My Blog

Efek Samping Behel Gigi Bogor 2022

Behel Gigi Bogor

Behel gigi bogor
Behel gigi bogor

 

Apa itu Behel Gigi?

globalestetik-ads.comBehel gigi merupakan salah satu perawatan medis yang digunakan untuk memperbaiki penampilan pada gigi yang tidak rata atau posisi rahang yang tidak benar. Behel atau juga biasadikenal dengan istilah kawat gigi dapat digunakan untuk membantu Anda dalam memperbaiki penampilan. Kawat gigi dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah gigi dan mulut terutama pada masalah gigi yang berantakan atau biasa disebut dengan maloklusi.

Behel gigi bogor – Maloklusi ini dapat terjadi akibat adanya susunan tulang rahang dan gigi yang tidak sejajar. Kondisi ini dapat berpengaruh pada penampilan selain itu juga kondisi ini juga dapat membuat fungsi pada bagian rongga mulut kurang maksimal untuk itulah masalah maloklusi perlu untuk segera diperbaiki dengan behel atau kawat gigi. Behel gigi sering disamakan dengan perawatan gigi pada anak atau remaja. Hal ini disebabkan karena gigi yang kurang rapi biasanya baru akan terlihat dengan jelas ketika memasuki usia tersebut.

Behel gigi pada umumnya memang tidak memiliki batasan usia untuk menggunakan kawat gigi. Prosedur penggunaan behel gigi ini hanya dapat dilakukan dengan catatan bahwa gigi, gusi, dan tulang periodontal kamu masih dalam keadaan sehat dan juga kuat. ips pada behel gigi tidak disarankan untuk kamu yang memiliki gigi dan gusi yang tidak sehat karena untuk prosedur pemasangannya akan memberikan tekanan berlebih pada gusi dan gigi. Perawatan behel gigi juga membutuhkan usaha yang tidak mudah bahkan memerlukan usaha yang ekstra.

Hal ini tentunya memiliki risiko akan membuat masalah gigi dan gusi semakin bertambah parah jika Anda tidak menjaga rutin untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan benar. Secara rata-rata orang menggunakan kawat gigi selama waktu dua tahun. Namun gunakan kawat gigi juga dapat berbeda pada setiap orang hal ini tergantung kondisi gigi yang memengaruhi rencana perawatan. Jika selama pemakaian bekerja, lalu dokter mendiagnosis kelainan dentoskeletal kamu akan membutuhkan waktu perawatan yang tentunya lebih lama yang akan melibatkan prosedur bedah mulut untuk menanganinya.

Behel gigi bogor
Behel gigi bogor

Behel gigi bogor – Kelainan dentoskeletal ini dapat menimbulkan masalah fungsional yaitu seperti gangguan pengucapan, kesulitan mengigit, hingga gangguan sendi temporomandibular (TMJ). Kondisi seperti ini akan dilakukan tindakan bedah ortognatik yang dapat menjadi pilihan perawatan yang akan kamu jalani. Tetapi tindakan ini dapat memunculkan dan akan membutuhkan pemulihan yang lebih lama.

Waktu untuk penggunaan behel gigi dapat menyebabkan kamu berisiko untuk mengganti dokter gigi. Tetapi hal tersebut dapat meningkatkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk pasang dan perawatan gigi. Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pasang behal terlebih dahulu untuk mempertimbangkan apakah kamu siap untuk melakukan kontrol secara rutin pada dokter gigi yang sama dalam jangka panjang.

Biasanya kamu harus perjanjian kontrak dengan dokter yang kamu pilih. Namun jika Anda akan mengganti dokter gigi Anda dapat terlebih dahulu untuk bernegosiasi untuk menentukan kontrak tersebut. Untuk hal tersebut pada sebagian besar dokter gigi mau menyetujuinya tetapi mungkin ada yang tidak akan menyetujuinya. Banyak sekali pasien yang terutama pada kalangan anak-anak dan remaja yang dimana mereka menginginkan behel gigi berbahan plastik transparan atau biasa dikenal sebagai Invisalign.

Namun fakta penting yang perlu diketahui yaitu tidak semua pasien disarankan untuk menggunakan behel gigi invisalign ini. Behel gigi invisalign hanya untuk sebagian orang dengan kondisi yang tidak begitu parah baru boleh pasang behel plastik transparan. Invisalign mempunya cara kerja yang sama seperti dengan behel gigi konvensional. Cara kerja alat ini yaitu memindahkan gigi pada posisi yang diinginkan dengan memberikan tekanan pada gigi. Tetapi untuk harga perawatan behel gigi invisalign ini memang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan behel gigi pada umumnya.

Behel gigi bogor
Behel gigi bogor

Efek Memasang Behel Gigi

Behel gigi bogor Bagi Anda yang ingin memasang behel gigi tentunya memiliki efek samping yang paling umum yaitu munculnya rasa sakit saat memasang behel gigi yang akan Anda rasakan. Rasa nyeri ini tentunya pasti akan membuat Anda merasa tidak nyaman dengan kawat gigi yang baru dipasang. Proses untuk melakukan pemasangan kawat gigi ini akan dapat menimbulkan rasa nyeri dan juga rasa tidak nyaman. Hal ini tentunya akan mengakibatkan tekanan dari kawat yang dimana tekanan tersebut untuk memperbaiki atau merapikan gigi kamu.

Tetapi untuk masalah ini tidak perlu merasakan khawatir nantinya nantinya gigi akan memberikan kamu resep obat pereda nyeri untuk membantu kamu mengurangi rasa sakit yang kamu rasakan. Obat tersebut akan menghilang rasa nyeri kamu dalam beberapa minggu, kamupun nantinya akan mulai merasa nyaman dengan pemakaian kawat gigi setelahnya. Biasanya kawat gigi ini dapat mulai dipasang pada anak ketika dalam kondisi semua gigi susunya sudah tanggal. Kamu dapat memulai ketika anak telah memasuki usia tujuh tahun pada dokter gigi untuk mendapatkan evaluasi mengenai penggunaan behel.

Berkonsultasi dengan dokter mengenai gigi sejak umur anak-anak bukan berarti anak akan langsung dapat dipasangkan behel. Hal ini akan dilakukan untuk mengetahui masalah yang dapat menyebabkan kekacauan sehingga dokter dapat menentukan jenis perawatan yang paling sesuai dan efektif. Pada umumnya gigi permanen ini akan tumbuh sempurna pada usia 8 sampai 14 tahun. Saat usia tersebutlah pemasangan behel gigi dapat dilakukan.

Behel gigi bogor – Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab kamu untuk memasanghel atau kawat gigi di antaranya seperti gigi yang tumbuh di samping, lalu kondisi gigi yang saling tumpang tindih, atau bad bite (ukuran rahang atas dan bawah tidak sama). Jika Anda memiliki niat untuk memasang behel ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan yaitu pada kondisi gigi orang dewasa sudah tidak akan tumbuh lagi, sehingga sebagian perubahan struktur gigi tidak dapat dicapai tanpa operasi.

Proses pembenahan atau perawatan ini menggunakan kawat gigi dapat berlangsung lebih lama dibandingkan dengan usia anak-anak. Meskipun begitu proses pembenahan berbeda-beda bagi setiap orang, biasanya pada orang dewasa kamu akan membutuhkan waktu selama dua tahun. Namun jika penggunaan behel ini jika disertai dengan perawatan gigi lainnya Anda harus menemui dokter gigi lebih sering hal ini agar tidak terjadi efek samping seperti penyakit gusi.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *