My Blog

Pemasangan Gigi Kelinci Bogor : Diagnosis Hingga Cara Mengatasi Lengkap 2022

PEMASANGAN GIGI KELINCI BOGOR

Pemasangan gigi kelinci bogor
Pemasangan gigi kelinci bogor

Apa Itu Gigi Kelinci??

globalestetik-ads.comGigi kelinci merupakan sebuah gigi yang memiliki keistimewaan dalam bentuk dan juga fungsinya. Bentuknya tentu akan jauh lebih berbeda dari gigi pada umumnya loh teman – teman. Jadi untuk kalian yang memang ingin memiliki gigi kelinci ini bisa lho melakukan perawatan. Gigi kelinci ini tentunya akan membuat kalian menjadi merasa insecure saat beraktifitas tentunyaa ya teman – teman. Biasnaya juga gigi kelinci ini memiliki tanda atau akan ditandai dengan berupa bentuk – bentuk dua gigi yang posisinya ada di depan bagian atas gigi lho.

Bagaimana Diagnosis Untuk Gigi Kelinci Itu??

Pemasangan gigi kelinci bogor – Meskipun nantinya akan dapat dilihat atau terlihat secara kasat mata, melalui gigi kelinci atau kedua gigi yang ada di atas yang nantinya akan tumbuh besar serta menonjol. Maka nantinya akan ada dokter gigi yang tentunya juga akan dapat melakukan pemeriksaaan terlebih dahulu. Dimana pemeriksaan itu berupa pemeriksaan pada fisik lain disaat sedang mendiagnosisis gigi kelinci teman – teman ya.

Dokter gigi tentunya juga akan melakukan pemeriksaan berupa rontgen yang akan di lakukan pada rontgen gigi. Hal itu tentu saja bertujuan supaya dapat memeriksa gigi kelinci kalian dan juga akan melihat kondisi rahang lebih detail dan lanjut nantinya. selain itu juga, dokter gigi nantinya juga memungkinkan akan merukuj teman – teman ke ortodontis. Apa sih yang di maksud dengan ortodontis? Ortodontis sendiri merupakan seorang dokter gigi yang tentunya memiliki spesialisasi di dalam penyelarasan pada gigi dan juga rahang. 

Pemasangan gigi kelinci bogor
Pemasangan gigi kelinci bogor

Bagaimana Cara Mengatasi Gigi Kelinci?? 

Pemasangan gigi kelinci bogor – Lalu bagaimana cara mengatasi gigi kelinci? Hayo ada yang tau ga nih?? Gigi kelinci ini yang mampu atau dapat dirasakan oleh pemiliknya kira – kira apa aja?? Jadi gigi kelinci ini mampu menimbulkan atau menyebabkan mengganggu penampilan dan atau juga sudah mampu menyebabkan masalah pada kesehatan yang lainnya. Tentu saja hal itu harus segera di atasi supaya tidak semakin membahayakan.

Akan tetapi biasanya hal itu akan membutuhkan perawatan yang berbeda dari setiap orang – orangnya. Hal itu juga terhitung sejak level kepearahan dari keadaan yang di alami oleh orang – orang tertentu. Adapun beberapa cara yang dapat di jalnkan untuk mengatasi gig kelinci, di antaranya seperti:

  • Menggunakan Kawat Gigi (Aligner)

Jika terdapat masalah yang ada pada gigi kelinci yang kalian miliki dan sudah ditemukan sejak terdahulu itu, missal pada saat umur anak – anak pada tahun yang ada di awal atau bahkan juga remaja akan bisa juga untuk memanfaatkan kawat gigi ini. Dimana kawat gigi yang di gunakan biasanya bisa disebut Aligner. Demikian juga yang di peruntukan untuk kalian yang sudah memasuki fase dewasa dan ternya juga memang memiliki gigi kelinci.

Disaat itulah nantinya mereka juga akan memanfaatkan kawat gigi dan atau pelurus untuk gigi kalian ya teman – teman. Dimana kawat gigi yang berfungsi untuk meluruskan gigi tersebut akan membantu kalian untuk memindahkan gigi secara bertahap. Dimana memindahkannnya akan bertahap ke posisi yang tentunya sudha benar dan pasti. Ada juga kawat gigi tradisional yang ternyata juga memang memiliki sebuah braket dan juga kabel logam.

Nah untuk smenetara ini ada baki plastic yang transparan atau bening yang ternyata juga dibuat khusus sesuai dnegan bentuk gigi dari ornag tersebut. Maka dari itu ada sebagian orang tua yang memang harus berkonsultasi dengan dokter gigi anak yang tentunya memiliki tujuan untuk mendapatkan beberapa panduan yang dapat dikatakan benar dan juga tepat untuk mengatasi gigi kelinci. Selain itu juga bisa untuk merapikan gigi di tahap awal untuk dapat melakukan pencegahan pada komplikasi yang lebih lanjut. 

  • Melakukan operasi pada rahang. 

Di dalam kasus pada orang yang dapat dikategorikan sudah parah. Operasi tersebut dapat disebut dengan operasi ortognatik atau rahang yang nantinya akan dibantu oleh dokter untuk diresepkan. Hal ini dapat dilakukan apabila pasien memang mengalami gigi kelinci dan diakibatkan terdapatnya beberapa masalah yang terjadi pada struktur rangka atau rahang.

Operasi ini juga akan dijalankan dengan beberapa cara untuk dapat mendorong tulang rahang atas mundur ke belakang dan atau dapat menggerakan rahang bawah ke bagian depan yang nantinya akan menjadi sejajar dan bentuk gigi kembali akan terlihat normal. 

Pemasangan gigi kelinci bogor
Pemasangan gigi kelinci bogor

Penyebab Tumbuhnya Gigi Kelinci

Pemasangan gigi kelinci bogor – Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab munculnya gigi kelinci di antaranya:

  • Menjulurkan Lidah Dengan Terlalu Sering

Adapun kebiasaan yang dapat dikatakan buruk atau kebiasaan yang kurang baik untuk dapat menyebabkan gigi kelinci dan juga terbiasa yang dimulai dari masa kanak – kanak ketika mereka sering menjulurkan lidah dengan waktu yang sering. Hal itu biasanya kerap kali terjadi pada anak – anak dan juga bisa sampe ke umur yang sudah dewasa. Tentunya kebiasaan buruk itu bisa menjadi kebiasaan yang berkelanjutan dnegan berbagai alasan nantinya.

Alasannya di antaranya seperti adanya amandel yang mulai membengkak, adanya kebiasaan mengunyah yang buruk dan juga adanya kebiasaan yang menelan buruk.  Selain itu juga bisa terjadinya stress yang dapat menjadi salah satu faktor menjulurkan lidah di saat tidur. Dengan munculnya gigi kelinci ini tentu akan menjadi akibat dari adanya kebiasaan buruk ini mampu terjadi saat lidah kalian sedang menekan terlalu jauh ke depan di dalam mulut kalian.

Apabila nantinya lidah sudah mampu menekan gigi untuk waktu yang sangat singkat itu hal itu tentu akan memungkinkan itu tidak akan mempengaruhi posisi pada gigi. Akan tetapi jika nantinya lidah kalian terus – menerus di dorong kea rah gig kalian maka akan dapat menyebabkan gigi kalian menjadi terbuka dan gigi akan semakin menonjol. 

  • Terjadinya kebiasaan Bruxism

Kejadian ini atau teeth grinding dan biasa di sbeut bruxism ini akan dapat membuat orang lain menjadi memiliki gigi kelinci. Dimana gigi kelinci itu yang nantinya akan membuat orang – orang merasa insecure dan kurang percaya diri dalam menjalalankan aktivitasnya sehari – hari. Oleh karena ini jika memiliki kebiasaan buruk seperti menekan dan juga menggesekan gigi secara tidak sadar itu dapat dikatakan bruxism atau biasa disebut teeth grinding.

Kebiasaan itu biasnaya akan dijalankan atau dilakukan tanpa sadar disaat kalian sedang tertidur, apalagi tdur malam. Nah kebiasaan buruk itu tentu akan menghasilkan banyakanya tekanan yang terjadi di gigi – gig kalian. Dimana nantinya akan menghasilkan yang buruk dari kebiasaan kurang baik juga dapat menyebabkan patah tulang pada gigi dan menumbuhkan gigi kelinci juga lho ternyata.

Tentu sana tak hanya menyebabkan tumbuhnya gigi kelinci, kebiasaan buruk ini juga mampu membuat orang – orang menjadi memiliki kebiaasaan kurang baik yang mampu menjadi syndrome.  Kondisi itu tentu saja akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan menimbulkan ras anyeri juga lho. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/


Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *