My Blog

Memutihkan Gigi Di Dokter Bogor Murah dan 100% Aman

Memutihkan Gigi Di Dokter Bogor

Memutihkan gigi di dokter bogor
Memutihkan gigi di dokter bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com  – Saat ini kesadaran masyarakat terhadap penampilan terus meningkat, salah satunya adalah penampilan gigi yang baik. Salah satu alternatif perawatan gigi yang sedang populer belakangan ini adalah perawatan pemutih gigi atau sering disebut  bleaching  gigi .

Perawatan tersebut merupakan suatu cara pemulihan kembali pada warna gigi yang sudah berubah sampai mendekati warna gigi melalui proses perbaikan secara kimiawi. Perawatan  bleaching  sering menjadi pilihan karena prosedurnya yang cepat. Selain itu, bleaching gigi juga cenderung mudah dan efektif untuk meningkatkan penampilan seseorang.

Memutihkan gigi di dokter bogor – Perubahan pada warna gigi terbagi menjadi dua kategori. Yang pertama ialah pewarnaan diakibatkan oleh faktor ekstrinsik. Pewarnaan pada gigi yang dikarenakan zat-zat warna yang terkandung pada makanan, minuman, dan merokok. Beberapa contoh makanan dan minuman yang dapat menyebabkan pewarnaan pada gigi diantaranya teh, kopi, minuman bersoda, dan lain-lain.

Kedua, pewarnaan yang dikarenakan oleh faktor intrinsik. Pewarnaan tersebut disebabkan pada penggunaan tetrasiklin pada kondisi hamil atau pada balita, konsumsi fluoride yang cenderung tinggi, atau kelainan lainnya.

Bleaching: Perawatan Mencerahkan Gigi Secara Optimal

Memutihkan gigi di dokter bogor– Pewarnaan pada gigi bisa dipertahankan dengan berbagai cara. Warna kecoklatan pada gigi yang dikarenakan oleh kebiasaan merokok, noda teh dan kopi umumnya dapat dihilangkan saat anda melakukan scaling. Namun perawatan pemutihan gigi hanya untuk menghilangkan stain, tidak untuk mencerahkan warna pada gigi. Beberapa macam perawatan lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi perubahan warna pada gigi, di antaranya bleaching, mikroabrasi, makroabrasi, veneering, dan pembuatan mahkota jaket bahan porselen.

Dari bermacam-macam perawatan tersebut, bleaching merupakan metode invasif minimal guna mendapatkan hasil estetis yang tentunya optimal. Pemutihan gigi biasanya dilakukan menggunakan bahan oksidatif, yaitu seperti hydrogen peroksida dan karbamid peroksida. Bahan-bahan tersebut nantinya akan dioleskan pada permukaan gigi dan akan berdifusi dalam email gigi, serta akan melepaskan zat yang dapat memecah zat warna pada gigi. Bagi anda yang tinggal di daerah Bogor, berikut ialah beberapa pilihan dokter gigi Bogor yang bisa anda jadikan alternatif untuk berkonsultasi dan perawatan.

Memutihkan gigi di dokter bogor
Memutihkan gigi di dokter bogor

Beberapa Rekomendasi Dokter Gigi Untuk Bleaching Bogor

Memutihkan gigi di dokter bogor – Berikut merupakan rekomendasi dokter spesialis gigi yang dapat anda jadikan pertimbangan dan rujukan. Salah satu klinik gigi yang memiliki dokter-dokter berpengalaman yaitu Klinik Gigi Global Estetik Cabang Bogor. Klinik tersebut beralamat di Jl. KS Tubun No.19 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.16151.  Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor). Nomor telpon klinik yang bisa anda hubungi: 0857-7145-2584.

  •  drg. Arnof

Seorang alumnus dari Universitas Indonesia (UI) merupakan dokter yang berpengalaman lebih dari 18 tahun pada bidang kesehatan gigi. Sekarang beliau berpraktek di Klinik Gigi Global Estetik Cabang Bogor, Jl. KS Tubun No.19 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.16151.  Sebelah Toko Herbal Nabawi ( Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor ).

  • drg. Elsy Trissandi

Merupakan salah satu dokter spesialis gigi lulusan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Dokter Elsy Trissandi Prili Pratiwi yakni dokter spesialis gigi yang praktek di beberapa daerah salah satunya di Klinik Gigi Global Estetik Cabang Bogor.

Terdapat beberapa dokter lain yang melakukan praktik di klinik tersebut dan bisa anda temui sesuai jadwal dokter tersebut. Jangan lupa atur jadwal dahulu dengan dokter yang bersangkutan. 

Berikut Merupakan Jadwal Praktik Di Klinik Gigi Global Estetik Cabang Bogor

Memutihkan gigi di dokter bogor – Jadwal tersebut merupakan jam operasional KlinikGigi Global Estetik Cabang Bogor, bukan jadwal prakter dokter-dokternya. Untuk mengetahui jadwal praktik tim dokter disana bisa hubungi nomor klinik untuk membuat reservasi ya. Karena jadwal praktik dokter bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

Memutihkan gigi di dokter bogor
Memutihkan gigi di dokter bogor

JADWAL PRAKTIK

*Selama Kebijakan PPKM, Jadwal praktik dapat berubah sewaktu-waktu

Senin 09:00 – 20:00
Selasa 09:00 – 20:00
Rabu 09:00 – 20:00
Kamis 09:00 – 20:00
Jum’at 09:00 – 20:00
Sabtu 09:00 – 20:00
Minggu 09:00 – 20:00

Bagaimana Prosedur Bleaching Gigi yang Dilakukan?

Memutihkan gigi di dokter bogor – Selain jenis bleaching gigi yang bisa dilakukan, tahapan dan prosedur umum bleaching gigi, diantaranya:

  • Dokter akan memeriksa dan membersihkan gigi pasien melalui perawatan scaling gigi
  • Apabila dokter menemukan masalah gigi seperti gigi berlubang, gigi sensitif, atau karies, ia akan memperbaikinya terlebih dahulu sebelum mulai ke proses bleaching
  • Dokter melakukan proses pengukuran warna gigi yang dimiliki dengan target hasil perawatan untuk perbandingan hasil bleaching 
  • Setelahnya, pemberian alat penahan pada gigi guna melindungi gusi dari paparan zat pemutih yang digunakan 
  • Pengolesan zat pemutih pada gigi, lalu dibiarkan untuk beberapa saat. Apabilasudah akan dihapus. Proses ini dapat dilakukan berulang kali sampai mencapai hasil warna yang diinginkan
  • Penyinaran dengan cahaya khusus guna membantu mempercepat proses bleaching dan memberikan hasil yang cenderung lebih lama
  • Zat pemutih dioleskan dan disinari secara berulang dilakukan hingga mencapai tingkat warna gigi yang diinginkan pasien

Cara Lain Untuk Memutihkan Gigi 

Memutihkan gigi di dokter bogor – Selain perawatan bleaching gigi, cara lain untuk memutihkan gigi ialah perawatan teeth brightening dan memanfaatkan buah-buahan. 

  • Teeth brightening: Prosedur pengolesan ini dengan bahan pemutih gigi yang hanya dilakukan sekali dengan hasil warna putih gigi yang secara umum mampu bertahan sekitar 3-4 bulan
  • Memanfaatkan Buah-buahan. Salah satu cara memutihkan gigi yang kuning secara alami dan tidak menimbulkan risiko dan efek samping.
  • Baking Soda. Anda juga dapat menggunakan bahan rumahan seperti garam, baking soda, dan charcoal  sebagai cara memutihkan gigi kuning. Setelah 6 minggu, anda akan merasakan perubahan dengan menggunakan pasta gigi berkandungan baking soda.
  • Pasta Gigi Khusus. Pasta gigi dengan baking soda atau soda kue efektif dan aman guna menghilangkan noda gigi dan membuatnya menjadi lebih putih. Pasta gigi jenis ini pun juga dapat digunakan setiap hari untuk hasil yang maksimal. Caranya mudah, anda hanya perlu mengoles atau menggosok pada bagian gigi yang terlihat berwarna kuning.

Bleaching Gigi Dalam Bentuk Produk Home Bleaching 

Memutihkan gigi di dokter bogor – Macam bentuk produknya sebagai berikut:

  • Setrip dan gel pemutih

Gel pemutih yang mengandung hidrogen peroksida akan dioleskan langsung pada gigi menggunakan sikat gigi atau setrip selama 10-14 hari. Hasil dari bleaching gigi ini biasanya bisa bertahan hingga 4 bulan.

  • Pemutih dalam cetakan gigi

Anda dapat menggigit cetakan gigi yang didalamnya mengandung bahan karbamid peroksida dalam waktu 45 menit. Hasilnya, warna gigi bisa terlihat lebih cerah setelah beberapa minggu waktu pemakaian

  • Pasta pemutih gigi

Pasta gigi ber-zat abrasif dan bahan kimia tertentu bisa membantu mencerahkan warna gigi setingkat di atas dan bisa mengatasi noda pada gigi. Tetapi cara ini dinilai kurang optimal.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *