My Blog

Harga Veneer Bogor Paling Terjangkau 2022

Harga Veneer Bogor

Harga veneer bogor
Harga veneer bogor

 

Harga Veneer Bogor

globalestetik-ads.com – Senyuman yang menawan penting untuk menunjang penampilan dan juga mendorong dorongan yang baik sehingga dapat menambah rasa percaya diri. Terlebih dengan berkembangnya media sosial saat ini, seseorang merasa memiliki suatu keharusan untuk mengikuti standar kecantikan yang mereka kehendaki meski dengan mengeluarkan anggaran yang lumayan. Dengan adanya peningkatan kebutuhan masyarakat akan perbaikan maka kedokteran gigi estetik juga berkembang dalam mengantisipasi kebutuhan masyarakat tersebut.

Estetika Gigi Dengen Veneer

Harga veneer bogor – Estetik adalah bagian dari falsafah dan kejiwaan yang berhubungan dengan masalah keindahan. Kebutuhan masyarakat akan perawatan gigi yang semula hanya berkisar pada penghilangan rasa sakit dan pemenuhan fungsi pengunyahan, saat ini cenderung melebar hingga perawatan gigi yang lebih menitik beratkan pada estetika. estetik pada gigi berperan membantu kecantikan wajah seseorang secara keseluruhan. Wajah dan senyum menawan yang ditunjang dengan ukuran gigi, bentuk gigi, susunan gigi yang rapi dan warna gigi yang seri merupakan setiap orang.

Warna gigi merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi estetik gigi seseorang. Pada beberapa perubahan warna gigi menjadi lebih kuning dan kusam menjadi masalah yang besar apalagi bagi mereka yang pekerjaan utamanya sangat ditentukan oleh penampilan fisik. Untuk itu saat ini beberapa pilihan perawatan gigi yang menjadi solusi untuk masalah warna maupun bentuk gigi telah dihadirkan, salah satunya yaitu dengan pemasangan veneer gigi.

Harga veneer bogor
Harga veneer bogor

Veneer gigi adalah suatu prosedur medis yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan gigi baik itu bentuk maupun warna gigi dengan cara melapisi bagian depan gigi dengan suatu bahan tertentu yang hasilnya disesuaikan dengan keinginan pasien. Pembuatan veneer gigi biasanya menggunakan bahan resin komposit atau keramik porselen.

Veneer gigi tentu berbeda dengan istilah implant/crown gigi yang merujuk pada pergantian gigi dengan gigi palsu, pada prosedur implant seseorang akan mengganti giginya secara keseluruhan hingga akarnya sedangkan pada prosedur crownmaka yang akan diganti secara keseluruhan hanyalah mahkota gigi saja (bagian gigi yang tidak menutup) sedangkan veneer gigi hanya menutupi bagian permukaan saja dengan tidak menghilangkan gigi yang akan menghilangkan gigi tersebut.

Indikasi Veneer Gigi

Harga veneer bogor – Pemasangan veneer gigi bertujuan untuk memperbaiki bentuk dan warna gigi sehingga gigi menjadi lebih rapi dan putih berseri, berikut ini adalah beberapa kondisi gigi yang dapat diperbaiki dengan pemasangan gigi:

  • Gigi rusak sebagian
  • Celah antar gigi tidak seragam
  • Bentuk gigi tidak simetris
  • Perubahan warna gigi yang tidak dapat diperbaiki dengan prosedur pemutihan gigi seperti pemutihan gigi .

Harga veneer bogor – Selain itu terdapat indikasi, pemasangan veneer gigi pun memiliki kontraindikasi, hal ini dikarenakan pemasangan veneer gigi bersifat irreversible dimana apabila seseorang sudah memutuskan untuk dilakukan pemasangan veneer . Maka dari itu ada beberapa kondisi pasien yang disarankan tidak dilakukan pemasangan veneer gigi, seperti:

  • Orang yang menderita penyakit gusi, mereka tidak disarankan untuk dilakukan veneer karena mungkin saja dapat memperparah penyakit gusinya
  • Orang yang enamel giginya sudah sangat tipis
  • Orang yang giginya sudah bersifat non vital (gigi yang suplai darahnya sudah tidak ada sehingga perlu dilakukan perawatan akar), pada kondisi ini sangat rentan untuk dilakukan pemasangan veneer .
Harga veneer bogor
Harga veneer bogor

Jenis Veneer Gigi

Harga veneer bogor – Dalam hal pemasangan dan bahan dasar pembuatannya veneer gigi terbagi atas dua jenis, yaitu veneer komposit dan veneer porselen. 

Veneer komposit ini sering disebut juga sebagai veneer langsung yaitu veneer yang bahan utama pembuatannya menggunakan resin komposit. Bahan resin komposit ini nantinya akan diletakkan dan dibentuk langsung oleh dokter pada gigi pasien. Proses pemasangan dan pembentukan veneer hampir mirip dengan prosedur tambal gigi tetapi yang berbeda dalam prosedur ini adalah lokasi pengaplikasiannya. Resin komposit pada prosedur veneerakan melapisi enamel atau bagian terluar gigi.

Untuk meningkatkan perlekatan antara resin komposit dan enamel gigi pertama kali kali enamel gigi perlu untuk dibuang sedikit dan dibuat sedikit kasar lalu barulah dilapisi dengan bahan komposit resin dan dibentuk oleh dokter gigi agar tampak rapi dan sesuai dengan keinginan pasien. Jenis veneer ini tentunya lebih menghemat waktu dan lebih murah dibandingkan veneer indirect.

Tetapi warna dan bentuk umumnya memang tidak dapat digunakan seperti veneer indirect selain itu ketahan veneer yang menggunakan bahan komposit resin juga tidak terlalu lama dibandingkan veneeryang menggunakan bahan porselen.Perkiraan harga yang ditawarkan untuk prosedur pemasangan veneer direct ini kurang lebih dapat mencapai Rp1.000.000 – Rp2.000.000 per satu gigi.

Harga veneer bogorVeneer porselen sering disebut juga sebagai prosedur veneer indirect . Hal ini dikarenakan veneer jenis ini harus dibuat terlebih dahulu oleh dokter gigi di laboratorium menggunakan beton gigi pasien, sehingga prosedur ini tidak dapat langsung dikerjakan langsung pada pasien dalam satu hari melainkan membutuhkan lebih dari satu kali kunjungan untuk memperoleh hasilnya. Saat kunjungan pertama pasien akan dicetak giginya menggunakan cetakan khusus kemudian setelah dicetak dokter akan mengurangi lapisan enamel gigi pasien dengan cara dikikis sedikit setelah itu dokter akan melakukan pencetakan gigi pasien yang telah dikikis tadi.

Harga veneer bogor
Harga veneer bogor

Selanjutnya hasil kedua cetakan tadi akan dikirimkan ke sebuah lab dan dibuatkan veneergigi berdasarkan acuan kedua beton pasien tadi. Biasanya waktu pembuatan veneer gigi di lab ini memakan waktu 1-2 minggu. Setelah hasil veneer jadi pada kunjungan kedua dokter akan memasangkan veneer tersebut pada gigi pasien. Pada pemasangan veneer tidak langsung keuntungannya lebih dapat bertahan lama dibandingkan veneer langsung dikatakan bahwa veneer dapat bertahan dalam jangka waktu 15-20 tahun serta dalam bentuk dan warna tentunya akan lebih baik pula.

Dari kelebihan yang ditawarkan tersebut tentunya harga veneer tidak langsung lebih mahal dibandingkan veneer langsung . Dikutip dari orami.com menyatakan bahwa biaya prosedur pemasanganveneer porselen sekitar Rp3.000.000 – Rp10.000.000 per satu gigi.

Efek Veneer Gigi

Harga veneer bogor – Efek samping yang biasanya terjadi pada pemasangan veneer gigi yaitu gigi lebih sensitif, sehingga dapat menyebabkan rasa sakit saat mengkonsumsi makanan atau minuman panas dan dingin. risiko lainnya adalah gigi yang dipasangi porselen bisa saja retak atau pecah jika seseorang tidak menjaganya dengan menghindari benda keras yang digigit.

Perlu diketahui bahwa veneer gigi adalah prosedur yang sifatnya permanen sehingga setelah terpasang tidak dapat dilepas dengan mudah kecuali oleh dokter gigi. Selain itu tentu saja apabila kita tidak merawat gigi dengan baik setelah pemasangan veneer dapat saja timbul infeksi gigi maupun penyakit gigi lainnya. Sehingga setelah pemasangan veneergigi tetap jaga kesehatan gigi dan kontrol rutin ke dokter ya teman-teman.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. jangan lupa kunjungi klinik kami utnuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor. 16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis di seberang Pintu Keluar Informa Bogor) Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *