My Blog

Terbaru!!! Inilah 2 Cara Memasang Gigi Kelinci Bogor

Cara Memasang Gigi Kelinci Bogor

 

globalestetik-ads.com Seperti namanya, gigi kelinci adalah suatu kondisi yang terjadi pada gigi bagian depan atas yang memiliki ukuran lebih panjang dan besar seperti halnya gigi pada kelinci. Bentuk gigi kelinci jika dipasangkan pada gigi manusia akan terlihat unik dan memperbaiki kualitas senyum pemiliknya.

Cara memasang gigi kelinci bogor
Cara memasang gigi kelinci bogor

Cara Memasang Gigi Kelinci

Dalam dunia medisnya cara memasang gigi kelinci ini biasa disebut dengan istilah bunny teeth. Bunny teeth saat ini telah masuk menjadi trend kecantikan dan banyak diminati masyarakat. Bahkan, beberapa dari mereka mengubah bentuk giginya yang sudah diubah menjadi gigi kelinci agar terlihat bagus.

Gigi kelinci ini bukan hanya semata-mata sebagai trend kecantikan tetapi gigi kelinci ini juga disebut sebagai bentuk gigi yang dalam dunia medis dengan kondisi makrodontis. Gigi kelinci dapat terjadi pada siapa pun karena adanya faktor genetik atau faktor keturunan.

Bagi mereka yang memiliki gigi ini berbentuk kelinci dari adanya faktor genetik yang biasanya terjadi dengan kondisi makrodontis. Kondisi makrodontis ini adalah sebuah kondisi yang berbahaya. Sebaliknya, kondisi ini justru dianggap sebagai sesuatu yang menarik.

Cara memasang gigi kelinci bogor –Sebelum bunny teeth hadir sebagai suatu trend kecantikan, bagi mereka yang memiliki bentuk gigi kelinci asli merasa bahwa bentuk gigi mereka sangat aneh. Bahkan tak jarang bentuk gigi tersebut berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri mereka yang semakin berkurang. Mereka yang memiliki gigi kelinci merasa bentuk gigi mereka sangat jelek dan tidak normal.

Namun setelah bunny teeth dianggap sebagai sesuatu yang menarik dan menjadi suatu trend, mereka yang memiliki gigi kelinci asli merasa lebih percaya diri untuk menunjukkan kondisi gigi yang mereka alami tanpa harus bersusah payah membuat dokter gigi . Dengan perkembangan teknologi, gigi kelinci dapat dibuat dan dipasang oleh dokter gigi dengan menggunakan metode veneer. Cara memasang gigi kelinci dengan menggunakan metode veneer gigi memiliki dua teknik atau cara yaitu:

Bagaimana teknik atau cara pemasangan gigi kelinci?

Cara memasang gigi kelinci dengan metode veneer dapat dilakukan dengan menggunakan dua teknik pemasangan, yaitu langsung (secara langsung) dan tidak langsung (tidak langsung). Untuk lebih memahami dua teknik atau cara memasang gigi kelinci bogor, simak penjelasan berikut.

cara memasang gigi kelinci bogor
cara memasang gigi kelinci bogor

A. Teknik Direct Veneer

Cara memasang gigi kelinci bogor – Pada teknik direct veneer, pemasangan gigi kelinci dilakukan secara langsung pada gigi pasien. Teknik ini menggunakan bahan dasar resin komposit. Proses pemasangannya yaitu dilakukan dengan terlebih dahulu membentuk bahan komposit resin yang akan digunakan menjadi bentuk dua gigi bagian depan yang lebih panjang dari gigi yang berada di sekitarnya.

Setelah dibentuk, bentuk selanjutnya yang sudah dibuat dari bahan komposit resin tersebut dikeraskan dengan menggunakan sinar laser dalam waktu beberapa detik. Setelah cukup keras, resin komposit dipoles sedemikian rupa untuk mendapatkan hasil bentukan yang sempurna.

Setelah dipoles dan mendapatkan bentuk sesuai keinginan, dokter gigi selanjutnya melakukan pemasangan veneer pada dua gigi yang berada di bagian depan rahang atas dengan bahan perekat. Dokter gigi akan mengatur dan menyesuaikan posisi veneer agar pas dengan gigi menyanyikan lagu itu.

B. Teknik Indirect Veneer

Cara memasang gigi kelinci bogor – Teknik indirect veneer tentunya berbeda dengan teknik direct veneer. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa teknik ini tidak dapat dilakukan secara langsung. Sebab dalam teknik ini gigi kelinci perlu dicetak terlebih dahulu di laboratorium.

Pasien yang datang pada konsultasi pertama biasanya akan melakukan pengukuran beton bersama dokter gigi. Selanjutnya yang telah dibuat akan diberikan kepada petugas laboratorium untuk dibuatkan veneer giginya. Proses pencetakan ini memerlukan waktu sekitar 1-2 minggu.

Selama proses menunggu veneer asli jadi, dokter gigi akan memasangkan veneer sementara pada gigi pasien. Jika veneer asli sudah selesai dicetak, pasien akan kembali lagi untuk melakukan pemasangan veneer permanen. Pada teknik indirect veneer ini, umumnya bahan yang digunakan adalah bahan porselen. Alasan bahan ini tentu saja porselen memiliki kekuatan dan ketahanan yang lebih lama jika dibandingkan dengan bahan lainnya.

Cara memasang gigi kelinci bogor – Baik direct veneer maupun indirect veneer sebenarnya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memasangkan lapisan veneer yang berguna untuk memperbaiki gigi yang rusak maupun untuk alasan kecantikan seperti pada gigi kelinci. Dari dua teknik atau cara tersebut jika dilihat dari segi efisiensi tentunya lebih efisien direct veneer. Karena proses pengerjaanya lebih cepat hasilnya dapat langsung dirasakan oleh pasien tanpa harus menunggu waktu lebih lama.

Akan tetapi, jika dilihat dari kualitas yang didapatkan, teknik inderct veneer memiliki kualitas yang lebih baik. Hal ini dikarenakan bahan dasar yang digunakan pada teknik indirect lebih bagus dari bahan dasar yang digunakan pada teknik direct veneer. Bahan porselen merupakan bahan yang memiliki ketahanan yang lebih kuat dan bagus dibandingkan dengan resin komposit atau bahan lainnya. 

Cara memasang gigi kelinci bogor – Saat ini, memiliki gigi kelinci menjadi keinginan sebagian orang. Sebab dengan gigi kelinci akan memperbaiki kualitas senyum seseorang. Namun perlu diperhatikan bahwa pemasangan gigi kelinci ini tidak selalu cocok untuk semua orang. Sebab setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda.

Ada sebagian orang yang memiliki bentuk wajah yang cocok ketika memasangkan gigi kelinci, ada pula sebagian orang yang ketika memasangkan gigi membuat penampilan mereka malah menjadi aneh dan tidak cocok dengan bentuk wajahnya. Bagi mereka yang cocok tentunya akan berpengaruh pada penampilan yang lebih bagus. Untuk itu sebelum melakukan pemasangan gigi terlebih dahulu harus dilakukan pada dokter gigi.

Selain cocok dari tidaknya bentuk wajah, pemasangan veneer gigi kelinci juga perlu diperhatikan dari segi resikonya. Sebab, setiap tindakan mengubah pasti selalu menjadi resiko. Lalu apa saja resiko dari pemasangan veneer gigi kelinci? Apakah resikonya cukup berada? Ini informasinya.

cara memasang gigi kelinci bogor
cara memasang gigi kelinci bogor

Risiko veneer gigi kelinci

Cara memasang gigi kelinci bogor – Beberapa hal yang dapat menjadi resiko sehingga harus diperhatikan ketika memasang veneer gigi kelinci adalah sebagai berikut.

  •  Veneer gigi kelinci satu kali pasang

Tindakan veneer merupakan prosedur satu kali pasang. Artinya jika terjadi kerusakan pada veneer tidak dapat diperbaiki kecuali dengan penggantian ulang. Salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah ketika memasang veneer dokter gigi akan mengikis lapisan enamel pada pasien. Saat pemasangan veneer dialkukan lebih dari sekali tentunya akan mengakibatkan kerusakan pada gigi.

  • Gigi menjadi lebih sensitif

Pengikisan lapisan enamel gigi pada saat proses pemasangan veneer akan mengakibatkan gigi menjadi sensitif. Salah satu fungsi email adalah memberikan perlindungan pada gigi. Jika lapisan ini semakin tipis tentunya akan berdampak pada gigi yang rentan terhadap ketahanannya pada suhu makanan dan minuman yang dikonsumsi pasien.

Dengan adanya resiko dan perlunya penyesuaian bentuk wajah ketika menggunakan veneer gigi kelinci, sebaiknya pertimbangkan baik-baik jika ingin memasang veneer gigi kelinci. Jangan lupa untuk selalu dengan dokter gigi agar mendapatkan solusi terbaik permasalahan gigi Anda.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/  

 

    Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *