My Blog

Bersihin Karang Gigi Murah Bogor Hemat Sampai 25%

Bersihin Karang Gigi Murah Bogor

bersihin karang gigi murah bogor
bersihin karang gigi murah bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang sama pentingnya dengan kita menjaga, terutama menganggap kebersihan dan perawatan gigi adalah hal yang tidak terlalu dipentingkan. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Riskesdas tahun 2018 menunjukkan bahwa57,6% penduduk Indonesia mengalami masalah gigi dan mulut dan hanya sekitar 10,2% yang telah mendapatkan pelayanan medis. Angka ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia terkait dengan kesehatan mulut dan gigi masih tergolong rendah. 

Bersihin karang gigi murah bogor – Kebanyakan dari kita selalu meremehkan bahwa meremehkan gigi dan mulut, lalu mengatakan kesehatan gigi tidak pernah bermasalah dan tidak membutuhkan perawatan cukup dengan sikat gigi saja sehari 2 kali. Padahal seiring dengan bertumbuhnya kita dan semakin dewasa masalah gigi dan mulut juga dapat berpengaruh terhadap tumbuh kembang kita. Banyak permasalahan atau penyakit lain yang awalnya muncul karena adanya permasalahan gigi dan mulut.

Padahal menjaga dan merawat gigi merupakan salah satu cara kita menghargai dan menyayangi tubuh kita sendiri loh! kita jadi lebih peduli terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Selain itu menjaga dan merawat kebersihan gigi dapat meningkatkan kepercayaan diri kita sendiri. Karena gigi yang bersih dan terawat akan tampil lebih cerah dan juga kuat. 

bersihin karang gigi murah bogor
bersihin karang gigi murah bogor

Masalah Gigi dan Mulut

Bersihin karang gigi murah bogor – Lalu apa saja permasalahan sih yang ada pada gigi dan mulut? coba kita simak yuk dan cari tau tentang permasalahan yang ada pada gigi dan juga mulut.

  • Gigi berlubang 

Adanya gigi berlubang biasanya disebabkan oleh banyaknya bakteri yang ada di mulut kita. Bakteri-bakteri ini ada karena adanya sisa-sisa makanan yang masih menempel di sekitar mulut dan juga gigi. Sisa-sisa makanan ini merupakan sisa yang tidak dapat dijangkau jika dibersihkan hanya dengan sikat gigi saja. Bakteri yang ada di rakan tumbuh pinggiran, akan melekat erat pada gigi sebagai lapisan yang lengket dan tidak berwarna biasanya kita kenal dengan sebutan yang akan membentuk karang gigi.

Plak yang berasal dari sisa makanan terutama karbohidrat dan juga makanan-makanan manis akan diubah oleh bakteri di dalam plak menjadi asam. Asam inilah yang nantinya akan mengikis lapisan email di dalam gigi, sehingga gigi lama-kelamaan akan menjadi keropos dan berlubang.

Untuk membersihkan karang gigi tersebut, disarankan untuk pergi ke dokter gigi langsung karena disana terdapat alat-alat yang dapat membersihkan hingga bagian-bagian yang tidak dapat dicapai dengan sikat gigi. Umumnya membersihkan karang gigi dilakukan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun.

Untuk membersihkan karang gigi di klinik maupun rumah sakit biasanya relatif mahal, hal ini didasarkan pada kelengkapan serta alat yang digunakan dan fasilitas yang terdapat di klinik atau rumah sakit tersebut. Tetapi biasanya ketika ingin membersihkan karang gigi di klinik atau rumah sakit itu dimulai dari Rp 200.000 sampai dengan Rp 500.000.

Jika kamu ingin harga yang lebih murah dan kamu pemegang kartu BPJS kesehatan, kamu bisa pergi ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Di puskesmas dengan kartu BPJS kesehatan tidak akan dikenakan biaya sama sekali artinya kamu hanya perlu datang dan membawa kartu BPJS kesehatan saja. Tetapi jika melakukan kesalahan gigi dengan kartu BPJS Kesehatan maksimal hanya 1 kali dalam 1 tahun. 

bersihin karang gigi murah bogor
Bersihin karang gigi murah bogor
  • Bau mulut

Bersihin karang gigi murah bogor Mulut dan gigi merupakan pintu pertama ketika kita memasukkan makanan, sehingga tidak heran mulut dan juga gigi sebagai tempat tinggal berbagai macam bakteri. Bakteri-bakteri yang dalam hidup ini akan memakan gula-gula dari sisa makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari, yang terselip di antara gigi.

Bakteri tersebut akan mencerna gula-gula yang kemudian menghasilkan zat asam yang nantinya akan mengikis permukaan gigi dan membuat gigi lebih keropos. Asam ini nantinya akan terus menyebar dan mengikis hingga ke dalam gigi dan mulut sehingga nantinya akan menyebabkan pembusukan.

Permukaan gigi lama-lama akan hancur secara perlahan dan lubang-lubang kecil pada gigi akan terbentuk. Sehingga bakteri dan asam akan menempel erat pada gigi dan bertambah pula ukuran lubang serta kerusakan-kerusakan yang terjadi pada gigi. Bakteri pada gigi ini akan terus hidup dan nantinya berkembang biak di dalam gigi yang berlubang tersebut. Sehingga saat kita mencerna makanan, bakteri-bakteri yang ada di dalam gigi berlubang juga akan memproduksi zat sisa makanan yang nantinya akan menimbulkan bau mulut.

Seperti yang kita tahu bahwa bau mulut ini akan menurunkan kepercayaan diri, sehingga sebagian orang pada kondisi tertentu mengkonsumsi makanan untuk menutup bau mulut seperti permen. Selain itu kamu juga bisa menggunakan obat kumur untuk menghilangkan bau mulut yang ada, tetapi jika setelah menggunakan obat kumur bau mulut tetap tidak hilang sebaiknya kamu pergi ke dokter untuk mencari tahu apakah ada penyebab lainnya. 

  • Sariawan 

Bersihin karang gigi murah bogor Sariawan merupakan salah satu permasalahan mulut yang sering terjadi oleh semua orang dari anak kecil sampai dewasa. Pastinya ketika mengalami sariawan rasanya berbeda juga dengan mengganggu saat mengunyah makanan dan menelan minuman. Sariawan juga dapat disebabkan oleh beberapa hal misalnya karena adanya permasalahan dalam mulut seperti bakteri dan lainnya.

Tetapi pada umumnya jika terkena sariawan itu tidak perlu diobati dan akan sembuh sendiri dalam 1 sampai 2 minggu ke depan. Tapi jika tidak kunjung membaik biasanya pasien akan direkomendasikan untuk pergi ke rumah sakit. 

Selain itu sariawan yang sering terjadi di gigi, lidah dan mulut bagian dalam sekitar itu biasanya disebabkan oleh adanya infeksi virus atau jamur, adanya alergi terhadap makanan dan juga menurunya sistem imun tubuh serta kekurangan nutrisi tertentu. 

Bersihin karang gigi murah bogor – Sariawan sendiri berdasarkan ukurannya menjadi 3 jenis yaitu:

  • Sariawan di bawah umur

Jenis sariawan ini biasanya berdiameter kurang dari 1 cm. Sariawan ini merupakan sariawan yang paling sering terjadi, dan sariawan ini biasanya sembuh dengan sendirinya dalam waktu 7 sampai 14 hari dan tidak meninggalkan bekas.

  • Walikota Sariawan

Sariawan mayor ini biasanya berdiameter lebih besar daripada sariawan minor, biasanya sekitar 2 sampai dengan 3 cm. Sariawan mayor ini tumbuh di sekitar belakang tenggorokan, mulut langit-langit dan juga lidah, sariawan mayor ini dapat menimbulkan rasa nyeri. Biasanya sariawan mayor membutuhkan waktu sekitar 6 minggu hingga beberapa bulan untuk proses penyembuhannya. 

  • Sariawan Herpetiformis 

Sariawan jenis ini merupakan sariawan yang jarang terjadi sekali. Sariawan jenis herpetiformis ini biasanya hanya akan muncul dan diameter dari jenis sariawan ini setiap lukanya hanya sekitar 1 – 2 mm. Sariawan jenis ini biasanya muncul di semua area mulut, termasuk lidah dan langit-langit mulut. Lalu biasanya juga timbul pada bagian dalam bibir, pipi dan di bawah lidah. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis di seberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telepon Klinik: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *