My Blog

Pasang Gigi Kelinci Bogor dengan Veneer Terbaru 2022

PASANG GIGI KELINCI BOGOR

Pasang gigi kelinci Bogor
Pasang gigi kelinci Bogor

 

Pasang Gigi Kelinci Bogor

globalestetik-ads.com Gigi kelinci yaitu kondisi dua gigi depan tampak lebih besar ukurannya daripada gigi yang lain. Mengarahkan pada saat Anda masih anak-anak, terlebih yang memiliki gigi kelinci, sering mendapatkan ejekan. Namun kini, gigi kelinci justru menjadi tren. Bahkan, beberapa orang rela membayar harga yang lumayan mahal untuk mendapatkan gigi kelinci buatan.

Pasang gigi kelinci bogor – Beberapa public figure dalam negeri pun turut mengikuti tren gigi kelinci, sebut saja Olla Ramlan dan Vega Darwanti. Menurut penelitian para ahli, ia sudah memprediksikan bahwa gigi kelinci akan menjadi tren sejak tahun 2014. Kini untuk mendapatkan gigi kelinci anda dapat melakukan prosedur veneer. sebagian orang mungkin akan mengira jika teknik veneer hanya dapat membuat gigi terlihat lebih putih. Namun, kini veneer juga dapat membuat seseorang tampak lebih indah dan lebih muda karena veneer gigi kelinci.

Pada beberapa kasus, veneer bisa membuat wajah lebih lelah karena pembuatannya. Semua itu tergantung pada veneer yang dibuat. Menurut dokter gigi, bentuk veneer yang banyak diminati oleh masyarakat kini memang gigi kelinci atau bunny teeth. Bentuknya yaitu dua gigi tengah pada rahang atas sehingga menyerupai gigi kelinci. Mari kita simak beberapa hal tentang veneer.

Apa yang dimaksud Veneer?

Pasang gigi kelinci Bogor – Veneer yaitu suatu bahan yang dipakai untuk melapisi permukaan gigi. Mulanya awal, veneer yang digunakan pada pasien yang mengalami masalah karies agar giginya tidak mudah pecah. Namun, seiringnya waktu veneer justru menjadi tren yang lebih sesuai dengan tujuan estetika. Kondisi gigi orang dengan bentuk yang kasar, besar dan berwarna kuning, wajahnya akan terlihat berbeda setelah melakukan teknik veneer. Menurut dokter gigi, veneer dapat membuat wajah seseorang tampak lebih muda.

Kemudian, untuk kesan wajah lebih tirus kemungkinan terjadi karena susunan veneer yang sudah dibuat. Sehingga, bentuk wajah pasien akan terlihat tirus. Namun, pada beberapa kasus tertentu, memang perlu dilakukan operasi rahang untuk memaksimalkan veneer yang akan dipasangkan pada pasien.

Apa saja Prosedur Veneer ?

Pasang gigi kelinci Bogor – Untuk pemasangan veneer, lebih disarankan untuk membuat janji/konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum datang ke klinik. Setelahnya dilihat kondisi giginya, apakah akan cocok atau perlu di-veneer atau tidak. Jika giginya sudah putih dan bagus, veneer tidak perlu dilakukan. Namun, ada beberapa pasien yang sudah memiliki gigi putih dan bagus namun tetap ingin di-veneer.

Pasang gigi kelinci Bogor
Pasang gigi kelinci Bogor

Prosedur selanjutnya yaitu pasien akan diambil foto giginya, agar dokter gigi memiliki pedoman agar bisa terlihat perbedaannya sebelum dan sebelum di-veneer. Kemudian gigi pasien akan dicetak untuk mendapatkan model awal. Ketika icetak dokter gigi tersebut bisa membentuk dua gigi depan lebih panjang menyerupai gigi kelinci.

Selanjutnya yang akan dilakukan, pasien akan diolesi bahan agar tidak sakit atau nyeri saat dikikir. Lalu gigi tersebut akan dipreparasi. Beberapa pasien yang tidak dipreparasi, giginya terlihat lebih tebal. Preparasi dengan cara dikikir ini biasanya akan mengambil 0,5 mm pada masing-masing gigi pasien. Selanjutnya pasien akan memasang veneer sementara, dan kemudian akan datang lagi untuk memasang veneer dengan bangga.

Pasang gigi kelinci Bogor – Sebelum proses pemasangan veneer secara langsung, pasien akan memasangkan veneer sementara selama kurang lebih satu minggu, sambil menunggu veneer yang asli dicetak. Veneer sementara juga memerlukan perawatan khusus seperti saat menggunakan veneer yang asli nantinya.

Veneer sudah bekerja sementara untuk menyelesaikan email yang terkikis ketika proses preparasi. Jika tidak dilapisi, gigi bisa mudah terasa ngilu. Selain itu, veneer sementara juga bertujuan untuk melihat apakah bentuk veneer yang akan digunakan cocok atau tidak dengan struktur wajah pasien. Karena tidak semua orang cocok dengan gigi dan jika sudah cocok dengan gigi kelinci, tidak semua orang juga cocok dengan bentuk kotak atau bulat, tergantung hasil yang terlihat dari wajah pasien.

Sementara itu, teknik veneer dapat dikerjakan dengan dua teknik yaitu teknik direct veneer dan indirect veneer. Direct veneer or yang biasa kita sebut veneer komposit merupakan jenis veneer yang bisa dilakukan dalam waktu singkat, yaitu sehari saja. Setelah permukaan gigi pasien akan sedikit dikikis dan veneer langsung dibentuk sesuai dengan bentuk yang diinginkan pasien.

Pasang gigi kelinci Bogor
Pasang gigi kelinci Bogor

Sedangkan mekanisme perawatan veneer tidak langsung, akan memerlukan waktu lebih lama. Hasil gigi yang dikikis akan dicetak dan dikirim ke laboratorium untuk dibuatkan veneer yang terbuat dari bahan porcelain. Kemudian gigi yang telah dikikis akan dibuatkan veneer sementara, selagi menunggu veneer porcelain selesai dibuat dari laboratorium. Biasanya lama pengerjaan di laboratorium bisa sepanjang waktu hingga satu minggu.

Perbedaan kedua teknik itu terletak pada bahan dan ketahanan serta lama pengerjaannya. Bahan porselen lebih baik dalam menghambat noda dan dapat bertahan hingga kurang lebih 15 tahun. Sedangkan veneer langsung hanya dapat bertahan sekitar 5 tahun. Sebagai gambaran, berikut ini adalah perkiraan tarif pembuatan gigi kelinci menggunakan metode veneer di klinik gigi

  • Veeneer Gigi Komposit Direct per gigi Rp 800.000,00
  • Veeneer Gigi Komposite Direct (kompomer) per gigi Rp 2.000.000,00
  • Veeneer Gigi All Porcelen Emax per gigi Rp 3.200.000,00
  • Veeneer Gigi All Porcelen Zirconia per gigi Rp 4.000.000,00

Pasang gigi kelinci Bogor – Mengenai harga atau biaya pemasangan veneer sendiri, semua itu tergantung pada kasus dan juga kebijakan setiap klinik gigi. Jika Anda ingin melakukan pemasangan veneer di klinik gigi, maka perlu menyiapkan dana sekitar Rp 6.000.000,00 hingga Rp 12.000.000,00. Jumlah gigi yang akan dilakukan veneer tergantung dari jumlah gigi yang terlihat saat seseorang tersenyum. Tetapi, jika diambil rata-rata sekitar 8 gigi atas dan 8 gigi bawah, namun juga bisa mencapat 20 gigi atas dan bawah.

Selain memberikan manfaat pada tampilan yang lebih indah, tidak dapat dipungkiri bahwa perawatan ini juga memiliki efek samping. Berikut ini beberapa efek samping veneer gigi yang harus diwaspadai:

  • Warna gigi asli menjadi tidak merata
  • Warna veneer tidak dapat diperbaiki jika sudah terpasang
  • Dapat terjadi masalah saat pemasangan veneer gigi
  • Gigi menjadi lebih sensitif

Hal-hal yang harus diperhatikan setelah Anda melakukan pemasangan veneer gigi.

Setelah prosedur pemasangan veneer gigi, dokter akan memberikan Arahan larangan tentang makanan atau minuman tertentu. Hal yang harus diperhatikan antara lain:

  • konsumsi makanan dan minuman berwarna berlebihan, seperti kopi, teh, soda, atau kunyit. Jenis makanan dan minuman tentu dapat mengubah warna veneer secara perlahan dalam jangka panjang. 
  • konsumsi makanan yang terlalu keras dan menggigitnya dengan gigi yang dipasangi veneer.
  • membersihkan gigi secara rutin. Sisa makanan dapat menyebabkan iritasi pada gusi ataupun gigi jika tidak dibersihkan.
  • pemeriksaan kesehatan gigi ke dokter gigi. Langkah ini menjadi suatu keharusan setidaknya setahun dua kali agar kesehatan rongga mulut selalu terjaga.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

    Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *