My Blog

Biaya Mutihin Gigi Bogor Paling Terjangkau 2022

Biaya Mutihin Gigi Bogor

Biaya mutihin gigi bogor
Biaya mutihin gigi bogor

 

Biaya Mutihin Gigi Bogor

globalestetik-ads.com – Saat kita berbicara dengan seseorang akan memperhatikan mulut yang berbicara, termasuk memperhatikan giginya. Itulah pentingnya kita menjaga kesehatan gigi serta warna putih yang cemerlang pada gigi, agar kita tidak percaya diri akan tampil di depan orang lain. Kita akan menjaga penampilan secara perfeksionis agar nyaman untuk dilihat orang lain.

Jika gigi kita berwarna kuning, coklat, atau bahkan hitam pasti akan sangat mengganggu penampilan kita. Serta akan mendapatkan komentar yang buruk dari orang lain. Tak perlu khawatir, karena terdapat berbagai macam cara untuk tampil dengan gigi yang tampak putih bersih dan rapi. Kita bisa melakukan prosedur pemutihan gigi secara mandiri atau datang mengunjungi dokter gigi. 

Biaya mutihin gigi bogor – Pada umumnya, memang terdapat banyak alasan yang menyebabkan warna putih cerah kita beralih menjadi kusam atau berwarna lainnya. hal tersebut dapat dikarenakan makanan yang berwarna serta minuman berwarna semacam kopi, teh, minuman soda, alkohol, dan lain-lain. Selin itu terdapat alasan lain seperti kebiasaan merokok, kecelakaan, efek obat-obatan tertentu, aspek keturunan, hingga aspek umur. Jika kita jarang membersihkan gigi seperti sikat gigi, menggunakan obat kumur, membersihkan dengan benang gigi juga akan mengalami perubahan warna pada gigi.

Prosedur pemutihan gigi dapat dilakukan memakai bahan yang alami atau bahan-bahan yang terdapat seperti kulit pisang, kulit jeruk, garam, soda kue, stroberi, dan sebagainya. Tetapi untuk menggunakan bahan alami seperti itu akan memerlukan waktu yang cukup lama dan hasil yang tidak menentu. Lebih buruk lagi jika kita tidak mengubah kebiasaan buruk dan tidak rajin menjaga kebersihan gigi dan mulut yang merusak putih pada gigi.

Biaya mutihin gigi bogor
Biaya mutihin gigi bogor

Nah, tenang saja saat ini ilmu kedokteran gigi telah canggih. Dengan itu saat ini kita dapat melakukan pemutihan gigi dengan metode pemutihan gigi atau pemutihan gigi ke dokter gigi.

Yang dimaksud dengan bleaching gigi adalah mendeteksi prosedur pemutihan gigi yang dapat memanfaatkan bahan-bahan yang mengandung hidrogen peroksida atau karbamid peroksida. Prosedur pemutihan gigi ini dapat dilangsungkan bagi orang yang menginginkan gigi yang tadinya kuning lebih putih dan bersih.

Manfaat melangsungkan prosedur pemutihan gigi 

Biaya mutihin gigi bogor – Manfaat dari prosedur utama pemutihan yaitu mengembalikan warna gigi yang menguning atau warna lainnya beralih warna putih alami seperti semula serta membantu mencegah noda dan kotoran yang terdapat pada gigi. Sekaligus membantu untuk membersihkan plak dan karang pada gigi, lalu memberikan perlindungan untuk gusi. 

Hasil dari pemutihan gigi ini dapat bertahan warna putih bersihnya kurang lebih sekitar 1 -3 tahun. Sebenarnya itu sesuai dengan cara masing-masing orang menjaga kebersihan gigi dan mulut melalui kebiasaan yang dilakukan. Jika dirasa warna gigi telah kusam atau menguning, anda dapat melakukan prosedur pemutihan gigi lagi ke dokter gigi.

Terdapat beberapa kondisi yang tidak dapat melakukan pemutihan gigi 

Biaya mutihin gigi bogor – Prosedur pemutihan gigi ini dapat dilangsungkan jika ingin memiliki gigi yang putih bersih cemerlang tanpa masalah gigi yang sensitif. Tetapi, prosedur pemutihan gigi ini tidak bisa langsung dilangsungkan pada kondisi gigi pasien, sebagai berikut :

  • Memiliki warna gigi coklat, abu-abu, bahkan hitam.
  • Memiliki permasalahan yang sukar, memiliki penyakit gusi, dan posisi gusi mengalami perubahan.
  • Tulang gigi (dentin) mengalami keretakan atau bahkan terbuka
  • Tidak menjaga kesehatan gigi serta mulut secara benar
  • Diakibatkan pengaruh obat tertentu atau tetrasiklin
  • Ibu yang sedang mengandung serta

kondisi gigi anda seperti yang disebutkan di atas, mungkin saja anda dapat melakukan veener gigi  sebagai cara untuk mendapatkan warna gigi yang putih bersih cemerlang. Tetapi, Anda tetap perlu berbicara dengan dokter gigi terlebih dahulu mengenai hal yang akan dilakukan.

Jenis-jenis teknik pemutihan gigi

Biaya mutihin gigi bogor – Terdapat 2 jenis teknik pemutihan gigi, antara lain :

  • Pemutihan gigi reguler
  • Pemutihan gigi LED

Pada dasarnya kedua jenis pemutihan gigi tersebut memiliki prosedur yang sama. Tetapi, hanya alat yang digunakan pada kedua jenis teknik itu saja yang berbeda. Pada jenis teknik pemutihan gigi LED nantinya akan memperoleh hasil yang dapat bertahan lama, dengan memakai alat tambahan yaitu sinar LED serta paparan panas.

Pada sejumlah klinik gigi basanya menggunakan 2 prosedur pemutihan gigi, antara lain :

  • Pemutihan gigi ringan yang keren

Prosedur pemutihan gigi ringan yang keren ini merupakan teknik pemutihan gigi yang memakai sinar LED untuk memperoleh hasil warna gigi yang beralih menjadi putih bersih cemerlang hingga 8 tingkat. Paparan panas yang terkena saat proses dilakukan akan memiliki reaksi reaksi kimia mengenai dentin, tetapi prosedur ini di samping yaitu membuat gigi sensitif. Prosedur pemutihan gigi cool light ini memungkinkan untuk mempertahankan hasil warna gigi putih bersih cemerlang selama kurang lebih 2 tahun.

  • Zoom pemutihan gigi

Prosedur zoom pemutihan gigi ini merupakan teknik pemutihan gigi dengan cara mengoleskan bahan pemutih gigi secara merata, bahan tersebut mengandung kandungan hidrogen peroksida setidaknya 25%. Proses selanjutnya yaitu menyinari gigi menggunakan energi sinar biru ( blue light ) guna memberikan warna gigi lebih cerah dan membantu melenyapkan noda pada gigi tanpa mengganggu struktur gigi. Dengan menggunakan metode ini efek samping seperti gigi sensitif tu kemungkinannya jauh lebih rendah. Prosedur zoom pemutihan gigi ini mendukung untuk mempertahankan hasil warna gigi putih bersih cemerlang selama kurang lebih 1 tahun.

Selain prosedur pemutihan gigi yang disediakan oleh dokter gigi, terdapat juga beberapa bahan untuk melakukan prosedur pemutihan gigi secara mandiri di rumah, antara lain:

Biaya mutihin gigi bogor
Biaya mutihin gigi bogor
  • Gel pemutih dan setrip

Prosedur pemutihan gigi ini menggunakan gel pemutih yang dioleskan pada gigi, bahan tersebut mengandung hidrogen peroksida. Selain itu dapat memakai sikat gigi atau setrip yang dilakukan sekitar 10 – 14 hari. Prosedur gel pemutih ini mendukung untuk mempertahankan hasil warna gigi putih bersih cemerlang selama kurang lebih 4 bulan.

  • Cetakan gigi

Prosedur pemutihan ini dilakukan dengan cara menggigit gigi sekitar 45 menit yang mengandung kandungan karbamid peroksida. Hasil dari pemakain beton gigi dapat terlihat setelah beberapa minggu menggunakannya.

  • Pasta pemutih gigi

Prosedur pemutihan gigi menggunakan pasta pemutih gigi ini dapat membantu menjadi lebih putih bersih cemerlang serta dapat menghilangkan noda pada gigi. Pasta pemutih gigi ini memiliki kandungan zat abrasif serta bahan kimia tertentu. Namun, prosedur pemutihan gigi ini kurang maksimal untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Bagaimana langkah-langkah prosedur pemutihan gigi? 

Biaya mutihin gigi bogor – Adapun langkah-langkah saat melakukan prosedur pemutihan gigi oleh dokter gigi, sebagai berikut :

  • melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, lalu membersihkan gigi menggunakan metode scalling gigi.
  • Jika ditemukan permasalahan pada gigi yang dialami pasien, semacam gigi berongga, gigi sensitif, atau karies gigi. Akan dilakukan tindakan pengobatan terlebih dahulu sebelum prosedur pemutihan gigi dilangsungkan.
  • Melakukan pengolesan zat pemutih gigi pada gigi yang akan digarap. Setelah dioleskan didiamkan beberapa saat, kemudian dihapus , dan proses tersebut diulangi sampai beberapa kali hingga memperoleh hasil yang diharapkan.
  • Dilakukan penyinaran menggunakan laser pada gigi guna membantu prosedur pemutihan gigi serta memperoleh hasil yang lebih tahan lama.

Prosedur pemutihan gigi yang dilakukan kemungkinan akan membutuhkan waktu setidaknya 30 menit hingga 1 jam. 

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *