My Blog

APA SIH KELEBIHAN BEHEL TRANSPARAN BOGOR ? KLIK DI SINI!!

BEHEL TRANSPARAN BOGOR

Behel transparan bogor
Behel transparan bogor

 

Behel Transparan Bogor

globalestetik-ads.com – Untuk kamu yang pengen meraikan giginya behel tanpa secara langsung anda terlihat memakai behel, solusinya adalah dengan menggunakan behel trasnparan, yap.. betul sekali behel transparan patut dipilih karena gambar-gambar yang terlihat transparan atau bening sehingga cocok untuk kamu yang ingin memperhatikan masalah penampilan fisikmu. Behel transparan lebih tepat digunakan untuk memperhatikan masalah penampilan juga bagi pasien yang mengalami pergeseran gigi termasuk kategori ringan. Behel transparan ini bisa dilepas pasang saat makan dan ketika melaukan sikat gigi. Namum behel ini tetap harus dipakai minimal 20 jam setip setiap harinya biar hasilnya maksimal.

Cara merapikan gigi tanpa kawat dengan behel transparan

Behel transparan bogor – Awal teknologi behel yaitu behel yang berbentuk seperti susunan kawat yang memagari gigi, namun seiring dengan perkembangan jaman semakin banyak pilihan jenis dan bahan untuk pembuatan behel gigi, dengan bentuk behel berupa susunan kawat sehingga kurang sedap dipandang. Jangan kuatir karena saat ini sudah ada behel yang transparan secara penampilan lebih baik dibandingkan dengan kawat gigi biasa.

Yuk kita belajar apa itu Behel Transparan?

Behel transparan bogor – Behel dibuat transparan dari bahan plastik atau di atas ukuranya tipis dan memuat percuma. Bahan ini secara umum dikenal dengan istilah “clear semielastic polyurethane aligners”   atau disingkat dengan  clear aligner.  Cara membuat cetakan ini akan dicetak dengan pencetak gigi agar sesuai dengan bentuk gigi, sehingga dapat menjangkau seluruh permukaan gigi. Behel transparan bisa digunakan oleh siapapun baik remaja atau dewasa.

Behel transpaaran biasanya digunakan untuk merapikan gigi renggang yang bersifat ringan atau gigi yang kurang rapi. Bentuk gigi yang tidak dapat diatasi dengan behel transparan seperti gigi tonggos  dan gigi cameh yang parah, atau gigi yang sangat berantakan. Behel transparan dapat dilepas pasang sendiri tanpa perlu pergi ke dokter gigi, behel transparan harus dipakai minimal 20 jam per hari, dan dalam 2 minggu sekali akan diganti ukuran untuk menyesuaikan perubahan ukuran gigi.

Behel transparan bogor
Behel transparan bogor

Apa kelebihan dan kekurangan menggunakan Behel Transparan?

Behel transparan bogor – Secara estetika behel transparan adalah sangat baik dari segi penampilan, karena orang yang sedang menggunakan behel transparan tidak terlihat seperti sedang menggunakan behel. Perlu anda tahu pemakaian behel transparan tidak memerlukan  pencabutan gigi , seperti pada umumnya ketika seseorang akan melakukan pemasangan behel gigi seperti pada  pemasangan kawat gigi . Selain itu, kelebihan menggunakan behel transparan yaitu kebersihan gigi  dan rongga mulut dan lebih terjaga. Behel transparan dengan mudah dilepas pasang sendiri memungkinkan Anda untuk gigi atau lebih leluasa hingga ke sela-sela.

Selain memiliki kelebihan seperti yang diceritakan tersebut, namun ada sisi kekurangannya yaitu behel transparan tidak dapat digunakan untuk semua kasus. Dalam kasus-kasus gigi seperti yang susunannya sangat tidak beraturan atau Anda yang memiliki gigi yang terlalu tonggos sampai tidak ada celah untuk gigi mundur tidak dapat diatasi dengan behel transparan. Karena behel transparan dapat dilepas pasang sendiri oleh si pemakainya, sehingga behel transparan dapat dilepas sesuai dengan penggunanya. Untuk diketahui harga behel transparan lebih dari  biaya pemasangan kawat gigi . Jadi pengguna harus memiliki kepatuhan dan kedisiplinan saat memakainya.

Satu hal yang paling menentukan keberhasilan behel transparan adalah kepatuhan dalam menggunakannya, yaitu minimal 20 jam setiap hari. serta selalu kontrol rutin ke dokter gigi dan ingat selalu menjaga kebersihan gigi.

Simak perbedaan kawat Gigi dan Behel Transparan

Behel transparan bogor – Perbedaan kawat  gigi  atau behel biasa dengan behel transparan ( invisalign ), jelasnya seperti berikut: Pada penggunaan behel biasa, gigi anda akan dipagari kawat dan dipasang braket logam. Proses pasang dan kondisinya harus dilakukan oleh dokter gigi, sehingga dalam keadaan apapun seperti ketika makan, mandi dan tidur dalam kawat yang tetap menempel pada gigi Anda.  

Behel transparan bogor
Behel transparan bogor

Sedangkan pada behel transparan, behelnya tidak akan terlihat sama sekali karena bentuk yang transparan sehingga tidak menurunkan kepercayaan diri anda. Karena behel transparan tersebut dibuat dari bahan yang transparan dan lentur. anda bisa memasang dan melepasnya sendiri tanpa perlu ke dokter gigi untuk melakukan hal tersebut. Behel transparan biasanya dilepas saat makan dan gigi. Harga behel transparan lebih mahal dari pada behel biasa.

Penggunaan behel transparan lebih cepat dibandingkan dengan behel biasa. umumnya behel transparan digunakan selama 6-18 bulan, ini tergantung pada disiplinan si pasien dalam hal pemakainnya. Makin sering dilepas, akan semakin lama penggunaannya. Behel transparan harus digunakan selama minimal antara 20 sampai 22 jam. Behel transparan dilepas saat makan atau saat hanya boleh gigi saja. selebihnya, harus dipakai terus. semakin lama kamu melepas behelnya, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk merapikan gigi. 

Pada anak usia 6-10 tahun disarankan untuk menggunakan behel transparan dengan kondisi gigi yang tidak terlalu bermasalah seperti hanya renggang sedikit dan maju sedikit. Tetapi jika memiliki kasus gigi yang sudah tumpang tindih dan ada gigi gingsul, maka akan direkomendasikan dengan penggunaan kawat gigi. Renggang gigi dengan jarak gigi 1-5 mm masih bisa diatasi dengan behel transparan, tetapi jika jaraknya lebih dari 5 mm penggunaan behel transparan tidak akan efektif, karena jenis gigi yang membutuhkan penanganan yang lebih kompleks.

Dalam hal ini gigi ada yang perlu dicabut dulu atau perlu tindakan lainnya. Dengan behel transparan tidak mampu melakukan hal tersebut. Itu sebabnya penggunaan behel transparan bisa lebih cepat dari kawat gigi biasa karena yang ditangani juga hanya kasus sederhana. Penggunaan kawat gigi memerlukan waktu antara 18 bulan sampai 3 tahun. ini tergantung dari keparahan kondisi gigi pasien. Kalau kondisi gigi yang berantakan, waktu yang dibutuhkan bisa lebih dari 3 tahun.

Agar penggunaan Behel Transparan maksimal, ini dia tipsnya…

Behel transparan bogor – Agar penggunaan behel transparan menghasilkan hasil yang baik. Berikut tips atau cara yang bisa kamu lakukan, di antaranya:

  • Kedisiplinan, dengan cara jangan terlalu sering melepas pasang behel transparan.
  • Gunakan behel transparan yang memiliki kualitas baik. Caranya, periksa ke dokter gigi dan dokter akan memilihkan behel transparan dengan kualitas yang lebih baik daripada Anda sendiri di media sosial.
  • Semakin murah harganya, semakin tidak nyaman dipakai behelnya. Jadi jangan tergiur dengan harga murah yang dijual di media sosial. 
  • Dilarang mencuci behel transparan dengan menggunakan air panas dan pasta gigi. karena dapat mengikis permukaan behel.
  • Gunakan cairan pembersih khusus untuk behel transparan atau sabun cair lainnya agar warna tetap transparan dan tidak berubah keruh dan agar terhindar dari pertumbuhan bakteri.
  • Lepas saat minum minuman berwarna ataupun minuman dengan suhu panas
  • Selalu rajin membersihkan gigi. Karena gigi yang bersih akan membuat behel bertahan lebih lama.
  • Waktu untuk menggunakan behel transparan lebih cepat dari penggunaan kawat gigi biasa. Namun, sebelum benar-benar menggunakannya, lebih baik periksakan terlebih dahulu ke dokter gigi yahhhh

 

Konsultasikan kesehatab gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KSTubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *