My Blog

2 Cara Memasang Gigi Kelinci Bandung

Cara Gps Gigi Kelinci Bandung

Cara memasang gigi kelinci bandung
Cara memasang gigi kelinci bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Gigi kelinci adalah dua gigi depan yang terletak di atas, yang umumnya memiliki bentuk dan ukuran lebih panjang dari gigi lain di sekitarnya. Kita tahu, setiap orang tentunya memiliki bentuk dan ukuran gigi yang berbeda-beda. Beberapa orang ada yang memiliki gigi besar, dan ada juga yang memiliki ukuran gigi kecil. Saat ini ukuran gigi seseorang dapat disesuaikan kembali melalui prosedur medis.

Apakah Anda tertarik untuk memasang gigi buatan? Anda dapat menjalani pemilihan veneer untuk mendapatkan gigi sesuai keinginan Anda. 

Cara memasang gigi kelinci bandungJika Anda tertarik untuk mendapatkan gigi kelinci Anda bisa mendapatkannya melalui prosedur veneer gigi kelinci. Ada dua metode umum untuk pemasangan gigi kelinci dengan veneer yaitu direct veneer dan indirect veneer. Untuk memahami lebih lanjut, berikut penjelasannya:

  • Veneer Langsung (venir langsung)

Veneer langsung adalah metode pemasangan veneer gigi kelinci yang diterapkan secara langsung dengan menggunakan bahan komposit resin. Bahan komposit dapat digunakan untuk membentuk dua gigi depan yang lebih panjang dari gigi-gigi di sebelahnya sehingga mirip seperti gigi kelinci. Setelah pembentukan gigi dengan bahan komposit selesai, langkah selanjutnya yaitu memadatkan atau mengeraskan bahan tersebut dengan menggunakan laser. 

  • Veneer Tidak Langsung (indirect veneer)

Metode ini berbeda dari metode direct veneer diaplikasikan secara langsung ke gigi. Bahan yang digunakan pun berbeda dari metode veneer langsung. Veneer gigi kelinci bahan porselen dibentuk di laboratorium agar sesuai dengan bentuk gigi kelinci yang diinginkan pasien sebelum ditempelkan ke gigi asli. Sambil menunggu veneer porselen selesai dicetak, dokter biasanya akan memasangkan veneer sementara di gigi. Setelah proses pencetakan selesai, barulah veneer porseen akan dipasang pada dua gigi depan atas.

Cara memasang gigi kelinci bandung
Cara memasang gigi kelinci bandung
Cara memasang gigi kelinci bandung
Cara memasang gigi kelinci bandung

Cara Merawat Gigi Setelah Pasang Gigi Kelinci

Cara memasang gigi kelinci bandung – Umumnya, setelah gigi kelinci terpasang dan anestesi telah hilang, Anda langsung dapat mengonsumsi makanan seperti biasa. Akan tetapi ada banyak perawatan yang perlu diperhatikan. Beberapa perawatan yang perlu dilakukan agar lapisan bertahan lebih lama meliputi:

  • Menggosok gigi secara teratur

Pemasangan gigi kelinci akan membuat gigi Anda putih dan berkilau serta terlihat lebih cantik. Tetapi Anda harus membersihkannya secara teratur. Kebersihan gigi yang buruk dapat mempengaruhi kualitas gigi kelinci yang menempel pada permukaan gigi menjadi rusak. Tak jarang juga dapat menyebabkan berbagai masalah gigi lainnya. Jadi, biasakan membersihkan gigi dengan sikat gigi dua kali sehari sekali di pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur dengan baik dan benar.

Lakukan sikat gigi dengan teknik yang benar yaitu dengan melkukan gerakan memutar. Jangan menyikat gigi terlalu keras karena kebiasaan ini dapat merusak veneer gigi kelinci dan menimbulkan masalah nantinya. Pilihlah sikat gigi yang halus, serta pastikan kepala sikat yang Anda gunakan bisa mencapai seluruh rongga mulut Anda.

Cara memasang gigi kelinci bandung
Cara memasang gigi kelinci bandung
  • Menggunakan benang gigi

Cara memasang gigi kelinci bandung – Setelah pemasangan gigi kelinci Anda juga membutuhkan benang gigi untuk memastikan kondisi gigi Anda benar-benar bersih. Flossing adalah perawatan gigi dengan teknik penggunaan benang gigi untuk dapat menghilangkan kotoran-kotoran yang ada di sela-sela gigi. Benang gigi ini dapat menghilangkan plak dan partikel makanan yang ada di antara gigi. Gesekan benang secara perlahan dan sangan samapi mengenai gusi. Apabila gesekan terlalu keras tentunya dapat melukai gusi dan menyebabkan gusi berdarah.

  • Berkumur menggunakan obat kumur

Cara memasang gigi kelinci bandung – Perawatan lain yang perlu Anda lakukan untuk menjaga veneer gigi agar tetap awet adalah dengan menggunakan obat kumur atau mouthwash. Obat kumur membantu kita membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di permukaan gigi. Selain itu, obat kumur juga merupakan solusi yang efektif untuk melawan bakteri yang bersarang di mulut dan menyegarkan napas.

Namun perlu diperhatikan bahwasanya penggunaan obat kumur harus sesuai dengan dosis dan tidak boleh berlebihan. Karena obat kumur yang digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan efek samping yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal,

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart)

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIKhttps://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *