My Blog

GIGI PALSU TERNYAMAN DEPOK 2022

GIGI PALSU TERNYAMAN DEPOK

Gigi palsu ternyaman depok
Gigi palsu ternyaman depok

 

Gigi Palsu Ternyaman Depok

globalestetik-ads.com Gigi palsu atau gigi palsu merupakan salah satu perawatan gigi yang bisa kamu pilih untuk memilih gigi yang hilang atau sudah dicabut. Jika Anda bertanya tentang gigi palsu yang bagus, maka hal itu akan dikembalikan lagi kepada kebutuhan pribadinya, faktor penyebab tanggalnya gigi, serta bentuk gusi sendiri. Karena setiap jenis gigi palsu tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Tetapi, jika Anda sudah terpaksa harus memiliki gigi tiruan, maka pilihannya disesuaikan dengan kasus individu yang sedang dialami. 

Tips Memilih Gigi Palsu

Gigi palsu ternyaman depok – Berikut tips yang dapat anda pahami apabila sedang memilih gigi palsu:

  • Ukuran Mulut

pilihan ukuran gigi palsu atau tiruan sesuai dengan ukuran mulut Anda. Ukuran yang tepat tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga akan nyaman digunakan.

  • Sesuaikan Warna

Gigi palsu yang dipilih harus memiliki gradasi warna yang sesuai dengan gigi asli pasien agar serasi dan tidak mencolok.

  • Sesuaikan Kemampuan Anggaran Anda

Gigi palsu dari pantai, porselen maupun logam adalah yang paling murah dan paling banyak digunakan. Akrilik adalah yang paling murah jika dibandingkan dengan porselen atau logam. Sebanding dengan tarifnya, kualitas pantai di atas juga yang paling rendah. Bisa dibilang semakin mahal harga gigi palsu, maka kualitasnya semakin baik.

  • Konsultasi ke dokter. 

Sangat penting untuk mengkonsultasikan jenis gigi palsu mana yang bagus dan tepat untuk kondisi gigi Anda. Karena dokter memiliki kompetensi dan pengalaman dalam bidang tersebut. 

Gigi Palsu Valplast Bisa Menjadi Pilihan

Gigi palsu ternyaman depok Dari beberapa pilihan jenis gigi palsu yang tersedia, ada salah satu yang sekiranyanyaman digunakan untuk banyak kondisi, yaitu Valplast. Gigi palsu valplast merupakan jenis gigi palsu yang lentur dan tidak menggunakan kawat. Gigi palsu tersebut menggunakan bahan termoplastik dan lebih nyaman dipakai jika dibandingkan dengan jenis bahan di atas pantai.

Gigi palsu ternyaman depok
Gigi palsu ternyaman depok

Harga gigi palsu valplast juga tidak terlalu mahal dibandingkan dengan jenis lainnya. Gigi palsu jenis ini sering disebut dengan gigi lepasan atau GTSL. GTSL sendiri merupakan gigi buatan yang menggantikan satu atau beberapa gigi yang hilang pada bagian rahang bawah atau rahang atas, serta dapat dibongkar pasang oleh pasien. Tujuan penggunaan gigi palsu valplast sendiri untuk memilih fungsi pengunyahan, bicara, fungsi estetika, dan mempertahankan kesehatan jaringan mulut yang masih ada. 

Beberapa jenis gigi palsu valplast sudah dilengkapi dengan alat penahannya langsung. Penahan ini dapat mencegah pergerakan gigi tiruan sepanjang arah yang disisipkan saat sedang dipasang. Selain jenis GTSL, valplast ini juga termasuk gigi tiruan dengan derajat kristalinitas yang rendah, karena terbuat dari bahan termoplastik nilon. Meskipun harga gigi palsu valplast tidak semahal jenis gigi palsu lainnya, namun untuk memasang gigi palsu valplast anda harus terlebih dahulu terlebih dahulu dengan dokter gigi.

Biasanya, proses ini memerlukan waktu yang cukup lama, karena anda harus melakukan pengukuran dan penyesuaian bentuk gigi yang akan dibuat. Biasanya Dokter akan menyarankan penggunaan valplast pada pasien yang memang benar-benar mengalami kerusakan gigi parah sehingga harus diganti atau bagi pasien yang kehilangan gigi akibat kecelakaan dan benturan.

Gigi palsu ternyaman depokHarga gigi palsu valplast seperti yang sudah disebutkan sebelumnya memang tidak terlampau mahal. Di beberapa klinik gigi, harga gigi palsu valplast dibudget dengan kisaran Rp1.5 juta hingga Rp1.8 juta. Namun harga gigi palsu ini juga bisa tembus hingga Rp3 jutaan, jika sekaligus dengan biaya pemasangan di klinik gigi yang benefit. Saat ini, harga gigi palsu valplast berkisar Rp1,2 juta hingga Rp2 jutaan per valplast. 

Rasanya Memakai Gigi Palsu

Saat pertama kali memakai gigi palsu, anda akan merasa tidak nyaman ataupun gigi terasa longgar. Kegiatan yang paling terdampak adalah saat proses makan. Selama beberapa minggu pertama, anda akan merasa tidak nyaman ketika. Jika sudah mulai terbiasa dengan gigi palsu, anda bisa kembali ke pola makan normal. Namun, anda tetap perlu berhati-hati saat mengonsumsi makanan yang keras, lengket, atau terlalu panas. Hindari penggunaan tusuk gigi setelah anda makan.

Gigi palsu ternyaman depok
Gigi palsu ternyaman depok

Beberapa Cara Makan Menggunakan Gigi Palsu

Agar penggunaan gigi palsu tetap nyaman, berikut adalah cara makan saat menggunakan gigi palsu.

  • Konsumsi Makanan Lunak

Konsumsi makanan bertekstur lunak dalam beberapa hari pertama setelah pemasangan gigi palsu. Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan, seperti Sup, bubur, oatmeal, maupun pudding. Gigi palsu yang langsung digunakan untuk mengunyah makanan bertekstur padat dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan dapat berpotensi mengiritasi gusi.

  • Kunyah Secara Merata

Bagi para pengguna gigi palsu, mengunyah hanya pada satu sisi bisa saja membuat sendi rahang mengalami gangguan. Oleh karena itu, cara makan dengan gigi palsu yang aman adalah mengunyah secara merata dengan gigi bagian kiri dan kanan. Lakukan juga saat sudah bisa mengonsumsi makanan padat untuk menjaga kestabilan rongga mulut setelah pasang gigi palsu. Makan menggunakan gigi palsu memang mengharuskan anda untuk melakukan sesuatunya secara perlahan. Jangan lupa juga pastikan kamu fokus mengunyah dengan benar dan jaga gigi palsu tetap di tempatnya.

  • Hindari Asupan Bersuhu Panas

Berhati-hatilah pada makanan atau minuman bersuhu panas. Cicipi sedikit demi sedikit makanan dan minuman panas pada bibir sebelum memasukkannya ke mulut. Cara makan dan minum ini bertujuan agar tidak “membakar” mulut atau jaringan lunak di sekitarnya. Selain itu, sebaiknya hindari menahan minuman panas di mulut dalam waktu yang lama. Hal tersebut dapat menyebabkan gigi palsu bawah.

  • Potong Makanan Porsi Lebih Kecil

Cara makan menggunakan gigi palsu selanjutnya adalah makanan kecil-kecil, terutama saat masih mengunyah. Tips ini bertujuan agar anda lebih mudah dalam mengunyahnya, sehingga tidak membuat banyak tekanan pada gusi. Kunyah dengan perlahan, gigit sedikit demi sedikit saat baru memakai gigi palsu. Dengan begitu, tantangan pergeseran gigi palsu dari posisi dapat dihindari. 

  • mengatasi Makanan yang Sulit Dikunyah

Mengunyah makanan menggunakan gigi palsu akan terasa berbeda dari gigi biasa. terlebih dahulu makanan keras dan sulit dikunyah seperti daging, kerupuk, hingga kacang-kacangan. Untuk sementara, Anda bisa memilih sumber protein lainnya yang memiliki tekstur lebih lunak, seperti ayam, ikan, dan telur.

  • Hati-hati dengan Makanan Lengket

Permen karet atau selai kacang bersifat mudah menempel di antara gigi palsu dan gusi. Kondisi seperti ini dapat meningkatkan risiko iritasi dan infeksi. Jika terpaksa harus mengonsumsi makanan bertekstur lengket, pastikan kamu membersihkan gigi kembali dengan cara yang tepat.

Anda harus sabar dalam menyesuaikan diri dengan gigi palsu, butuh waktu. Otot-otot wajah memerlukan adaptasi dengan perubahan pola tubuh dan rongga mulut lainnya. lakukan cara-cara menggunakan gigi palsu untuk makan, agar saat proses makan tetap menyenangkan dan terhindar dari masalah gigi lainnya.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *