My Blog

Info Harga Bleaching Gigi Depok Hub 085775569694

Harga Bleaching Gigi Depok

Harga bleaching gigi depok
Harga bleaching gigi depok

 

Harga Bleaching Gigi Depok

globalestetik-ads.com – Melihat sejarah kedokteran gigi terdapat banyak upaya yang dilakukan untuk mencapai pemutihan / pemutihan gigi yang efektif. bleaching / pemutihan gigi non vital dimulai pada tahun 1848 dengan menggunakan kapur klorida. Teknik pemutihan gigi non vital yang paling efektif, yaitu metode yang menggunakan klorin dari larutan kalsium hidroklorida dan asam asetat.

Harga bleaching gigi depok – Hingga agen pemutih “over-the-counter” (OTC) pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 1990-an, mengandung konsentrasi hidrogen peroksida atau karbamid peroksida yang lebih rendah dan dijual langsung ke konsumen untuk digunakan di rumah. Akhirnya, teknik pemutihan / pemutihan di klinik saat ini biasanya menggunakan konsentrasi hidrogen peroksida yang berbeda, antara 15% dan 40%, dengan atau tanpa cahaya dan dengan adanya isolasi karet 

Kenali Noda Penyebab Gigi Kusam atau Kuning

Harga bleaching gigi depok – Banyak masalah warna yang dapat mempengaruhi penampilan gigi, dan penyebab masalah ini berbeda-beda, seperti halnya kecepatan pencabutan gigi. Oleh karena itu, penyebab warna gigi harus dinilai secara hati-hati untuk diprediksi lebih baik dari kecepatan dan tingkat pemutihan warna gigi, karena beberapa noda lebih responsif terhadap proses daripada yang lain. Perubahan warna dapat berupa noda ekstrinsik atau intrinsik.

  • Noda ekstrinsik – Noda yang berasal dari luar

Noda ekstrinsik biasanya dihasilkan dari akumulasi zat kromogenik pada permukaan luar gigi. Perubahan warna ekstrinsik dapat terjadi karena kebersihan mulut yang buruk, konsumsi makanan dan minuman kromatogenik, dan penggunaan tembakau. Noda ini dikumpulkan terutama di pelikel dan yang dihasilkan oleh reaksi antara gula dan asam amino atau diperoleh dari retensi kromofor eksogen dalam pelikel. Reaksi antara gula dan asam amino disebut “reaksi Maillard” atau “reaksi pencoklatan non-enzimatik”, dan termasuk penataan ulang kimia dan reaksi antara gula dan asam amino. 

Analisis kimia noda yang disebabkan oleh makanan kromatogenik menunjukkan adanya furfural dan turunan furfuraldehida karena reaksi ini. sebagian besar noda gigi ekstrinsik dapat dihilangkan dengan prosedur profilaksis rutin. Seiring waktu, noda ini akan menjadi gelap dan lebih persisten, tetapi masih sangat responsif terhadap pemutihan/pemutih.

  • Noda intrinsik – Noda yang berasal dari dalam tubuh

Harga bleaching gigi depok – Noda intrinsik biasanya disebabkan oleh noda internal yang lebih dalam atau cacat email. Biasanya oleh penuaan, konsumsi dan kromatogenik, penggunaan tembakau, microcracks email, obat tetrasiklin, konsumsi fluoride yang berlebihan, makanan penyakit kuning parah pada masa bayi, porfiria, karies gigi, restorasi, dan penipisan lapisan email.

Penuaan adalah penyebab umum perubahan warna. Seiring waktu, dentin di bawahnya cenderung menjadi gelap karena pembentukan dentin sekunder, yang lebih gelap dan lebih opak daripada dentin asli, dan ketika email di atasnya menjadi lebih tipis. Kombinasi ini sering menghasilkan gigi yang lebih gelap. Darah yang menembus tubulus dentin dan logam yang menghapus dari bahan restorasi gigi juga menyebabkan noda.

Noda intrinsik tidak dapat dihilangkan dengan prosedur profilaksis biasa. Namun, mereka dapat dikurangi dengan pemutihan dengan zat yang menembus email dan dentin untuk mengoksidasi kromogen. Noda gigi yang disebabkan oleh penuaan, genetika, merokok, atau kopi yang paling cepat merespons pemutihan: Noda merespons pemutihan cepat dalam banyak kasus. 

Harga bleaching gigi depok
Harga bleaching gigi depok

Berbahayakah Komposisi Bahan Pemutih Gigi Komersial?

Harga bleaching gigi depok – Bahan kimia pemutih saat ini mengandung bahan aktif dan tidak aktif. Bahan aktif ini merupakan senyawa hidrogen peroksida atau dikenal juga dengan karbamid peroksida. Namun, bahan tidak aktif utama mungkin termasuk zat pengental, pembawa, surfaktan dan pendispersi pigment, pengawet, dan penyedap. Produk bleaching gigi yang sudah berijin dan di bawah pengawasan produk obat dan makanan tentunya sudah aman digunakan. Berikut bahan-bahan yang biasanya terdapat apda komposisi bahan pemutih gigi. 

Bahan pengental: Karbopol adalah bahan pengental yang paling umum digunakan dalam bahan pemutih. konsentrasinya biasanya antara 0,5% dan 1,5%. Polimer asam poliakrilat berperan dua keuntungan utama. Pertama, meningkatkan viskositas bahan pemutih, yang memungkinkan retensi yang lebih baik dari gel pemutih di baki. Kedua, meningkatkan waktu mengaktifkan oksigen dari bahan pemutih hingga 4 kali.

Pembawa: Gliserin dan propilen glikol adalah pembawa yang paling umum digunakan dalam bahan pemutih komersial. Pembawa dapat menjaga kelembaban dan membantu melarutkan bahan lain.

Surfaktan dan pendispersi pigment: Surfaktan bertindak sebagai zat pembasah permukaan yang memungkinkan bahan pemutih aktif berdifusi. Selain itu, pendispersi pigment menyimpan pigment dalam suspensi.

Pengawet: Metil, propilparaben, dan natrium benzoat umumnya digunakan sebagai bahan pengawet. Mereka memiliki kemampuan untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam bahan pemutih. Selain itu, agen ini dapat memecahkan hidrogen peroksida dengan melepaskan logam transisi seperti besi, tembaga, dan magnesium.

Penyedap rasa: Penyedap rasa adalah zat yang digunakan untuk meningkatkan rasa dan penerimaan konsumen terhadap produk pemutih. Contohnya termasuk peppermint, spearmint, wintergreen, adas manis, dan pemanis seperti sakarin.

Harga bleaching gigi depok
Harga bleaching gigi depok

Bagaimana Mekanisme Pemutihan / Bleaching Gigi?

Harga bleaching gigi depok -mekanisme bleaching / pemutihan gigi pada umumnya dengan hidrogen peroksida. Gel pemutih di klinik dan di rumah mengandung hidrogen peroksida atau prekursornya, karbamid peroksida, sebagai bahan aktif dalam konsentrasi mulai dari 3% hingga 40% setara hidrogen peroksida. Pemutihan / pemutihan hidrogen peroksida umumnya berlangsung melalui anion perhidroksil (HO2). Di bawah reaksi fotokimia yang dibantu oleh cahaya atau laser, pembentukan hidroksil dari hidrogen peroksida telah terbukti meningkat. 

Hidrogen peroksida adalah oksidator oksidator ketika bereaksi terhadap radikal bebas yang tidak stabil yaitu radikal hidroksil, radikal perhidroksil, anion perhidroksil, dan an superoksida, yang akan menyerang molekul berpigmen organik di ruang antara garam anorganik pada email gigi dengan menyerang rangkap molekul kromofor di dalam jaringan gigi. Perubahan rangkap konjugasi menghasilkan konstituen yang lebih kecil dan kurang berpigmen, dan akan terjadi pergeseran spektrum serapan molekul kromofor; sehingga terjadi pemutihan / pemutihan jaringan gigi.

Bleaching / pemutihan di klinik gigi menggunakan bahan pemutih gigi dengan konsentrasi tinggi (25–40% hidrogen peroksida). Dokter gigi memiliki kendali penuh selama prosedur dan memiliki kemampuan untuk menghentikannya ketika bayangan/efek yang diinginkan tercapai. Dalam prosedur ini, gel pemutih diterapkan pada gigi setelah perlindungan jaringan lunak dengan karet dam, dan peroksida selanjutnya akan diaktifkan (atau tidak) dengan panas atau cahaya selama sekitar satu jam.

Berbagai jenis lampu curing termasuk; lampu curing halogen, lampu busur Plasma, lampu Xe-halogen (Luma Arch), laser Dioda (laser dioda dengan panjang gelombang 830 dan 980 nm), atau Lampu halida logam (Zoom) dapat digunakan untuk mengaktifkan gel pemutih atau efek pemutihan / pemutihan . Perawatan di klinik gigi dapat menghasilkan pemutihan / pemutihan yang signifikan hanya setelah satu perawatan, tetapi lebih banyak lagi mungkin diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga, Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *