan lain sebagainya. 

Kondisi gigi yang tingkat kerusakannya parah akan semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan. Dari beberapa data atau pengalaman pasien, biaya satu kali setiap kunjungan ke rumah sakit atau klinik gigi adalah sekitar Rp 100.000 Rp 300.000. Selain rumah sakit, puskesmas juga memberikan pelayanan kesehatan gigi dengan biaya Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

Demikian informasi mengenai apa itu dokter gigi, pelayanan yang dapat diberikan oleh dokter gigi dan beberapa gejala permasalahan pada kesehatan gigi dan mulut. Pada dasarnya, menjaga kesehatan gigi Anda adalah investasi awal yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kesehatan gigi Anda. Lakukanlah perawatan mandiri secara benar dan sangat penting juga untuk pemeriksaan gigi secara teratur ke dokter gigi guna mencegah perkembangan penyakit berbahaya seperti rongga mulut dan kanker lidah. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *