My Blog

8 Makanan Sehat Menurut Dokter gigi terdekat dan murah Depok

Dokter gigi terdekat dan murah Depok

Dokter gigi terdekat dan murah depok
Dokter gigi terdekat dan murah depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Sebagian besar masyarakat Indonesia sering disebut kesehatan gigi dan mulut . Rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu penyebab penyakit gigi dan mulut. Hasil penelitian yang dilakukan oleh tim Riskesdas (Riset Kesahatan Dasar) pada tahun 2018 menunjukkan bahwaa kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia dalam kondisi yang membutuhkan. 

Dokter gigi terdekat dan murah depok  -Hasil survei menunjukkan bahwa 57,6% penduduk Indonesia memiliki masalah gigi dan mulut, dan hanya sekitar 10,2% yang mendapatkan perawatan medis. Hasil penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa prevalensi karies pada anak sangat tinggi yaitu 93%, dengan hanya 7% anak yang tidak karies pada tahun yang sama, yaitu tahun 2018.

Masalah Kesehatan Gigi

Dokter gigi terdekat dan murah depok – Masalah kesehatan gigi dan mulut biasanya berkaitan erat dengan pola kebersihan masyarakat dalam sehari-hari. Pola gigi juga dapat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut, pasalnya 2,8% masyarakat Indonesia yang hanya giginya dengn cara yang benar dan teratur. Oleh karena itu , untuk menjaga kesehatan gigi , sangat penting bagi orang tua untuk mendidik anak anak agar benar dan teratur secara teratur _ _ setiap hari, terutama sebelum tidur. 

Usia yang tepat untuk mendidik anak usia gigi dengan cara yang benar dan teratur antara 2 dan 3 tahun . Orang tua juga harus melakukan pendampingan di saat anak gigi hingga usia 8 tahun . Hal ini berkaitan dengan kemampuan motorik anak. 

Dokter gigi terdekat dan murah depok – Selain gigi dengan cara yang benar dan teratur, pola makan juga dapat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut anda. Sangat disarankan bagi anda untuk menghindari konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan gula yang sangat tinggi dalam jangka panjang. Hal tersebut dikarenakan kandungan gula yang tinggi pada makanan dan minuman dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan gigi berlubang.

Dokter gigi terdekat dan murah depok
Dokter gigi terdekat dan murah depok

Makanan Untuk Kesehatan Gigi 

Dokter gigi terdekat dan murah depok – Lalu makanan apa yang tepat untuk dikonsumsi, agar kesehatan gigi dan mulut tetap terjaga? Nah, mari kita bahas. Perbanyaklah makanan dengan kandungan pH yang netral, seperti kacang-kacangan, buah dan sayuran. Untuk lebih jelasnya mari baca tulisan di bawah ini, terdapat beberapa makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anda, diantaranya adalah:

  • Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan terbukti sangat baik dalam membunuh partikel-partikel bebas di dalam tubuh. Bakteri yang juga menjadi penyebab utama kerusakan gigi dan mulut bisa hilang. Oleh karena itu, antioksidan juga sangat membantu jika Anda ingin menjaga mulut Anda tetap segar. teh hijau menjadi salah satu yang pasti karena banyak mengandung fluoride yang baik untuk gigi anda.

  • Susu dan Yogurt yang rendah lemak

Tentu saja, gigi yang membutuhkan kalsium untuk mempertahankan kekuatannya , dan makanan seperti susu dan yogurt adalah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh, termasuk gigi Anda. Selain itu, susu dan yogurt membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut.

  • keju

Selain susu dan yogurt, keju juga merupakan produk yang sangat kaya akan kandungan kalsium dan fosfor. Tentu saja hal ini juga membantu memastikan kebutuhan kalsium dan selalu tercukupi. Selain itu, keju membantu menetralkan dan menyeimbangkan kadar pH asam di mulut anda yang dapat memicu produksi air liur. Maka dari itu,  mengapa keju menjadi salah satu makanan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. 

  • Buah-buahan

Tidak diragukan lagi bahwa manfaat buah-buahan bisa sangat bermanfaat bagi tubuh Anda, terutama untuk kesehatan gigi dan mulut Anda. Buah-buahan kaya akan vitamin dan kandungan lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, disarankan bagi Anda untuk mengonsumi buah yang mengandung vitamin C yang cukup. Vitamin C dapat membantu mengurangi bau kurang sedap pada mulut anda. 

  • Sayuran

Selain buah-buahan, sayuran juga sangat penting. Sayuran yang mengandung vitamin A mungkin bisa menjadi pilihan utama anda. Selain itu, sangat cocok sebagai bahan tambahan enamel gigi. Banyak manfaat yang didapat dengan rutin mengonsumsi sayuran setiap hari.

  • seledri

Salah satu sayuran yang sangat disarankan untuk menjaga kesehatan gigi adalah seledri. Dikarenakan seledri mampu membangkitkan produksi air liur anda, sehingga membantu menghilangkan bakteri pada gigi dan mulut anda. 

  • Biji Wijen

Biji wijen sangat baik untuk Anda konsumsi dengan mengkreasikan bersama makanan lain. Biji wijen bermanfaat untuk kesehatan dan mulut, biji wijen efektif menghancurkan plak pada gigi .  

  • Sumber Protein

Sangatlah penting bagi Anda untuk selalu memenuhi kebutuhan protein tubuh dan setiap hari. Protein bisa didapatkan dari sumber hewan dan nabati atau tumbuhan. Protein hewani, seperti ayam, daging sapi, telur, ikan dan lain sebagainya. Sedangkan protein nabati bisa Anda dapatkan dari tempe, tahu, dan lain-lain.

Dokter gigi terdekat dan murah depok
Dokter gigi terdekat dan murah depok

Dokter gigi terdekat dan murah depok – Selain mengonsumsi makanan dan minuman dengan pH yang, Orang tua juga harus membawakan anaknya ke dokter gigi secara rutin minimal setahun 2 kali atau setara dengan setiap 6 bulan sekali. Ini diperlukan agar orang tua dapat mengetahui tentang pencegahan permasalahan gigi anaknya, dengan cara atau mengobati gigi berlubang , dan dianjurkan agar anak tidak takut untuk mengunjungi dokter gigi mungkin

Makanan Yang Perlu Dihindari

Dokter gigi terdekat dan murah depok – Upaya pemeriksaan ke dokter gigi terdekat secara rutin dapat mencegah terjadinya kerusakan pada mulut dan gigi anda yang disebabkan oleh pola makanan yang tidak sehat, tidak rutin membersihkan gigi dan mulut. Dokter gigi juga menyarankan beberapa makanan yang harus dihindari, guna menjaga kesehatan gigi, diantaranya adalah:

  • gula

Gula memiliki dampak yang negatif pada gigi jika dikonsumsi secara berlebihan. Gula memberi makan bakteri di mulut dan menyebabkan penurunan pH mulut Anda, membuat asam dan merusak enamel gigi. Enamel adalah perlindungan terbaik untuk gigi Anda.

Jika email gigi Anda terkikis atau melemah, gigi Anda bisa menjadi sensitif. Makan makanan panas atau dingin dapat menyebabkan rasa sakit bahkan ketika udara masuk ke dalam mulut. Rasa sakit dapat dirasakan sebagian atau seluruh gigi.

  • Makanan dengan tekstur yang lengket

Makanan yang terlalu melekat pada gigi dapat menghasilkan bakteri untuk memproduksi asam, yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.

  • Minuman Bersoda

Minuman bersoda dapat menyebabkan bakteri memproduksi asam berlebih dan berakibat merusak enamel gigi.

Dokter gigi terdekat dan murah depok
Dokter gigi terdekat dan murah depok
  • Alkhohol dan minuman kopi

Alkohol dan kopi juga merupakan minuman yang merusak gigi karena dapat menyebabkan mulut kering. air liur di mulut berperan penting dalam menjamin dalam mulut .

  • Makanan yang memiliki kandungan Cuka

tidak mengonsumsi makanan yang mengandung cuka dalam jangka panjang, karena dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.

  • Makanan yang bertesktur keras

Makanan dengan tekstur keras tidak hanya menyebabkan gigi, namun juga dapa merusak lapisan mineral gigi dan mengekspos dentin gigi.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *