My Blog

PERLUKAH TANAM GIGI DEPOK ? INFORMASI TERBARU 2022

TANAM GIGI DEPOK

Tanam gigi depok
Tanam gigi depok

 

Tanam Gigi Depok

Apa yang dimaksud dengan Tanam Gigi??

globalestetik-ads.com – Tanam gigi merupakan suatu prosedur yang biasanya disebut dengan implan gigi. Tanam gigi ini merupakan terbuat dari bahan titanium yang kemudian dipasang di rahang gigi pasien yang bekerja sebagai pengganti akar gigi yang hilang dan menahan pengganti untuk mengganti bagian akar gigi. Tanam gigi ini dapat membantu merapikan struktur gigi menjadi lebih baik lagi. Tanam gigi disini berarti adanya tindakan pemasangan gigi baru yang mana gigi ini disebut gigi palsu atau gigi tiruan, bisa juga dengan gigi buatan. Gigi palsu ini dibuat oleh dokter gigi sesuai dengan ukuran gigi asli pasien tersebut.

Tanam gigi depok – Dalam pembuatan gigi palsu ini dokter menggunakan alat berupa gigi beton dengan bahan untuk mencetak gigi tersebut. Bahan ini diisi dengan bahan pembuat gigi yang lebih kokoh dan aman untuk kesehatan gigi dan mulut pasien. Tanam gigi ini adalah pilihan dengan perawatan yang terbaik untuk mengganti gigi yang hilang karena fiturnya dan kebijakannya dengan gigi asli. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan telah berhasil meningkatkan proporsi keberhasilan tanam gigi, yaitu mencapai 98 persen.

Mengapa anda perlu melakukan tanam gigi ??

Tanam gigi depok – Tanam gigi bekerja untuk mengganti satu atau lebih gigi yang hlang. Tujuan dari penggantian gigi dalam ilmu pengetahuan kedokteran gigi adalah untuk mengembalikan fungsi gigi dan meningkatkan fungsi keindahan gigi anda. Dalam hal pergantian gigi, pada umumnya terdapat beberapa pilihan, antara lain:

  • Gigi tiruan lepasan (sebagian atau lengkap)

Gigi lepas adalah pilihan yang lebih ekonomis untuk mengatasi gigi lepas, namun tidak banyak lagi peminatnya karena tidak nyaman dalam proses pemasangan dan gigi lepas. Gigi palsu juga bisa mempengaruhi pengalaman sensorik dan rasa pasien dengan makanan. 

  • jembatan gigi

Sebelum berkembangnya posedur tanam gigi, dental bridge menjadi pilihan perbaikan gigi. Kekurangan jembatan gigi ini adalah pada gigi asli yang ada sebagai penyangga. Sedangkan implan didukung oleh tulang dan tidak berpengaruh pada gigi asli disekitarnya.

  • Implan gigi atau tanam gigi

Implan gigi memiliki keuntungan besar yang berfungsi sebagai pengganti gigi yang hilang. Tanam gigi memiliki sifat animasi karena gigi yang hilang bisa diganti dengan tidak berpengaruh pada gigi yang berdekatan. Tanam gigi ini menyatu dengan tulang, sehingga hasilnya lebih stabil dan lebih terlihat alami seperti gigi asli.

Tanam gigi yang dipasang dengan cara melubangi tulang lunak dan gusi untuk selanjutnya dipasang sebagai pengganti akar gigi, kemudian memasang mahkota tiruan diatasnya yang mana mahkota ini berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi mahkota asli.metode ini tergantung pada penyembuhan jaringan tulang dan gusi, kemudian bagaimana jaringan tulang dapat menyati dengan implan gigi. Jika pemasangan salah, maka tidak ada penyatuan implan gigi dengan tulang.

Apa keunggulan Tanam Gigi??

Tanam gigi depok – Tanam gigi adalah perawatan terbaik untuk mengganti gigi yang hilang. Gigi tiruan yang nyaman seperti gigi asli.Beberapa keunggulan tanam gigi ini antara lain:

  • Bahan yang kuat dan tahan lama.
  • Dapat menyatu dan beradaptasi dengan tulang dan jaringan
  • Dapat menjaga kekuatan menggigit.
  • Mudah dan nyaman untuk digunakan makan dan berbicara.
  • Bisa terhindar dari tulang tulang.

Tanam gigi akan memberikan dampak positif bagi anda. Seperti ketika penanaman ini ada di bagian yang terlihat, Anda pasti akan merasa lebih percaya diri, selain itu Anda juga akan terlihat rebih rapi dan ceria. Gigi buatan ini lebih disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu keras-sering. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi lepasnya gigi buatan itu dan tertelan.

Tanam gigi depok
Tanam gigi depok

Berapa harga tanam gigi permanen ??

Tanam gigi depok – harga tanam gigi ini cukur bervariasi di beberapa klinik gigi, berada di kisaran harga Rp. 13.000.000 sampai dengan Rp. 25.000.000 per gigi tanam. Ini tergantung pada tingkat kesulitan yang pada umumnya memerlukan bahan pendukung lain seperti pencakokan tulang. Bahan tanam gigi yang masih impor juga mempengaruhi harga yang mahal ini. Bahan tanam gigi yang banyak dijumpai di Indonesia biasanya berasal dari China, Korea, India, Eropa, Jepang.

Prosedur awal implan gigi

Tanam gigi depok – Pencabutan gigi menjadi tahap pertama bedah dalam mulut. Gigi sisa yang rusak akan diambil untuk mempersiapkan penempatan implan. Kemudian, cangkok tulang akan ditempatkan dengan mencapai dasar tulan yang kuat untuk implan. Dalam prosedur ini memerlukan waktu antara dua minggu sampai dengan enam bulan.

Setelah tulang dipastikan kuat, metode implan siap dilaksanakan. Selama fase penyembuhan ini, gigi tiruan yang dibuat untuk mengganti gigi yang hilang. Waktu penyembuhan berkisar antara dua minggu sampai enam bulan tergantung pada kualitas tulang

Apakah ada resiko Tanam Gigi ??

Tanam gigi depok – Tanam gigi juga mengalami perubahan posisi, patah, dan goyang setelah beberapa lama menjalani prosedur, dan pasien akan merasakan pembengkakan di daerah operasi dan selama proses adaptasi dengan gigi. Selain itu resiko infeksi cukup tinggi. Paling umum bersumber pada alat operasi yang terkontaminasi, dan pasien yang tidak menjaga kebersihan rongga mulut. Maka dari itu pasien harus bisa menjaga kebersihan rongga mulut dan mendisiplinkan diri.

Pasien dengan keadaan kekebalan yang menurun, penderita diabetes, pasien dengan riwayat penyakit jantung atau pasien yang pernah mendapatkan radioterapi di bagian leher dan kepala juga lebih rentan mengalami infeksi setelah operasi. Pasien juga memiliki kemungkinan kegagalan perawatan, maka sebaiknya jika Anda akan melakukan prosedur dalam Anda harus berhenti merokok untuk menghindari risiko yang mungkin terjadi setelah operasi.

Tanam gigi depok
Tanam gigi depok

Seperti proses pembedahan lainnya, pemasangan implan gigi juga memiliki resiko dan adanya potensi komplikasi. Efek samping dari implan gigi ini diantaranya menimbulkan masalah sinus yang disebabkan implan gigi pada rahang bagian atas yang menonjol, kerusakan sistem saraf yang menimbulkan rasa sakit, cedera, hingga infeksi dilokasi implan gigi

Implan Gigi Depok– Tanam gigi ini termasuk perawatan yang mahal dan beresiko, ada baiknya jika anda ditangangi oleh dokter gigi yang sudah berpengalaman, berkompeten, dan memiliki keterampilan yang baik untuk bisa mendapatkan hasil perawatan yang sangat memuaskan dengan keberhasilan yang tinggi, tetapi masih ada kemungkinan terjadi efek samping walaupun sedikit kasusnya.

Bagaimana perawatan pasca prosedur implan gigi ??

Tanam gigi depok – Beberapa perawatan yang dapat membantu mempertahankan hasil implan gigi diantaranya:

  • Menjaga kebersihan mulut dengan baik
  • Kunjungi dokter gigi secara rutin
  • Menghindari kebiasaan yang dapat merusak hasil.

 

Konsultasikan kesehtaan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1 !4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *