My Blog

HARGA VENEER GIGI BOGOR SIAPKAN DANA LEBIH 20%

HARGA VENEER GIGI BOGOR

Harga veneer gigi bogor
Harga veneer gigi bogor

 

Harga Veneer Gigi Bogor

globalestetik-ads.com – Punya gigi yang putih dengan susunan yang rapi dan bentuk gigi yang ideal adalah impian banyak orang. Salah satu perawatan gigi yang bisa diwujudkan adalah melakukan veneer  gigi. Veneer  gigi merupakan tindakan melapisi permukaan gigi dengan bahan tertentu, umumnyaberbahan keramik dan resin komposit. Tindakan ini dilakukan agar lebih putih dari warna gigi terlihat.Banyak orang yang ingin mengetahui berapa kisaran harga  veneer gigi  di rumah sakit.Tren gigi putih bersih saat ini yang membuat pencarian  harga veneer gigi di rumah sakit menjadi cukup tinggi.Harga veneer gigi di rumah sakit sangat beragam.Biasanya, harga veneer gigi di rumah sakit dipatok per-gigi dengan tingkat kecerahannya masing-masing.

Harga veneer gigi bogor – Biaya veneer gigi di rumah sakit swasta di Indonesia, dapat dimulai dari Rp 650.000 hingga lebih dari Rp 5.000.000 per gigi. Pasien disarankan untuk mempersiapkan dana lebih guna kebutuhan tambahan yang tidak terduga, yaitu sekitar 20-30% dari biaya yang diperkirakan. Harga untuk pemasangan veneer bisa tergantung dari segi bahan yang dipakai. Secara umum, jenis veneer ada yang langsung menggunakan resin komposit dan ada juga yang tidak langsung memakai porselen. Di dokter gigi, harga jenis veneer langsung bisa sekitar Rp 3-5 juta per gigi. Sementara, jenis indirect lebih mahal kisaran di atas Rp 5 juta per gigi. 

Veneer Porselen Tidak Langsung dan Komposit Langsung

Harga veneer gigi bogor – Veneer indirect dengan bahan porselen harganya cenderung lebih mahal, karena bahannya yang lebih tahan lama, seperti dalam hal biaya pekerjaan laboratorium dan waktu kunjungan lebih banyak. Selain itu, prosesnya juga membutuhkan seorang dokter untuk mencetak veneer terlebih dahulu yang memakan waktu lebih lama sampai laboratorium.Soal biaya juga tergantung pada kesulitan kasus pasien, waktu yang dibutuhkan, tingkat keterampilan, serta nilai artistik dari pekerjaan estetik ini.

Harga veneer gigi bogor
Harga veneer gigi bogor

Kisaran harganya senilai Rp 4 juta sampai Rp10 juta. Veneer indirect dapat berupa veneer berbahan keramik atau komposit. Veneer tidak langsung melalui proses pencetakan terlebih dahulu kemudian melalui laboratorium. Setelah itu, hasilnya dapat diaplikasikan pada pasien. Keramik veneer memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Tahap preparasi minimal invasive yang aman dan tidak merusak jaringan pada gigi yang terlalu banyak
  • Dapat mengurangi risiko reaksi gusi seperti diskolorasi gingival pada mahkota yang terselubung
  • Keramik veneer memiliki keunggulan translusensi yang lebih baik, sehingga memberikan warna yang lebih natural dan estetik. Beberapa penelitian mencoba untuk melihat tingkat keberhasilan dalam hal ke-estetikan, biokompabilitas dan ketahanan veneer laminasi keramik selama lebih 10-15 tahun.

Sementara veneer langsung dengan bahan komposit dapat dipasang langsung menempel di permukaan gigi. Lebih ekonomis dan praktis resin, karena dalam sekali kunjungan veneer bisa langsung terpasang. Kekurangan bahan komposit dari segi warna mudah menyerapdibandingkan yang indirect porselen.Veneer direct sendiri tergolong lebih murah daripada veneer indirect, karena langsung dikerjakan di dalam mulut pasien dalam satu kali kunjungan saja, serta tanpa adanya biaya laboratorium tambahan. Harganya sekitar Rp 2,4 juta sampai Rp3,5 juta tergantung dari bahan yang akan digunakan.

Apakah veneer gigi bisa memakai BPJS?

Harga veneer gigi bogor – Harga veneer gigi tidak bisa dicover dengan BPJS Kesehatan. Karena, pemasangan veneer gigi dianggap bukan termasuk penyakit atau kondisi medis yang darurat untuk ditangani. Sehingga pembayaran veneer tidak bisa dicover oleh BPJS Kesehatan.

Apa saja keuntungan perawatan veneer gigi?

Harga veneer gigi bogor – Salah satu keuntungan jika melakukan perawatan veneer gigi adalah mempercantik masalah senyuman.Pasalnya perawatan yang satu ini bisa membuat gigi yang kuning menjadi putih.Gak hanya itu saja, perawatan veneer gigi perlu dilakukan untuk memperbaiki beberapa pada gigi, di antaranya :

  • Gigi yang renggang atau memiliki celah pada gigi
  • Gigi patah atau tanggal
  • Gigi dengan tidak rapi/tidak teratur, seperti kondisi gigi besar sebelah, tidak selaras, tidak rata, atau yang lainnya selama tingkat kesulitannya masih ringan
  • Gigi yang sudah direbut

Namun perlu diketahui bahwa prosedur perawatan veneer gigi berbeda dengan prosedur perawatan gigi lainnya seperti implan gigi dan crown gigi. Bila implan gigi dapat menggantikan gigi yang tanggal, lain halnya dengan veneer yang hanya bisa untuk menutupi permukaan depan gigi.

Selain itu, bila dengan prosedur perawatan mahkota gigi dapat menutupi semua bagian gigi yang ada di atas tepi gusi, namun perawatan veneer biasanya hanya bisa menutupi permukaan gigi depan saja.

Harga veneer gigi bogor
Harga veneer gigi bogor

Berapa lama veneer gigi dapat dipakai? 

Harga veneer gigi bogor – Lamanya umur veneer gigi tergantung pada bahan cangkang atau kerangka yang digunakan dan cara merawatnya. Veneer berbahan porselen atau bahan komposit resin memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan.

Bila enggan mengeluarkan uang banyak, bisa memilih veneer yangberbahan komposit resin. Keuntungannya adalah gigi asli tidak akan terpengaruh. Karena, pada prosesnya, dokter hanya akan membentuk veneer berdasarkan bentuk gigi pasien.

Namun, veneer berbahan resin komposit tidak terbuat dari veneer berbahan porselen. Veneer berbahan komposit mudah yang membuat umurnya tidak bertahan lama. Umumnya, veneerberbahan komposit akan bertahan selama 3-7 tahun tergantung cara merawat gigi dan mulut.

Adapun veneer berbahan porselen yang lebih kuat dan tampak lebih alami dapat bertahan hingga 10 sampai 15 tahun, bahkan untuk beberapa kasus veneer berbahan porselen dapat bertahan hingga 25 tahun. Tentu saja dengan catatan, tergantung bagaimana merawat kebersihan gigi. Salah satu kelebihan dari veneer berbahan porselen adalah pada cangkang atau kerangka gigi yang mampu menangkal noda lebih baik daripada cangkang atau kerangka komposit.

Cara pemasangan veneer gigi

Harga veneer gigi bogor – Pemasangan veneer terbagi menjadi dua jenis, yaitu prep dan no-prep , antara lain:

  • Jenis Prep Veneer

Pada pemasangan veneer gigi prep, bagian gigi yang akan dipasang veneer digerus terlebih dahulu hingga mencapai lapisan bawah enamel pada gigi. Penggerusan gigi bermaksud agar veneer dapat terpasang dengan baik.Gigi yang digerus akan berubah bentuknya secara permanen dan seringkali proses ini cukup menyakitkan, sehingga harus dibantu dengan tindakananestesi atau bius lokal.

  • Jenis No-Prep Veneer

Dalam tahap pemasangan veneer gigi no-prep atau minimal prep biasanya lebih cepat dibandingkan dengan prep veneer. Hal ini dikarenakandalam pemasangan veneer ini hanya membutuhkan sedikit perubahan pada gigi asli.

Dalam prosesnya, dokter hanya perlu mengubah sedikit enamel pada gigi dan tidak sampai menggerus bagian bawah enamel gigi. Pemasangan veneer gigi no-prep juga tidak memerlukan tindakan bius lokal. Gigi pasien yang akan dipasang veneer terlebih dahulu menggunakan alat beton khusus. Cetakan ini akan menjadi dasar pembuatan veneer yang akan dilakukan pemasangan pada gigi pasien. Kisaran waktu pembuatan veneer gigi di laboratorium kurang lebih sekitar 2–4 minggu.  

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KSTubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *