My Blog

Harga Implan Gigi Depan Depok Terjangkau 2022

Harga Implan Gigi Depan Depok

Harga implan gigi depan depok
Harga implan gigi depan depok

 

Harga Implan Gigi Depan Depok

globalestetik-ads.com  –Kehilangan gigi sering terjadi dalam kedokteran gigi. Kehilangan gigi ini, dapat terjadi kecelakaan atau gigi yang memiliki lubang terlalu besar yang berakibat tidak dapat dipertahankan. Selain itu sering kita temui adanya penyakit gusi yang mana penyakit gusi ini mengacu pada celah atau ruang di antara gigi. Celah biasanya terlihat di antara dua gigi depan atas. kerusakan gigi dapat terjadi pada siapa pun baik dari anak-anak maupun orang dewasa Pada anak-anak, celah-celah gigi dapat hilang saat gigi permanen sudah tumbuh.

Harga implan gigi depan depok – Dalam beberapa kasus, celahnya kecil dan hampir tidak terlihat. Namun, sebagian besar ada celah yang terlihat sangat besar. Hal ini dapat mempengaruhi penampilan. Sehingga munculnya ruang atau celah kepercayaan di gigi dampak negatif seperti kerusakan gigi depan akan mengakibatkan penurunan terhadap diri sendiri dan malu untuk melakukan komunikasi, lalu kerusakan gigi geraham akan mengganggu aktivitas makan sehari-hari.

Jika saluran akar mengalami perforasi eksternal karena kegagalan iatrogenik, reseksi apikal diperlukan untuk memperbaiki kerusakan. Sayangnya, penutupan perforasi menggunakan bahan pengisi secara koronal melalui saluran akar selalu tidak efektif dalam menutup perforasi, sehingga masih diperlukan pembedahan. 

Cara Mengganti Gigi Hilang

Harga implan gigi depan depok – Gigi yang hilang idealnya harus diganti. Ada beberapa cara untuk mengganti gigi yang hilang yaitu gigi palsu lepasan, jembatan gigi, dan implan gigi. Gigi palsu lepasan adalah gigi palsu yang dapat dilepas dan dipasangkan lagi oleh pengguna. Kelemahan dari penggunaan gigi palsu lepasan adalah pemakaian yang tidak nyaman dan memungkinkan hilang bahkan sampai tertelan. Pemasangan gigi tiruan jembatan dilakukan dengan mengecilkan gigi yang berdekatan di mana mahkota buatan dipasang untuk menopang mahkota prostetik dari gigi yang hilang.

Gigi tiruan jembatan terkadang dapat merusak gigi penyangga yang berdekatan karena sulit bagi pasien untuk membersihkan di bawah mahkota gigi tiruan dan gigi tetangga yang diamankan dengan mahkota penyangga mengalami karies bertahap dan kelonggaran. Implan gigi adalah sepotong logam titanium yang ditempatkan di tulang rahang untuk menggantikan akar gigi yang hilang, lalu menunggu proses (osteointegrasi) untuk menyatukan bahan ke tulang rahang sebelum memasang abutment yang menahan mahkota buatan. 

Harga implan gigi depan depok – Implan, atau yang sebagian orang menyebutnya tanam gigi palsu permanen adalah proses menanamkan bahan tertentu berupa sekrup silinder khusus yang mengandung bahan titanium ke dalam tulang rahang untuk menggantikan akar gigi. dan bagian yang masih ada di permukaan gusi. Setelah itu, bagian yang muncul dipermukaan gusi ditutup dengan mahkota. Implan ini dapat digunakan untuk menggantikan satu atau lebih gigi yang hilang, baik pada gigi depan seperti geraham, gigi bawah, maupun gigi belakang.

Harga implan gigi depan depok
Harga implan gigi depan depok

Harga implan gigi depan depok – Material titanium didesain sedemikian rupa sehingga beberapa bagian tertanam di dalam bagian dalam gusi pada gigi dan beberapa bagian masih terekspos pada permukaan permukaan gusi. Setelah itu, bagian yang muncul di permukaan gusi ditutup dengan mahkota.

Implan ini dapat digunakan untuk menggantikan satu atau lebih gigi yang hilang, baik pada gigi depan seperti geraham, gigi bawah, maupun gigi belakang. Implan gigi memiliki manfaat fungsional dan estetika seperti, meningkatkan fungsi mengunyah dan menciptakan senyum yang lebih menarik dengan posisi gigi yang menyerupai gigi asli. Implan gigi lebih keras, lebih stabil, terlihat lebih alami dan memiliki kekuatan gigitan yang lebih baik. 

Implan gigi tidak dianjurkan untuk anak-anak, tetapi lebih cocok untuk pasien dewasa atau ketika pertumbuhan tulang telah selesai. Sebenarnya, tidak ada kontraindikasi mutlak untuk pemasangan implan gigi, tetapi pasien yang merokok harus mengurangi atau berhenti merokok, dan pasien dengan riwayat diabetes harus mengontrol kadar gula darahnya. Sebelum penempatan implant pada pasien dengan riwayat penyakit sistemik tertentu, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk mendapatkan persetujuan pemasangan implan gigi.

Pasien yang kehilangan gigi tua akan menyusut dan memiliki tulang yang tipis, sehingga pasien harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti tulang gigi harus sehat dan cukup tebal. Pada pasien tersebut, ini harus dilakukan sebelum menambahkan tulang dengan teknik pencangkokan. Terutama pada gigi atas, tulang dan sinus maksilaris bisa sangat tipis, sehingga membutuhkan pembedahan untuk mengangkat sinus maksilaris untuk mencegah implan gigi menembus dan merusak lapisan sinus.

Bahan implan gigi terbuat dari titanium atau logam biokompatibel. Artinya begitu bahan ini ditempatkan di tulang, tubuh kita tidak bereaksi terhadap penolakan. Namun disisi lain keberhasilan implan gigi ini tergantung pada beberapa faktor antara lain, kondisi tulang pasien, bahan implant gigi yang digunakan, kemampuan dokter spesialis gigi, dan perawatan implan gigi oleh pasien

Manfaat Implan Gigi

Harga implan gigi depan depok – Manfaat penggunan implan gigi depan 

  • Meningkatkan kepercayaan diri  
  • Tidak merubah bentuk wajah
  • Peningkatan efisiensi mengunyah dibandingkan dengan jenis gigi palsu konvensional lainnya seperti gigi tiruan lepasan dan mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit yang berhubungan dengan pemakaian gigi tiruan lepasan. 
Harga implan gigi depan depok
Harga implan gigi depan depok
  • Peningkatan kemampuan berbicara, orang yang menggunakan implan dapat berbicara dengan nada yang alami dan lebih santai dibandingkan pengguna gigi tiruan lepasan hal ini tidak mudah dicapai karena ketegangan otot wajah yang menahan perpindahan prostesis di dalam mulut dan dapat menimbulkan ketidakjelasan suara yang dihasilkan.
  • Implan gigi mempunyai fungsi seperti gigi asli.  
  • Mudah untuk dibersihkan.  
  • Lebih nyaman dipakai.  
  • Melindungi tulang rahang dan memperlambat tulang rahang yang menyusut
  • Penggunaan implan gigi tidak rentan terhadap kerusakan gigi dan tahan lama. Padahal, pemasangan implan gigi permanen lebih rumit daripada pembuatan gigi palsu lepasan biasa. Karena proses implan membutuhkan prosedur yang ketat untuk memeriksa dan mengontrol tidak hanya kesehatan gigi dan mulut setempat, tetapi juga kesehatan umum calon pelanggan. Setelah itu prosedur bedah tertentu dilakukan. Oleh karena itu, proses implantasi atau transplantasi gigi depan permanen harus dilakukan oleh dokter yang berpengalaman.

Perawatan Implan Gigi

Harga implan gigi depan depok – Pasien dengan implan gigi harus selalu menjaga kebersihan mulut dengan baik dan menjalani pemeriksaan rutin setiap 6 bulan sekali. Implan gigi dapat bertahan seumur hidup dan mahkota prostetik bertahan 10-15 tahun lebih lama dibandingkan implan jika pasien selalu waspada terhadap kesehatan mulutnya.

Tingkat keberhasilan rata-rata untuk implan gigi adalah 90-95% dan tidak hanya tergantung pada kondisi pasien tetapi juga pada penilaian dokter. Dokter yang merekomendasikan implan gigi adalah ahli bedah mulut, gingivologist (prost) dan dokter gigi yang berkualifikasi yang tergabung dalam FISID (Fellowship Indonesia Society of Implant Dentistry). Hal ini disebabkan oleh proses infeksi karena pasien tidak mengelola kesehatan mulutnya secara memadai.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *