My Blog

Harga Tambal Gigi Bogor di Bawah 100rb!!

Harga Tambal Gigi Bogor

 

Harga tambal gigi bogor
Harga tambal gigi bogor

 

Harga Tambal Gigi Bogor

globalestetik-ads.com – Menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat penting dan harus dilakukan. Seharusnya merawat kesehatan gigi dapat dibiasakan sejak dini. Jika malas merawat kesehatan gigi dapat menimbulkan masalah serius bagi kesehatan. Salah satu permasalahan yang sering terjadi akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut yaitu timbulnya gigi berlubang. Bayangkan saja, sisa-sisa makanan yang menumpuk dapat menimbulkan bakteri tumbuh dan masuk ke dalam gigi. Nantinya secara perlahan gigi akan berlubang bahkan menyebabkan bau mulut. Saat gigi berlubang dapat merasakan nyeri yang tidak terputuskan. Gigi juga dapat mengganggu karena menimbulkan bau mulut.

Harga tambal gigi bogor – Dalam penelusuran kali ini, biaya tambal gigi di puskesmas berbeda-beda. Menurut salah satu pegawai yang ada di puskesmas, saat ini tambal gigi di puskesmas dikenai biaya Rp30.000 per gigi. Sementara untuk tambal gigi permanen mempersiapkan dana kurang lebih sekitar Rp.100.000. Jika Anda peserta BPJS atau memiliki asuransi lainnya, tambal gigi di puskesmas bisa saja gratis. Pengobatan kebersihan gigi dan mulut termasuk dalam pelayanan BPJS. Namun, penggunaan BPJS di Puskesmas biasanya hanya berlaku satu kali pemakaian dalam satu tahun.

Biaya yang dikeluarkan setiap orang bisa berbeda-beda, yaitu tergantung bagaimana kondisi lubang pada gigi yang mengalami masalah. Biasanya, pada kisaran harga antara Rp 150.000-1.000.000. Pemilihan lokasi dan dokter juga dapat memengaruhi harga yang akan Anda keluarkan. Jadi, pilihlah perawatan sesuai dengan permasalahan gigi. Menambal gigi dapat membantu mengatasi masalah gigi berlubang. Sebelum dengan dokter gigi agar mencegah masalah di kemudian hari.

Harga tambal gigi bogor – Perawatan tambalan gigi berlubang ada beberapa tips yang bisa dilakukan diantaranya:

  • Rajin menggosok gigi setidaknya dua kali sehari
  • Jangan lupa untuk membersihkan bekas makanan yang menempel di sela-sela gigi
  • menggigit atau mengunyah makanan yang terlalu keras
  • Beberapa seperti minuman kopi, teh atau minuman beralkohol sebagai langkah terbaik untuk dihindari karena dapat menodai tambalan pada gigi
  • Mengontrol asupan makanan dan juga minuman yang memiliki rasa manis juga harus dihindari

Tambal gigi merupakan perawatan yang dilakukan agar memperbaiki gigi rusak atau gigi berlubang. Tambal gigi dilakukan dengan cara memasukkan bahan tambalan ke bagian gigi yang rusak atau berlubang. Tambal gigi akan mengembalikan bentuk dan kondisi gigi seperti awal. Alhasil, gigi dapat bekerja dan bekerja juga dengan normal. Namun sebaliknya, jika yang rusak atau berlubang namun tidak segera diperbaiki, maka dapat menyebabkan kerusakan dan lubang menjadi semakin parah. Jika kerusakan sudah parah, maka Anda wajib melakukan pencabutan gigi.

Perawatan menambal gigi umunya dilakukan dalam waktu satu kali kunjungan ke dokter. Tambal gigi dapat menyebabkan rasa sakit. Tetapi, tidak semua orang mengalaminya. Tambal gigi adalah perawatan yang aman dan tidak menimbulkan dampak buruk pada gigi. Namun, setelah melakukan tambal gigi, dokter akan menghimbau Anda untuk tidak mengunyah makanan pada area gigi yang baru ditambal dalam waktu kurang lebih 24 jam.

Harga tambal gigi bogor
Harga tambal gigi bogor

Cara Menutupi Gigi Berlubang Bagian Depan

Harga tambal gigi bogor – Gigi bagian depan yang berlubang, selain itu dapat memberikan rasa tidak nyaman karena nyeri juga dapat mengganggu penampilan atau estetika. Untuk mengatasinya, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan dokter gigi, tergantung dari tingkat keparahannya, seperti berikut ini :

  • tambal gigi

Tambal gigi depan umunya dilakukan apabila lubang yang ada belum terlalu besar. Untuk menambal gigi depan, dokter alias menggunakan bahan tambal tertentu yang khas seperti menyamai gigi asli, sehingga estetika gigi Anda bisa tetap terjaga. 

  • jaket mahkota

Jika ukuran lubang gigi cukup besar,  mahkota jaket atau mahkota gigi  dapat menjadi pilihan. Mahkota disini merujuk pada mahkota, atau bagian gigi yang biasa terlihat, yang berposisi di atas garis gusi. Sementara jaket, merupakan suatu protesa lapisan gigi buatan yang akan dipasang untuk pemasangan mahkota gigi tersebut. Jadi, berbeda dari tambal gigi yang hanya mengisi lubang yang ada, mahkota jaket dapat menjangkau seluruh bagian gigi yang berlubang tersebut. Hasilnya, gigi akan terlihat benar-benar utuh kembali.

Ada beberapa jenis perawatan mahkota jaket yang dapat dilakukan dan jika gigi depan berlubang sangat besar dan mengenai saraf gigi, maka dokter akan memulai pengobatan dengan melakukan perawatan akar. Setelah perawatan selesai, maka dokter akan menutup seluruh bagian gigi dengan mahkota jaket.

  • lapisan

Veneer gigi  biasanya dipilih jika Anda tidak hanya ingin menutup gigi berlubang, tapi juga sekaligus memperbaiki bentuk gigi secara keseluruhan. Ada bermacam-macam jenis veneer gigi. Dokter akan menjelaskan lebih lanjut mengenai tipe yang paling cocok dengan kondisi gigi Anda. Untuk melakukan  indirect veneer  (salah satu jenis veneer), berikut ini merupakan langkah yang akan dilakukan dokter gigi. Dokter akan membersihkan terlebih dahulu jaringan gigi yang rusak serta menghitam. Setelah itu, dokter akan membentuk permukaan gigi agar dapat dijadikan tempat menempel veneer yang baik.

Harga tambal gigi bogor – Proses selanjutnya memotret gigi dan rahang. Hasil dari ini akan dikirim ke laboratorium untuk dibuatkan veneer dan biasanya membutuhkan waktu beberapa hari hingga satu minggu hingga veneer selesai dibuat. Selama menunggu veneer jadi, dokter akan membuatkan veneer atau disebut tambalan sementara, jadi gigi tidak akan terlihat bolong. Setelah jadi, veneer bisa dipasang di gigi dan dapat bertahan hingga waktu yang lama.

Harga tambal gigi bogor
Harga tambal gigi bogor

Cara Mencegah Gigi Depan Kembali Berlubang

Harga tambal gigi bogor – Setelah menjalani prosedur guna mengatasi gigi depan yang berlubang, Anda tentu tidak ingin hal tersebut kembali terjadi. Sehingga, menjaga kesehatan gigi setelahnya yaitu langkah-langkah penting yang tidak boleh terlewatkan. Berikut ini cara mencegah gigi depan kembali berlubang yang dapat Anda lakukan.

  • Rutin gigi minimal dua kali sehari, setelah sarapan dan juga sebelum tidur
  • Menggunakan  benang gigi atau  dental floss  agar dapat memanfaatkan sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi.
  • Memakai obat kumur yang mengandung fluoride agar menjangkau area gigi yang tersembunyi
  • Membatasi konsumsi makanan dan minuman yang lengket dan manis serta mengandung zat pewarna, bisa merusak tambalan yang ada
  • Mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat guna kesehatan gigi, seperti sayur, buah dan air putih
  • Rutin mengunjungi dokter gigi setidaknya setiap 6 bulan sekali.
  • Jika tambalan gigi depan Anda dirasa tidak nyaman atau ada yang rusak, maka jangan ragu untuk segera memeriksakannya ke dokter gigi

Konsuktasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa knjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang maksimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *