My Blog

Daftar Harga Gigi Palsu Permanen Depok Terbaru 2022

Harga Gigi Palsu Permanen Depok

Harga gigi palsu permanen depok
Harga gigi palsu permanen depok

 

Harga Gigi Palsu Permanen Depok

globalestetik-ads.com Setiap klinik atau rumah sakit memiliki patokan harga pasang gigi palsu yang berbeda. Hal itu tergantung dari jenis penggantian yang dilakukan. Harga yang ditetapkan tergantung juga dari tarif dokter dan tempat dimana pasang giginya. Gigi palsu sendiri adalah gigi palsu atau prostetik yang bisa dilepas dan dipasang untuk mengganti gigi yang hilang.

Bentuk gigi palsu ini dibuat sesuai dengan struktur dan fungsi gigi asli yang sudah hilang. Pemakaian gigi palsu tak hanya untuk orang tua atau lansia yang giginya tanggal secara alami akibat penuaan. Namun, gunakan gigi palsu yang direkomendasikan untuk pasien pada usia berapa saja untuk mengganti gigi keropos, tanggal akibat kecelakaan, dan sebab lainnya. 

Gigi Palsu Permanen Bisa Dilepas?

Harga gigi palsu permanen depok – Berbeda dari gigi palsu lepas pasang, gigi palsu permanen tidak bisa dilepas sendiri setiap saat oleh pemilik. Tetapi, Anda bisa meminta bantuan dokter gigi. Jika ingin melepas semua gigi palsu permanen, biasanya sejak awal dokter gigi pasti sudah mengingatkan Anda untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan pemasangan gigi palsu permanen. Oleh karena itu, jarang sekali dokter melihat untuk melepaskan gigi palsu yang sudah dipasang secara permanen. 

Harga Pasang Gigi Palsu Di Klinik & Rumah Sakit Depok

Klinik dan Rumah Sakit harga
Gigi FDC dimulai dari Rp5.000.000
Klinik Gigi Nirmala  Dimulai dari Rp4.500.000
RSU Bunda Margonda dimulai dari Rp4.000.000
Gigi Audy dimulai dari Rp3.650.000
Klinik Telko Medika dimulai dari Rp1.440.000
RS Permata Depok dimulai dari Rp1.050.000
Klinik TriHati Plus Sentosa dimulai dari Rp800.000
Harga gigi palsu permanen depok
Harga gigi palsu permanen depok

BPJS Bisa Digunakan Untuk Pasang Gigi?

Harga gigi palsu permanen depok – Setelah melihat tabel harga pasang gigi permanen diatas, pasti anda berpikir bahwa pasang gigi lumayan merogoh kocek. Apalagi bila pemasangan gigi palsunya dilakukan di Rumah Sakit. Anda tidak perlu khawatir, ada BPJS Kesehatan. Berikut ketentuan yang bisa dilakukan: 

  • Biaya pemasangan yang ditanggung oleh BPJS sesuai batas yang ditentukan. Tidak gratis sepenuhnya 
  • Pembuatan gigi palsu bisa dilakukan di fasilitas kesehatan I, atau fasilitas kesehatan tingkat lanjutan 
  • Maksimal biaya untuk penggantian gigi palsu sebesar Rp 1.000.000 dengan ketentuan masing-masing rahang maksimal Rp 5.00.000
  • Penggantian biayanya sebesar Rp 250.000/ rahang, jika jumlah gigi yang hilang sebanyak 1 – 8 gigi. Sedangkan apabila jumlah gigi yang hilang sebanyak 9 – 16 gigi, maka penggantian dikenakan biaya Rp 500.000/ rahang. 

Bagaimana Cara Merawat Gigi Palsu?

Harga gigi palsu permanen depok – Perlu perawatan yang baik agar gigi palsu yang anda miliki kenakan tetap awet. Apalagi, harga pasang gigi palsu dan pembuatan gigi palsu tersebut tidaklah murah. Jadi, agar uang yang anda keluarkan tidak sia-sia, rawatlah gigi palsu anda agar lebih tahan lama. 

Berikut ini beberapa cara merawat gigi palsu permanen:

  • Menyikat gigi, minimal dua kali sehari
  • Menghindari konsumsi makanan tertentu (makanan yang bertekstur keras)
  • Rutin periksa dan konsultasi gigi palsu ke dokter gigi

Efek Samping Pasang Gigi Palsu Permanen

Harga gigi palsu permanen depok – Pasien harus tahu, sebagian besar prosedur operasi memiliki efek samping. Efek samping itu sendiri ada yang berlaku umum dan bersifat sementara, ada juga yang bisa menyebabkan komplikasi walaupun ini jarang terjadi. Komplikasi seperti kegagalan, munculnya sinus, atau kerusakan saraf mungkin terjadi akibat prosedur yang buruk.

Berikut merupakan beberapa efek samping saat menjalani prosedur operasi pasang gigi palsu permanen:

– Pendarahan pada area Implan Gigi

Pendarahan bisa saja terjadi setelah operasi pemasangan gigi palsu permanen ini. Ada juga yang berlanjut hingga 1-2 hari. Wajib ikuti instruksi pasca operasi dari dokter untuk mengatasinya, biasanya dokter akan menganjurkan untuk menggigit kain kasa jika terjadi pendarahan.

– Muncul Rasa Sakit Ringan atau Sedang

Seperti operasi pada umumnya, anda mungkin akan merasakan sakit setelah operasi pasang gigi palsu. Namun, anda tak perlu khawatir, karena hal ini umum terjadi dan dokter tentunya sudah menyiapkan resep obat pereda rasa sakit yang akan membantu anda mengatasi rasa sakit ini.

– Muncul Memar Pada Wajah

Akan muncul memar pada wajah anda, perubahan warna juga akan terjadi pada gusi. Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Efek samping tersebut akan mereda setelah beberapa hari setelah prosedur operasi. Apalagi jika anda mengikuti dengan benar instruksi pasca operasi yang diperintahkan oleh dokter gigi anda. Termasuk mengonsumsi obat yang diresepkan dokter atau mengompresnya dengan air es.

– Kerusakan Saraf dan Risiko Anestetik

Kerusakan saraf bisa saja terjadi saat dokter gigi menyuntikkan anestetik lokal. Hal ini bisa juga terjadi saat pemasangan implan gigi. Efeknya bisa berbahaya bagi pasien, mulai dari mati rasa hingga rasa sakit, bahkan dapat terjadi kesulitan bicara maupun makan. Maka dari itu sangat penting memilih dokter gigi yang kompeten dan berpengalaman menangani pemasangan gigi palsu permanen.

Harga gigi palsu permanen depok
Harga gigi palsu permanen depok

– Timbulnya Infeksi dan Peradangan

Efek samping satu ini biasanya timbul terutama karena pasien tidak mengikuti prosedur pasca operasi, seperti kewajiban menghabiskan antibiotik yang diresepkan. Jika infeksi terjadi, maka pembengkakan di sekitar area implan gigi bisa terjadi meskipun operasi sudah berlalu berhari-hari. Namun, jika pasien mengikuti seluruh petunjuk dokter, besar kemungkinan efek samping hanya terjadi pada seminggu awal pasca operasi saja.

– Ada Penimbunan Bakteri

Jika menderita gusi yang surut pada saat pasang gigi palsu, bisa jadi salah satu implan gigi akan terlihat terpapar dengan dunia luar. Selain tidak sedap dipandang, kondisi ini akan memungkinkan  bakteri  untuk berkembang maupun berkembang biak disana dan menyebabkan infeksi. Dalam kasus yang parah, implan gigi palsu bisa saja lepas.

– Ada Alergi Titanium

Efek samping lainnya yang bisa muncul saja adalah  alergi  titanium. Karena sebagian besar pemasangan gigi palsu ini terbuat dari bahan logam titanium. Beberapa pasien berkemungkinan akan mengalami alergi terhadap logam ini. Titanium sendiri diketahui dapat menyebabkan gangguan pada sistem kekebalan tubuh. Reaksi terhadap titanium umumnya terjadi setelah adanya pemasangan implan titanium.

– Terdapat Reaksi Penolakan

Tubuh Anda dapat mengenali setiap zat asing yang ada dalam tubuh. Reaksi terhadap zat asing ini berbeda-beda tergantung sistem imun seseorang. Jika muncul reaksi berlebihan, maka zat asing yang ada di dalam tubuh akan diusir melalui proses paradangan yang disebut ‘reaksi reaksi’. Implan gigi atau pemasangan gigi palsu permanen dapat tertolak oleh sistem kekebalan tubuh. 

– Ada Interaksi dengan Produk Gigi Lainnya

Bagi Anda pengguna pasta gigi berflouride, hal ini perlu diwaspadai, karena zat titanium dapat bereaksi dengan flouride. Zat yang banyak terdapat pada pasta gigi ini bersifat korosif sehingga dapat menimbulkan korosi pada implan titanium. Jika itu sampai terjadi maka harus dilakukan pencopotan implan kembali.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *