My Blog

HARGA GIGI PALSU TANAM DEPOK MULAI DARI 3 JUTAAN!!

HARGA GIGI PALSU TANAM DEPOK

Harga gigi palsu tanam depok
Harga gigi palsu tanam depok

 

HARGA GIGI PALSU TANAM DEPOK

globalestetik-ads.com Mau tanam gigi tapi masih bingung? Kita kasih info ya, apa itu implan gigi hingga kisaran harga yang harus Anda bayarkan. Implan gigi merupakan akar gigi tiruan yang terbuat dari bahan logam berbentuk baut. Baut logam tersebut nantinya dipasangkan di rahang. Biasanya, bahan yang digunakan adalah logam khusus dari titanium. Tujuan implan gigi sendiri adalah mengganti akar gigi yang sudah hilang atau rusak melalui prosedur bedah implan gigi. Akar gigi yang sudah hilang selanjutnya akan diganti dengan akar gigi baru dari implan tersebut. 

Harga gigi palsu tanam depok – Setelah akar baru terpasang, selanjutnya mahkota gigi buatan juga akan dipasang lengkap dengan penyangga (abutment) sebagai penghubung antara akar gigi baru dengan sang mahkota gigi. Akar gigi yang sudah tanggal sebelumnya, sekarang akan memiliki struktur yang kuat lagi seperti yang diinginkan. Setelah ada akar gigi dan mahkota gigi, kemudian gigi palsu akan dipasang. Setelah implan gigi, fungsi gigi tersebut akan sama seperti gigi asli. Sama-sama kuatnya dan bekerja maksimal. Anda tidak perlu pasang-copot gigi palsu tersebut karena sudah diimplan.  

Berikut Tanda-Tanda Anda Harus melakukan Implan Gigi

Harga gigi palsu tanam depok Anda harus tahu kapan harus melakukan implan gigi. Ada tahap-tahapnya lho, tidak bisa asal ke dokter lalu diminta untuk memasang implan gigi. Alangkah baiknya kamu mengetahui kalau operasi implan gigi itu merupakan salah satu alternatif pemasangan gigi palsu. Pemasangan yang menjadi pilihan seseorang yang akar giginya sudah hilang atau rusak. Implan gigi tidak bisa sembarang dipasang di sembarang orang. setidaknya pasien harus memiliki kondisi-kondisi tertentu dimana memungkinkan untuk melakukan implan gigi:

  • Ada satu atau lebih gigi tetap yang tanggal
  • Tulang rahang sudah tumbuh dengan sempurna
  • Jaringan mulut dan gusi harus sehat

Kondisi Tidak Boleh Implan Gigi

Harga gigi palsu tanam depok – Ada kondisi tertentu yang membuat Anda tidak disarankan untuk melakukan implan gigi. Tidak semua orang bisa melakukannya. Inilah pentingnya mengetahui informasi implan gigi. 

Kondisi-kondisi tersebut seperti:

  • Memiliki riwayat diabetes atau penyakit jantung.
  • Perrokok berat.
  • Tidak memiliki gusi dan tulang rahang yang sehat untuk dipasang implan gigi.
  • Masih menjalani radioterapi di daerah leher atau kepala.
  • Dalam kondisi yang dapat mengganggu pertumbuhan dan kesehatan tulang.
Harga gigi palsu tanam depok
Harga gigi palsu tanam depok

Harga Implan Gigi di Rumah Sakit dan Klinik 

Harga gigi palsu tanam depok Meskipun harga yang ditawarkan lumayan besar, implan gigi memiliki keunggulan dibandingkan pasang gigi palsu. Anda tidak perlu merepot pasang/copot gigi implan karena sudah seperti semi permanen. Harga implan gigi berbeda-beda tergantung beberapa faktor sebagai berikut:

  • Posisi dan lokasi gigi
  • Jenis implan gigi
  • Jumlah implan yang dibutuhkan
  • Perlu untuk cangkok tulang atau tidak
  • Jenis mahkota gigi yang dipasang
  • Rumah sakit atau klinik yang dipilih

Biaya Pasang Gigi Palsu di Area Depok

Jenis Gigi Palsu Biaya Pasang
Gigi Palsu Permanen Implan gigi: Rp 15.675.000 – Rp 20.000.000/ gigi
Mahkota: Rp 850.000 – Rp 4.000.000/ gigi
Jembatan: Rp 2.850.000 – Rp 3.000.000/ gigi

Biaya pasang gigi palsu di atas gambar mungkin dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2019 dan 2020, biaya pasang gigi palsu permanen tahun 2021 masih cenderung stabil. Pada 2022, biaya implan gigi yang tadinya berkisar Rp 8,5 jutaan – Rp 21 jutaan/ gigi, kini jadi Rp 15 jutaan sampai Rp 20 jutaan/ gigi.

Prosedur Implan Gigi

Bagi anda yang ingin melakukan implan gigi, akan ada beberapa prosedur yang bakal kamu lalui, yaitu:

a. Konsultasi ke dokter gigi 

Sebelum tindakan implan gigi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigi terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi gigi Anda. Selain itu, anda juga akan ditanya riwayat kesehatan dan alergi. Jika diperlukan, dokter akan meminta pasien untuk mengatur konsumsi makanan dan minuman beberapa hari sebelum meminta tindakan implan gigi.

Terdapat 2 tahapan sebelum implan gigi, meliputi : 

  • Pemeriksaan gigi total. Dokter terlebih dahulu akan memeriksa kondisi gigi dengan rontgen gigi dan tulang rahang. 
  • Perencanaan perawatan pasca operasi. sebelum rencana pemasangan dan perawatan implan gigi. 

b. Tahap perencanaan implan gigi

Setelah tahap konsultasi dengan dokter, ada beberapa tahapan persiapan lagi yang harus dilalui sebelum tindakan implan gigi, seperti:

  • Rontgen,  CT scan , dan  film panorama 
  • Pemeriksaan kondisi tulang rahang
  • Proses diskusi mengenai jenis anestesi bedah yang sesuai dengan prosedur


c. Proses pemasangan implan gigi

  • Setelah semua pemeriksaannya siap, ahli bedah mulut akan melakukan implan gigi dengan prosedur membuka gusi untuk mengekspos tulang.
  • Biasanya, lokasi yang akan dipasang implan masih terdapat sisa gigi yang sudah rusak sehingga perlu diekstraksi atau dicabut.
  • Setelahnya lubang dibor ke dalam tulang untuk memasang logam sebagai akar gigi
  • Jika tulang kuat, maka implan siap dilakukan. Jika tulang rahang tidak kuat, maka proses akan melibatkan cangkok tulang.
  • Saat prosedur berlangsung, biasanya dokter anestesi lokal yang diperlukan agar lebih nyaman dan terhindar dari kecemasan.
  • Implan gigi ditempatkan ke tulang menggunakan bor khusus dengan peralatan lain, saat penunjukan penanaman
  • Healing cap akan ditempatkan di atas implan tersebut, gusi akan dijahit, dan fase penyembuhan dimulai.
Harga gigi palsu tanam depok
Harga gigi palsu tanam depok

d. Masa penyembuhan setelah implan gigi

Total proses implan gigi bisa memakan waktu lama bahkan berbulan-bulan. Dikarenakan proses penyembuhan sambil menunggu pertumbuhan tulang baru di bagian rahang. Tetapi, kondisi di atas sangat bergantung pada kondisi gigi, prosedurnya atau bahan yang digunakan. Setelah proses penyembuhan, implan akan diuji. Jika, maka penghubung akan dipasang antara implan gigi dengan penyangga yang akan dipasang atau disebut  abutment  yang terhubung ke implan gigi berhasil. Gusi yang sembuh akan menggambarkan bagaimana mahkota gigi yang dibuat seperti memberikan penghargaan. Dokter akan menjahit gusi yang dibuka pada masing-masing tahapan dengan benang jahit yang menyatu dengan gusi maupun yang tidak, setiap tahapan operasi selesai. 

e. Efek setelah implan gigi 

Anda akan merasakan pembengkakan di area implan, juga lebam, nyeri, hingga pendarahan gusi. Atasi efek tersebut dengan kompres es atau konsumsi pereda nyeri yang dokter resepkan. Bila sakit berlanjut, sebaikny hubungi dokter gigi anda.

Cara Menjaga Kesehatan Implan Gigi

Harga gigi palsu tanam depok = Gigi implan yang sudah terpasang harus dijaga kesehatannya dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • menghindari benda berbahan keras
  • targetlah kebiasaan merokok
  • anggaplah kafein
  • Menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, serta menggunakan obat kumur bila perlu
  • Gunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan implan gigi
  • Rutin melakukan perawatan ke dokter gigi, terutama jika implan gigi tergerus.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *