My Blog

Terbaru!! Harga Tanam Gigi Palsu Permanen Depok 2022

Harga Tanam Gigi Palsu Permanen Depok

Harga tanam gigi palsu permanen depok
Harga tanam gigi palsu permanen depok

 

Harga Tanam Gigi Palsu Permanen Depok

globalestetik-ads.com – Tanam gigi palsu adalah prosedur di mana akar gigi tiruan seperti baut yang ditanamkan di penyangga untuk menopang mahkota gigi tiruan. Tanam gigi palsu biasanya terbuat dari logam khusus seperti titanium. Perawatan tanam gigi palsu permanen dilakukan oleh dokter gigi spesialis bedah mulut. Prosedur ini terdiri dari beberapa tahap. Seluruh proses tanam gigi palsu dapat memakan waktu beberapa bulan karena setiap tahap membutuhkan waktu untuk sembuh.

Tanam gigi palsu permanen pada dasarnya terdiri dari tiga bagian: implan gigi yang berfungsi sebagai akar gigi, mahkota tiruan, dan abutment (penopang) yang menghubungkan implan dan mahkota. Dengan menggabungkan tulang rahang dan implan gigi, prostesis gigi lebih stabil saat digunakan. 

Harga tanam gigi palsu permanen depok
Harga tanam gigi palsu permanen depok

Bagaimana indikasi yang menunjukkan harus dilakukan penanaman gigi palsu?

Harga tanam gigi palsu permanen depok – Prosedur tanam gigi palsu dapat digunakan untuk mengganti satu atau lebih gigi yang hilang atau rusak, baik karena kehilangan gigi, kerusakan gigi, infeksi, penyakit periodontal, atau trauma. Tujuan dari penggunaan gigi palsu prosedur ini adalah untuk mengembalikan fungsi gigi atau memperbaiki gambar. Selain tanam gigi palsu permanen , ada beberapa cara untuk mengganti gigi yang hilang atau rusak seperti jembatan gigi dan gigi palsu lepasan. Namun, penanaman gigi palsu memiliki banyak keunggulan dibandingkan dua pilihan pengganti gigi palsu tersebut, yaitu:

  • Tanam gigi palsu permanen memudahkan pasien saat mengunyah makanan tanpa rasa sakit dan tidak perlu khawatir dengan pergerakan gigi, seperti saat menggunakan gigi palsu.
  • Tanam gigi palsu permanen lebih nyaman daripada gigi palsu lepasan karena sudah terpasang. 
  • Tanam gigi palsu permanen lebih mirip gigi asli. 
  • Tanam gigi palsu tidak mempersulit pasien untuk berbicara seperti gigi palsu karena gigi palsu tersebut tidak tepat saat berbicara.  
  • Tanam gigi palsu permanen dipasang tanpa perlu dipindahkan atau memposisikan ulang gigi yang tersisa. 
  • Tanam gigi palsu permanen tidak memerlukan perawatan yang sama seperti gigi palsu atau jembatan gigi karena tidak memerlukan perekat untuk dilepas dan digunakan.
  • Tanam gigi palsu permanen dapat digunakan seumur hidup tanpa perlu diganti, sedangkan gigi lepasan dan jembatan harus diganti setiap 7-15 tahun.  
Harga tanam gigi palsu permanen depok
Harga tanam gigi palsu permanen depok

Syarat Pasang Gigi Palsu

Harga tanam gigi palsu permanen depok – Seperti disebutkan sebelumnya, prosedur tanam gigi palsu terdiri dari beberapa tahap. Setiap fase membutuhkan banyak waktu untuk proses penyembuhan. Oleh karena itu, dibutuhkan kesabaran dan dedikasi untuk mencapai hasil akhir. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menerima tanam gigi palsu, yaitu:

  • Tulang rahang yang berkembang penuh
  • Jaringan mulut dan gusi yang sehat
  • Tidak ada kondisi medis yang dapat mempengaruhi proses penyembuhan tulang, seperti diabetes
  • Tidak sedang menjalani perawatan berikut yang dapat mengganggu prosedur, seperti iradiasi ke leher atau kepala
  • Memiliki tulang rahang yang dapat menampung implan gigi atau menerima cangkok tulang
  • Bukan perokok berat
  • Memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan seluruh proses implan gigi

Sebelum menjalani prosedur tanam gigi palsu permanen, pasien harus memberi tahu dokter jika mereka sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti vitamin, produk herbal, dan suplemen makanan. 

Prosedur Tanam Gigi Palsu

Harga tanam gigi palsu permanen depokmempersiapkan prosedur tanam gigi palsu permanen gigi dimulai dengan pemeriksaan gigi. Pemeriksaan dilakukan dengan mengambil foto rontgen gigi dan membuat model tiga dimensi gigi dan tulang rahang pasien. Setelah itu, pemeriksaan dilanjutkan dengan mempertimbangkan kondisi umum pasien. Pasien dengan penyakit jantung atau menggunakan pin patah disarankan oleh dokter untuk minum antibiotik untuk mencegah infeksi. Dokter juga dapat meminta pasien untuk berkumur dengan obat kumur antibakteri seperti klorheksidin sebelum prosedur.

Setelah pemeriksaan gigi dan kesehatan umum, dokter akan merencanakan penempatan dan perawatan tanam gigi palsu permanen . Rencana ini mencakup jumlah gigi yang perlu diganti dan apakah tulang rahang memerlukan pencangkokan. Operasi implan gigi dapat dilakukan dengan anestesi lokal atau umum. Jika anestesi umum diberikan, pasien harus istirahat selama kurang lebih 6-8 jam sebelum operasi. Namun, jika operasi dilakukan dengan anestesi lokal saja, Anda dapat makan ringan sekitar 2 jam sebelum operasi. Pasien lebih disarankan untuk membawa keluarga dan kerabatnya ke rumah saat menerima implan gigi.

Harga tanam gigi palsu permanen depok
Harga tanam gigi palsu permanen depok

Alur umum perawatan tanam gigi palsu adalah sebagai berikut:

  • Pencabutan gigi yang rusak

Jika gigi yang rusak masih ada, maka harus dicabut terlebih dahulu. Prosedur pencabutan gigi bisa sederhana atau bedah.

  • Cangkok tulang rahang

Cangkok tulang hanya dilakukan jika tulang rahang tidak cukup tebal atau terlalu lunak untuk implan. Cangkok tulang menempatkan tanam gigi palsu permanen di jaringan tulang yang lebih kuat. Tulang yang dicangkokkan dapat berupa tulang buatan atau tulang alami yang diambil dari bagian tubuh lain. Proses cangkok tulang ke tulang rahang bisa memakan waktu beberapa bulan. Namun, jika jumlah tulang yang akan dicangkok lebih sedikit, langkah ini dapat dilakukan bersamaan dengan pencangkokan. 

  • Menempatkan implan gigi di tulang rahang

Setelah tulang rahang siap untuk tanam gigi palsu , pasien diangkat melalui pembedahan. Setelah gusi terbuka, dokter menggunakan bor khusus untuk membuat lubang di tulang rahang. Sebuah implan gigi ditempatkan di lubang ini. Setelah proses tanam gigi palsu selesai, pasien harus menunggu sampai tulang rahang tumbuh dan menyatu dengan kuat dengan implan gigi sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Harga tanam gigi palsu permanen depok – Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 6-12 minggu. Saat tulang dan tanam gigi palsu permanen tumbuh bersama, gusi tempat tanam gigi palsu ditempatkan didekatkan kembali. Pasien dapat menutup celah ini dengan protesa lepasan. Setelah proses fiksasi selesai, penciptaan prostesis, buka kembali gingiva dan pasang. 

  • Penempatan abutment

Abutment berfungsi sebagai penghubung antara implan gigi dan mahkota berikutnya. Kawat gigi ditempatkan dengan operasi gusi kecil. Gusi yang dapat dilepas dan dipasang pada permukaan implan. Permen karet menutup kembali, penyangga yang terlihat pada permukaan permen karet. Gusi harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum mahkota dapat dipasang. Proses penyembuhan memakan waktu sekitar dua minggu.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *