My Blog

Kawat Gigi Bogor : Fungsi & Manfaat 2022

Kawat Gigi Bogor

Kawat gigi bogor
Kawat gigi bogor

Kawat Gigi

globalestetik-ads.com Kawat gigi atau biasa disebut sebagai behel merupakan alat yang tergolong dalam perawatan medis yang berbasis kawat yang digunakan oleh ortodontis untuk membantu memperbaiki kondisi gigi atau rahang yang memiliki masalah bentuk yang tidak rata dan gigi yang bertumpuk. Tujuan utama dari melakukan pemasangan kawat gigi ini sendiri yaitu untuk dapat membantu menyelaraskan bagian gigi dan juga bagian rahang agar dapat menggigit dengan baik dan jika dilihat dari makanan nilai estetikanya dapat menghasilkan senyum yang indah.

Namun juga perlu diingat, bahwasanya melakukan pemasangan gigi tidak bisa begitu saja dipasang oleh kawannya, untuk pemasangannya dibutuhkan terlebih dahulu pemeriksaan secara menyeluruh oleh dokter gigi, sebelum kawat gigi bisa dipasang di rongga mulut. Menggunakan kawat gigi merupakan sebuah langkah yang tepat untuk membantu dalam mengatasi masalah pada susunan yang dapat berantakan. Selama kamu menjalani prosedur pemasangan kawat gigi di dokter gigi nantinya akan menyesuaikan langkah perawatan, serta jenis kawat gigi yang akan digunakan yang sesuai dengan kondisi.

Kawat gigi bogor
Kawat gigi bogor

Kawat gigi bogor – Untuk melakukan pemasangan kawat gigi kamu tidak disarankan memasang kawat gigi pada jasa pemasangan kawat gigi oleh orang yang bukan dokter gigi. Hal ini tentunya akan mengkhawatirkan, karena ada berbagai resiko yang akan menjadi akibat dari melakukan pemasangan kawat gigi yang salah posisi, atau dengan jenis kawat gigi yang tidak sesuai dengan kondisi gigi.

Untuk itu ketika Anda ingin melakukan pemasangan kawat gigi lebih baik dilakukan oleh dokter yang berada di rumah sakit atau dokter yang berada di klinik yang harus memastikan bahwa dokter yang akan menangani Anda merupakan dokter yang sudah ahli di bidangnya jangan sampai Anda ditangani oleh jasa yang dilakukan bukan dari kalangan dokter, bisa kamu bayangkan jika gigi rapi yang sudah lama diinginkan tidak tercapai bahkan gigi kamu malah sebaliknya jika pemasangan kawat gigi dilakukan oleh orang yang tidak jelas.

Pastinya perawatan ini, sangat tidak disarankan, jika tujuan penggunaan kawat gigi hanya untuk bergaya, atau mengikuti tren kecantikan yang ada. Jika gigi yang tersusun rapi kemudian dipasangi kawat gigi, maka akan ada kemungkinan susunan tersebut justru akan bergeser, dan dapat dibuat berantakan. 

Kawat gigi bogor
Kawat gigi bogor

Fungsi & Manfaat Pemasangan Kawat Gigi

Kawat gigi bogor – Kawat gigi memiliki fungsi sebagai penyangga agar gigi tumbuh pada tempat yang seharusnya dan tidak mengganggu pertumbuhan gigi lainnya maupun gusi. Pemasangan kawat gigi ini selain juga dapat membantu untuk merapihkan struktur gigi yang akhirnya juga dapat berdampak baik pada kesehatan mulut dan juga berpengaruh pada kebersihan gigi. Selain itu juga pada beberapa kondisi kamu memang bagian yang diperlukan untuk melakukan pemasangan kawat gigi yaitu pada saat kamu berada memiliki kondis gigi yang pada posisi gigi depan maju.

Lalu pada masalah bentuk gigi yang berantakan dan juga tidak akan memberikan aturan sehingga sering menggores dan juga dapat menggores gigi dan dapat menyebabkan terjadinya masalah pada struktur gigi yang berantakan akan masalah pada artikulasi bicara. Sehingga kondisi tersebut akan menjadi masalah untuk itulah kamu disarankan melakukan pemasangan kawat gigi untuk memperbaiki kondisi tersebut. Untuk fungsi utamanya memang menggunakan kawat gigi yaitu untuk membantu memperbaiki berbagai masalah gigi dan juga dapat membantu untuk memberikan manfaat dari penggunaan kawat gigi selain untuk merapikan kondisi gigi yang berantakan.

Manfaat yang pertama yang dapat kamu peroleh dari pemasangan kawat gigi yaitu dengan pmemasangan kawat gigi dapat meningkatkan kesehatan pada gigi hal ini karena masalah pada gigi seperti kondisi gigi yang tidak rata, plak yang menempel, gigi yang tumbuh tidak beraturan pada posisi, lalu adanya pola yang salah, adanya bakteri atau kuman, lalu penyakit gusi dan masalah lainnya yang berhubungan dengan masalah ortodontik. Masalh-masalah tersebut dapat ditangani dengan menggunakan kawat gigi, hal ini terjadi karena penggunaan kawat gigi akan dapat memperbaiki strtuktur pada gigi dengan melaui cara yang paling tepat dan pemasangan kawat gigi juga dapat meningkatkan kebersihan pada gigi.

Kawat gigi bogor
Kawat gigi bogor

Manfaat yang selanjutnya yaitu penggunaan kawat gigi dapat melindungi gigi kamu hal ini berdasarkan masalah dikebanyakan orang yang memiliki pola gigitan yang tidak rata atau juga masalah yang berhubungan dengan ortodontik lainnya yang dimana masalah-masalah tersebut dapat memiliki resiko yang lebih tinggi untuk dapat memiliki dampak yang buruk pada gigi, seperti kondisi gigi depan yang menonjol, dan juga kerusakan atau juga masalah pada gigi dini. Unuk itu, orang-orang yang mengalami masalah-masalah tersebut tentunya membutuhkan perisai yang kuat yang dimana perisai tersebut berguna untuk melindungi gigi. Dengan penggunaan kawat gigi akan bertindak sebagai pelindung terhadap dampak buruk dari masalah tersebut dan juga sekaligus menjaga kesehatan gigi.

Kawat gigi bogor – Manfaat yang ketiga yaitu dengan penggunaan kawat gigi dapat membantu kamu dalam menyelsaikann masalah makan yang dimana dalam kondisi ini biasanya pada kebanyakan orang mengalami kesulitan ketika sedang mengunyah atau menggigit makanan. Hal ini biasanya adisebabkan dari adanya gigi yang tidak rata. Jika hal tersebut tidak segera untuk langsung dilakukan perbaikan akan dapat menyebabkan masalah pada gizi dan juga masalah pencernaan. Untuk itu kamu dapat melekaukan pemasangan kawat gigi untuk menyelesaikan masalah makan tersebut.

Manfaat yang keempat yaitu kawat gigi dapat membantuk senyuman yang indah dan gigi yang selaras dengan rapi, manfaat yang satu ini termasuk tujuan dari penggunaan kawat gigi yang dapat meningkatkan penampilan pada keseluruhan gigi. dan mengembalikan gigi dengan kondisi yang tidak rata menjadi selaras dan rapi sehingga dapat menjadikan kamu lebih percaya diri. Gigi yang rapi tentunya akan membuat senyuman kamu terukir dengan indah. Pemasangan kawat gigi telah menjadi salah satu bagian yang dapat memberikan solusi dari masalah gigi yang dimana masalah tersebut seperti halnya gigi yang tidak teratur, gigi yang terlalu menonjol, dan masalah lainnya yang dapat dituntaskan dengan pengggunaan kawat gigi.

Kawat gigi selain dapat memperbaiki kondisi gigi yang berantakan menggunakan kawat gigi juga telah masuk ke dalah dunia fashion yaitu pada trend kecantikan, banyak sekali jenis kawat gigi yang menghargai estetika namun tidak melupakan fungsi utama sebagai alat medis yang digunakan untuk membantu dalam melakukan perbaikan pada kondisi gigi yang tidak beraturan. Pemasangan kawat gigi perlu kehati-hatia dalam artian melakukan pemasangan kawat gigi hanya boleh dilakukan atau lebih disarankan untuk dipasang atau ditangani oleh dokter spesialis gigi yang sudah menguasai bidangnya. Kawat gigi telah hadir menjadi bagian yang dapat memberikan perubahan untuk membantu melakukan perbaikan gigi.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalam. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *