My Blog

HARGA BEHEL GIGI 1 JUTA BOGOR

HARGA BEHEL GIGI 1 JUTA BOGOR

Harga behel gigi 1 juta bogor
Harga behel gigi 1 juta bogor

 

Harga Behel Gigi 1 Juta Bogor

globalestetik-ads.com Saat ini behel gigi sudah memiliki banyak jenis, dan juga dilihat dari kebutuhannya behel gigi saat ini tidak hanya untuk kebutuhan kesehatan. Ada beberapa jenis behel gigi yang kini ditunjukan untuk kebutuhan fashion. Yang perlu anda perhatikan saat memutuskan untuk memasang behel yaitu jenis dan tempatnya. Jangan sampai hanya karena anda tergiur dengan harga yang murah, kondisi gigi kamu bukannya membaik malah menjadi lebih buruk.

Harga behel gigi 1 juta bogor – Harga pemasangan behel gigi saat ini tergantung dari jenis behel apa yang nantinya akan anda gunakan. Sebelum prosedur emasangan behel gigi dilakukan anda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi untuk menentukan apakah perawatan behel yang cocok untuk anda lakukan.

Apa Manfaat Behel Gigi?

Harga behel gigi 1 juta bogor – Sebelum mengetahui berapa biaya pemasangan dari behel gigi, alangkah baiknya kamu mengetahui apa saja manfaat behel gigi. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, behel gigi tidak hanya untuk merapikan gigi semata. Namun dapat juga untuk keperluan fashion, bagi anda yang masih penasaran dengan manfaat dari behel gigi simak penjelasannya dibawah ini.

  • Merapikan gigi

Manfaat yang paling terasa setelah pemakaian behel yaitu gigi anda akan lebih rapi lagi. Behel gigi bekerja secara perlahan menarik gigi anda agar kembali ke posisi yang sempurna.

Harga behel gigi 1 juta bogor
Harga behel gigi 1 juta bogor
  • Menghindari terjadinya tumpukan plak

Setelah gigi anda kembali rapi, pasti akan membuat anda lebih mudah saat membersihkan gigi. Plak pada gigi apabila tidak segera dibersihkan akan mengakibatkan munculnya karang gigi yang berpotensi membuat penyakit pada gigi dan gusi. Maka dari itu anda harus memasang behel gigi untuk menghindari terjadinya penumpukan plak pada gigi.

  • Mengembalikan fungsi gigi

Gigi yang mempunyai fungsi utama untuk mengunyah akan kembali lagi berfungsi dengan baik ketika susunan giginya kembali rapi. Setelah anda memakai behel dan mempunyai gigi yang rapi maka akan kembali lagi fungsi gigi utama yaitu untuk mengunyah makanan.

Apa saja jenis behel gigi dan berapa harganya?

Harga behel gigi 1 juta bogor – Berikut adalah informasi beberapa jenis behel gigi.

  • Behel gigi metal

Behel gigi jenis ini adalah jenis behel yang paling banyak digunakan, itu dikarenakan karet elastis dari behel ini memiliki warna-warna yang menarik. Sangat cocok bagi anda yang suka warna-warna cerah. Harga dari behel jenis ini juga tidaklah mahal, cocok bagi anda yang masih kuliah dan biaya minim namun ingin memiliki gigi yang ideal. Harga behel yang berbahan dasar metal biasanya  dimulai dari harga Rp 1.000.000,00 sampai dengan harga Rp 4.500.000,00.

  • Behel gigi transparan

Bagi anda yang masih kurang percaya diri untuk memakai behel namun sudah tidak tahan lagi dengan kondis gigi anda yang kurang rapi, anda dapat mencoba behel jenis ini. Behel jenis ini berbahan dasar ceramic atau sapphire.

Kekurangan dari behel ini yaitu kekuatannya tidak sekuat behel dengan bahan dasar metal, dan tidak dapat digunakan dengan kondisi gigi yang cukup parah. Meskipun jenis behel ini sama-sama menggunakan karet namun berbeda. Warna untuk behel ini, akan berwarna putih atau transparan. Harga behel ini biasanya berkisar antara Rp 5.000.000,00 sampai dengan Rp 7.500.000,00.

Harga behel gigi 1 juta bogor
Harga behel gigi 1 juta bogor

Fakta-fakta seputar behel gigi yang harus diketahui

Harga behel gigi 1 juta bogor – Berikut ini fakta yang perlu diketahui sebelum melakukan pemasangan kawat gigi.

  • Behel gigi tidak hanya untuk anak atau remaja

Behel gigi sering dikaitkan dengan perawatan gigi anak maupun remaja. Hal ini dikarenakan gigi yang kurang rapi biasanya baru jelas terlihat pada rentang usia tersebut. Pada dasarnya, tidak ada batasan usia untuk memakai kawat gigi. Fakta sebenarnya Anda bisa menggunakan kawat gigi pada usia berapa pun untuk memperbaiki gigi.

Namun, prosedur ini hanya dapat dilakukan dengan catatan gigi, gusi, dan tulang periodontal Anda masih dalam keadaan sehat dan kuat. Behel tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki gigi dan gusi yang tidak sehat. Ini dikarenakan pemasangannya memberikan tekanan berlebih terhadap gusi dan gigi.

Perawatan behel juga memerlukan usaha yang ekstra. Hal ini tentunya berisiko membuat masalah gigi dan gusi bertambah parah apabila Anda tidak menjaga kesehatannya dengan benar.

  • Rata-rata pemakaian kawat gigi selama dua tahun

Normalnya orang memakai kawat gigi selama dua tahun, tapi ini bukanlah fakta yang mutlak. Kurun waktu pemakaian kawat gigi biasanya berbeda pada tiap orang, tergantung kondisi gigi yang memengaruhi perawatan.

Apabila dokter mendiagnosis kelainan dentoskeletal, Anda mungkin memerlukan waktu perawatan lebih lama dan dapat melibatkan prosedur bedah mulut untuk menanganinya. Kelainan dentoskeletal dapat mengakibatkan masalah fungsional, seperti gangguan pengucapan, kesulitan untuk mengigit, hingga gangguan pada sendi temporomandibular (TMJ). Bedah ortognatik adalah pilihan perawatan yang bisa Anda jalani. Namun, tindakan ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan pemulihan yang lebih lama.

  • Usahakan untuk tidak ganti dokter gigi

Kurun waktu penggunaan behel dapat membuat Anda berisiko ganti dokter gigi. Sayangnya, hal ini dapat meningkatkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk pasang dan perawatan behel gigi.

Sebelum memasang behal gigi, pertimbangkan dulu apakah Anda dapat secara rutin kontrol ke dokter gigi yang sama dalam jangka panjang. Anda biasanya harus menandatangani perjanjian kontrak dengan dokter gigi pilihan Anda.

Apabila anda ganti dokter gigi, Anda dapat bernegosiasi untuk mengakhiri kontrak tersebut. Sebagian dokter gigi akan menyetujuinya, namun mungkin ada juga yang tidak. Anda harus membuat kontrak perjanjian baru dengan dokter gigi selanjutnya. Sebagian dokter gigi tidak akan keberatan melanjutkan perawatan yang sudah Anda jalani sebelumnya. Namun, ada pula dokter gigi yang mengharuskan untuk memulai terapi lagi dari awal. Hal ini tentu akan memakan biaya lagi yang tidak murah.

  • Behel plastik transparan belum tentu cocok

Pada beberapa pasien terutama anak-anak dan remaja, lebih menginginkan behel gigi berbahan plastik transparan atau juga dikenal sebagai Invisalign. Namun, fakta pentingnya yaitu tidak semua pasien dianjurkan untuk memakai behel gigi jenis yang satu ini. Hanya saja sebagian orang dengan kasus yang tidak begitu parah boleh memasang behel plastik transparan.

Invisalign memiliki cara kerja yang sama seperti behel gigi konvensional. Alat ini akan menggeser gigi ke posisi yang diinginkan dengan memberikan tekanan pada gigi. Meski demikian, harga perawatan gigi ini terbilang lebih mahal daripada behel gigi pada umumnya. Alangkah baiknya bila Anda mengikuti saran dari dokter gigi daripada memaksakan diri memakai behel plastik transparan. Jika dipaksakan, kemungkinan hasilnya tidak akan maksimal.

  • Nyeri setelah pasang behel itu hal wajar

Rasa sakit saat memasang behel gigi mungkin menghantui Anda. Bagaimanapun juga Anda pasti akan merasa tidak nyaman dengan kawat gigi yang baru saja dipasang. Proses pemasangan kawat gigi sendiri bisa memunculkan rasa nyeri dan tidak nyaman. Hal ini disebabkan tekanan dari kawat untuk memperbaiki atau merapikan gigi Anda.

Anda tidak perlu khawatir.  Dokter gigi akan memberikan resep obat pereda nyeri guna membantu mengurangi rasa sakit yang Anda alami. Bersabarlah sampai rasa tidak nyaman ini menghilang dalam beberapa waktu. Anda pun akan mulai merasa nyaman dan terbiasa dengan pemakaian kawat gigi setelahnya. 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KSTubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *