My Blog

Dokter Gigi Terdekat 24 Jam Bogor

Dokter Gigi Terdekat 24 Jam Bogor

Dokter gigi terdekat 24 jam bogor
Dokter gigi terdekat 24 jam bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.comSakit gigi  memiliki tingkat rasa yang bermacam-macam. Mulai dari sakit gigi ringan seperti ngilu akibat minum air dingin, sampai sakit gigi nyut-nyutan yang dapat mengganggu tidur malam. Sakit gigi ringan biasanya disebabkan oleh adanya lubang gigi. Sementara pada sakit gigi yang terasa nyut-nyutan, terdapat beberapa pemicunya, misal pasca kontrol kawat gigi.

Dokter gigi terdekat 24 jam bogor – Penyebab lain dari sakit gigi nyut-nyutan yaitu infeksi pada gigi maupun gusi, gigi patah akibat cedera saat, penyakit gusi, dan  gigi bungsu  yang impaksi (tumbuh tidak normal atau miring). Untuk menghilangkan nyut-nyutan di gigi, cara yang paling cepat yaitu dengan minum obat antinyeri. Tetapi efek obat hanya sementara karena rasa sakit dan akan muncul kembali.

Sakit gigi adalah salah satu gangguan pada rongga mulut yang dapat berkencan dengan tiba-tiba. Hal ini dapat Anda rasakan sebagai rasa nyeri dan ngilu yang berasal dari daerah sekitar gigi. Tak hanya memengaruhi mulut, sakit gigi ternyata juga bisa menyebar ke telinga dan kepala. Hal ini karena Telinga, Hidung, dan Tenggorokan (THT) pada dasarnya memang saling terhubung. Dengan demikian menjadikan rasa sakit mungkin dapat terasa hingga ke pendengaran Anda.

Ditambah lagi, gigi dan otak yang terhubung lewat jaringan saraf juga dapat berperan dalam menyebabkan sakit gigi serta kepala yang terjadi secara bersamaan. Dengan mengetahui kondisi-kondisi penyebab permasalahan gigi dengan berikut ini, Anda dapat melakukan penanganan yang tepat guna mengurangi keparahannya. Sakit gigi hingga ke telinga serta kepala terkadang terjadi secara tiba-tiba. Sebelum ke rumah sakit, Anda dapat mencoba obat alami sakit gigi guna meredakannya sementara waktu.

Dokter gigi terdekat 24 jam bogor
Dokter gigi terdekat 24 jam bogor

Periksa ke Dokter Gigi

Dokter gigi terdekat 24 jam bogor – Hal ini dapat Anda lakukan dengan berkumur larutan air garam, kompres dingin, atau minum obat pereda nyeri jika rasa sakit sudah tidak terputuskan lagi. Walaupun sakit sudah mereda, bukan berarti Anda tidak harus pengobatan dengan dokter. Segera konsultasi dengan dokter gigi jika Anda mengalami hal berikut ini :

  • Sakit gigi yang berlangsung lebih dari satu atau dua hari
  • gejala memburuk atau semakin parah setelah minum obat pereda nyeri
  • Demam, sakit telinga, sakit kepala, atau nyeri saat membuka mulut
  • Pembengkakan pada mulut dan sekitar wajah

Cara Mengatasi Sakit Gigi

Dokter gigi terdekat 24 jam bogor – Dokter gigi akan mendiagnosis gangguan yang Anda alami, lalu memberikan pengobatan sesuai penyebab yang mendasarinya. Ketika masalah teratasi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi. Rutin periksa ke dokter gigi setidaknya dalam enam bulan sekali juga dapat mencegah masalah pada gigi dan gusi.

Selain obat, sakit gigi berdenyut atau nyut-nyutan dapat diatasi dengan beberapa cara berikut, meliputi :

  • Kompres dengan Es atau Air Dingin

Pada gigi yang sakit dan mengalami pembengkakan, tempelkan kompres es di area tersebut selama 15 menit sampai sarafnya terasa mati rasa. Mengatasi sakit gigi nyut-nyutan dengan kompres dingin membantu ketika Anda mengalami gigi retak, patah, atau bahkan bengkak akibat abses dari infeksi dari ujung akar gigi. Apbila tidak segera ditangani, rahang dan gigi pun dapat semakin parah kondisinya. Biasanya, kondisi ini disertai dengan adanya demam  serta gusi yang memerah.

  • Gunakan Minyak Cengkeh

Dokter gigi terdekat 24 jam bogor – Minyak cengkeh sekarang sangat mudah didapat. Selain dapat bekerja sebagai antibakteri, minyak ini juga ampuh guna membuat saraf gigi mati rasa. Kandungan eugenol di dalamnya juga bisa bekerja sebagai bius lokal.

Karena itu, minyak ini bisa Anda gunakan sebagai obat sakit gigi nyut-nyutan. Mungkin pada pemakaian pertama akan terasa sakit yang cukup memuaskan, namun selanjutnya sakit gigi akan mereda.

Dalam pemakaiannya, disarankan tidak untuk menempelkan kapas dengan minyak lebih dari waktu 2 karena bisa menyebabkan peradangan dan iritasi gigi.

Dokter gigi terdekat 24 jam bogor
Dokter gigi terdekat 24 jam bogor
  • Kumur Air Garam

Air garam merupakan antiseptik yang kuat. Dengan berkumur menggunakan air garam hangat dalam waktu 30 detik, pada area gigi yang sakit akan mereda, sedangkan gusi yang bengkak lama-kelamaan akan menimbulkan kempes. Cara ini harus dilakukan secara berulang-ulang dan sesering mungkin untuk hasilnya maksimal.

  • Akupresur

Terapi tradisional dari Cina memiliki prinsip pengobatan dengan mengaktifkan titik-titik acupoint, yaitu memberi tekanan dengan jari pada titik-titik tertentu. Dengan cara ini, rasa sakit pada gigi serta organ-organ lainnya dapat berkurang.

Cara ini bisa dilakukan sendiri oleh pasien sebagai teknik self healing. Namun, sebelum melakukan akupresur terutama, berusahalah terlebih dahulu pada ahli akupresur profesional, bila menyangkut organ-organ penting yang vital.

Akupresur tidak disarankan untuk dilakukan setelah makan atau setelah mengonsumsi alkohol. Terapi ini bisa dihindari jika Anda sedang mengalami kulit yang meradang, terluka, robek atau gatal-gatal.

  • Akupunktur

Akupuntur adalah salah satu pengobatan alternatif yang banyak memberikan hasil yang baik. Metode terapi tradisional Cina ini telah dikenal lebih dari 2.500 tahun.

Metode akupuntur merangsang sistem saraf, apat mengubah persepsi sinyal rasa sakit, dan juga melepaskan antinyeri alami dari dalam tubuh, seperti hormon endorfin dan serotonin ke dalam sistem saraf.

Dalam jurnal Medical Acupuncture disebutkan bahwa metode akupuntur terbukti berhasil dalam mengatasi beberapa kasus kelainan gigi. Beberapa kasus gigi yang dapat diatasi dengan akupunktur, antara lain :

  1. Gangguan sendi rahang
  2. Sakit atau kejang pada otot rahang
  3. Nyeri pada wajah
  4. Sakit kepala
  5. Mulut kering ( xerostomia )
  6. Nyeri pada saraf
  7. Parestesia , yakni kesemutan atau mati rasa pada sebagian wajah

Cara mengatasi sakit gigi nyut-nyutan di atas yaitu pertolongan pertama untuk meredakan gejala, sambil menunggu ke dokter gigi. Pasien perlu lebih dianjurkan untuk melakukan kunjungan ke dokter gigi agar mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *