My Blog

Harga Scaling Gigi Depok Terbaru 2022

Harga Scaling Gigi Depok

Harga scaling gigi depok
Harga scaling gigi depok

Harga Scaling Gigi Depok

globalestetik-ads.com – Gigi yang selalu menjaga kesehatan dan kebersihannya, tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Untuk mendapatkan gigi yang bersih dan juga terawat tentunya ada berbagai cara yang harus dilakukan. Seperti membersihkan gigi secara rutin yaitu dengan gigi 2 kali sehari dengan metode yang tepat. Tetapi masih banyak sisa-sisa gigi yang dirasa kurang memadai, apalagi gigi tidak menggunakan metode yang tepat jika masih ada makanan yang menempel pada gigi. Hal ini jika dibiarkan terlalu lama akan mengakibatkan sisa-sisa makanan tersebut mengumpul, sehingga sisa makanan tersebut akan membentuk plak atau yang biasa disebut karang gigi. 

Karang Gigi

Harga scaling gigi depok – Beberapa orang pasti masih bertanya-tanya apa sih yang disebut dengan karang gigi atau plak? Karang gigi atau yang dikenal dengan bahasa ilmiah yaitu dental calculus merupakan deposit plak atau sisa makanan yang mengandung mikroorganisme atau bakteri yang menempel pada jangka waktu pengerasan atau terkalsifikasi. Mikroorganisme atau bakteri tersebut yang menempel akan mengolah sisa makanan di permukaan gigi dengan bantuan air liur, sehingga membentuk karang gigi.

Berdasarkan lokasi terjadinya karang gigi, karang gigi sendiri dibagi menjadi 2 macam yaitu karang gigi karang gigi supragingival dan karang gigi subgingival. Karang gigi supragingival terletak di atas gusi atau di permukaan gigi yang tampak di rongga mulut dengan warna yang lebih terang, putih, atau konsistensinya seperti kapur. Sedangkan karang gigi subgingival terletak di bawah gusi atau gusi di permukaan akar gigi, biasanya lebih gelap, padat dan keras.

Harga scaling gigi depok
Harga scaling gigi depok

Dampak Karang Gigi

Harga scaling gigi depok – Lalu bagaimana dampak yang terjadi akibat adanya karang gigi yang menumpuk? Karang gigi yang tidak dibersihkan dengan benar dapat menyebabkan masalah berbagai organ, artinya tidak hanya pada rongga mulut saja tetapi mengganggu kesehatan organ tubuh lainnya. Berikut adalah beberapa dampak kesehatan yang disebabkan oleh karang gigi yang tidak dibersihkan: 

  • Menjadi Tempat Bersarangnya Bakteri

Karang gigi yang tidak dibersihkan dengan baik dapat memberikan efek pada kesehatan mulut, karena sisa makanan-makanan tersebut dapat menjadi tempat berkumpulnya bakteri yang akan menyebar ke beberapa tempat lainnya. Sehingga gusi akan mengalami iritasi dan juga hal yang berbahaya, bahkan dalam beberapa kasus hal ini berakibat fatal hingga mempengaruhi organ tubuh lainnya. 

  • Gingivitis atau Radang Gusi

Sisa makanan tersebut akan membentuk karang gigi, sehingga karang gigi yang dibiarkan menumpuk tersebut dapat memicu peradangan yang serius pada gusi atau gusi. Ketika gusi terjadi dan karang tidak segera dibersihkan, maka hal tersebut akan menyebabkan penyakit lainnya yaitu infeksi gusi serius yang dapat merusak saraf gusi. 

  • Membuat Gigi Menjadi Rapuh

Saat infeksi gigi atau periodontitis terjadi, sistem pertahanan dalam tubuh langsung melakukan reaksi untuk melawan bakteri-bakteri yang ada di dalam kantong-kantong gigi. Tetapi pada saat bersamaan, bakteri bisa saja melepaskan zat pertahanan diri. Hal ini mampu mengakibatkan tulang gigi dan jaringan lainnya terkena dampak kerusakan. Sehingga dibiarkan terus berlanjut dan berlarut hal ini mampu menyebabkan gigi akan mudah tanggal, atau mengalami penipisan tulang di mana tempat gigi tertanam.

  • Memicu Penyakit Jantung dan Stroke

Masalah pada kesehatan gusi ataupun gigi juga dapat memicu beberapa dampak terjadinya penyakit ataupun stroke. Hal ini diduga karena bakteri-bakteri yang ada pada gusi dan juga mikroorganisme yang terdapat di dalam plak atau karang gigi bisa jika terus berlarut-larut bisa masuk ke dalam aliran darah sehingga dapat menimbulkan peradangan. Ketika bakteri itu masuk ke dalam pembuluh darah akan terinfeksi dan mengalami kerusakan atau akibat yang disebabkan oleh bakteri – bakteri tersebut. Sehingga ketika aliran darah tersumbat, maka akan timbul resiko penyakit jantung dan stroke yang akan meningkat. 

Harga scaling gigi depok
Harga scaling gigi depok

Tips Mencegah Karang Gigi

Harga scaling gigi depok – Ternyata ada nih beberapa tips yang dapat digunakan untuk teman-teman semua untuk mencegah dan mengobati karang gigi. Berikut merupakan tips yang dapat teman-teman aplikasikan untuk mencegah karang gigi:

  • Menyikat gigi

Menyikat atau membersihkan gigi secara yakin minimal 2 kali sehari dianggap mampu untuk mencegah tumbuhnya karang gigi, tentunya dengan metode yang benar-benar rutin. Gunakan sikat gigi yang lembut dan juga dapat menjangkau bagian belakang gigi geraham, sehingga ketika membersihkan gigi tidak tampak depan saja tetapi keseluruhan gigi hanya bisa dibersihkan.  

  • Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride / mineral gigi

Pemilihan pasta gigi merupakan hal yang penting untuk membersihkan gigi sehingga hasilnya lebih maksimal. Teman-teman bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride atau mineral yang terkandung dalam gigi kita. Pasta gigi yang mengandung fluoride dianggap lebih efektif dalam memperbaiki lapisan gigi yang rusak. Sehingga akan lebih baik jika pemilihan pasta gigi yang mengandung fluoride ini digunakan karena mampu memerangi atau melawan bakteri yang terdapat di dalam plak gigi. 

  • Flossing atau benang gigi

Mensucikan gigi dengan menggunakan benang gigi atau yang biasa disebut dengan flossing merupakan salah satu solusi untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang mengubah plak yang berada di sela-sela gigi, sehingga hal tersebut mampu untuk mengurangi atau membentuk karang yang membuat banyak. Flossing gigi sebaiknya dilakukan meskipun sudah rutin gigi sehari 2 kali. 

  • Kurangi konsumsi makanan dan minuman manis

Seperti yang kita ketahui dengan bakteri yang ada di mulut kita sangat erat dengan jenis makanan atau minuman apa saja yang kita konsumsi sehari-hari. Bakteri akan berkembang dengan baik saat makanan atau minuman manis dan bertepung dikonsumsi. Bakteri langsung mengeluarkan zat berbahaya jika bertemu dengan jenis makanan dan minuman tersebut. Oleh karena itu salah satu cara terbaik untuk mengurangi karang gigi yaitu dengan membatasi pengkonsumsian makanan dan minuman manis.

  • sha sha

Seperti yang diketahui ada banyak sekali dampak negatif dari merokok salah satunya adalah dampak negatif pada kesehatan mulut dan gigi, yang pertama adalah dapat menyebabkan kerusakan gigi. Hal ini karena rokok dapat meningkatkan plak gigi di mulut, sehingga menyebabkan jumlah gigi menjadi rusak. Ini merupakan hal yang membuat gigi para perokok aktif mudah mengalami kerusakan pada sekitar mulut dan gigi . Kebiasaan pembentukan karang gigi.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telepon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

RuteGmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8! 1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372   

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *