My Blog

Informasi Gigi Tanam Harga Depok 2022

Harga Gigi Tanam Depok

Gigi tanam harga depok
Gigi tanam harga depok

 

Harga Gigi Tanam Depok

globalestetik-ads.com – Kehilangan gigi merupakan faktor utama mengingat tulang alveolar yang mendukung gigi rahang atas dan rahang bawah, yang terlihat pada tahun pertama. Gigi harus bertahan seumur hidup karena mereka harus mempertahankan elastisitasnya dalam kepadatan, kualitas dan kuantitas. Gigi tanam adalah salah satu cabang kedokteran gigi yang berhubungan dengan gigi yang hilang dan struktur pendukung dengan prostesis buatan yang dipasang pada tulang rahang.

Gigi tanam harga depok – Selain masalah fungsional, kehilangan gigi dapat menyebabkan masalah psikologis karena kepercayaan diri dan masalah sosial, secara serius sehingga dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Selama dekade terakhir, pemasangan gigi telah menjadi topik penting dalam kedokteran gigi. Hasilnya memuaskan dan membantu dokter gigi meningkatkan kualitas hidup pasiennya.

Dalam beberapa kasus, pemasangan gigi adalah perawatan pilihan untuk rehabilitasi masalah fungsional, atau estetika yang serius karena kehilangan gigi maupun kerusakan gigi. Gigi tanam adalah perangkat biokompatibel dan biofungsional yang ditempatkan di tulang alveolar dan tetap melekat pada tulang selama berbulan-bulan untuk mendukung gigi tiruan cekat dan lepasan. Gigi tanam bekerja sebagai pengganti akar gigi yang hilang.

Pemasangan Gigi di tulang rahang sangat mirip dengan gigi asli karena dapat berdiri sendiri tanpa mempengaruhi gigi yang berdekatan dan sangat stabil. Proses peleburan antara gigi tanam dan tulang rahang disebut osseointegrasi. Karena kebanyakan gigi terbuat dari titanium, gigi tumbuh pada tulang tanpa dikenal sebagai benda asing oleh tubuh. Seiring berjalannya waktu, teknologi dan ilmu pengetahuan telah berkembang pesat untuk meningkatkan hasil pemasangan implan gigi. Saat ini, tingkat keberhasilan implan gigi hampir 98%.

Mengapa orang sangat membutuhkan gigi tanam?  

Gigi tanam harga depok – Gigi tanam dapat digunakan untuk mengganti satu gigi, beberapa gigi, atau semua gigi. Tujuan dari gigi tiruan dalam kedokteran gigi adalah untuk mengembalikan fungsi dan estetik. Pada dasarnya ada tiga pilihan untuk gigi palsu.

  • Gigi palsu lepasan (sebagian atau penuh)
  • jembatan gigi
  • Pemasangan gigi tanam

Gigi palsu adalah pilihan yang lebih murah untuk gigi permanen, tetapi menjadi salah karena salah satu pasangan palsu dan menempatkannya di mulut. Selain itu, gigi palsu dapat mempengaruhi indera perasa dan makanan seseorang. Jembatan gigi adalah pilihan restoratif yang lebih populer sebelum gerakan/tren yang relatif baru menuju perawatan gigi tanam. Kelemahan utama melakukan jembatan gigi adalah ketergantungan pada gigi alami yang ada sebagai penyangga Itu saja.

Gigi tanam harga depok
Gigi tanam harga depok

Gigi tanam harga depok – Implan hanya ditopang oleh tulang dan tidak mengganggu gigi asli di sekitarnya. Memilih implan gigi untuk menggantikan gigi yang hilang memiliki keuntungan yang signifikan. gigi tanam bersifat konservatif karena dapat menggantikan gigi yang hilang tanpa mempengaruhi atau mengubah gigi yang berdekatan. Selain itu, gigi tanam mampu menyatu dengan struktur tulang, membuatnya sangat kuat dan memberikan tampilan dan nuansa gigi asli.

Gigi tanam menggantikan akar gigi dengan mengebor lubang di gusi dan tulang, memasang sejenis “sekrup” untuk menggantikan akar gigi, dan kemudian menempatkan restorasi buatan (mahkota) di atasnya, menggantikan mahkota gigi. Gigi asli diatur dengan mengganti fungsi. Oleh karenanya, keberhasilan prosedur ini sangat tergantung pada seberapa baik gusi dan jaringan tulang sembuh dan bagaimana jaringan tulang dapat terikat dengan gigi tanam. Jika tidak dipasang dengan benar, gigi tanam tidak dapat tumbuh bersama tulang.

Gigi tanam juga dapat patah, goyah, atau menjadi tidak sejajar dari waktu ke waktu (berbulan-bulan), dan pasien mungkin mengalami ketidaknyamanan, pembengkakan, atau ketidaknyamanan di lokasi operasi selama proses pemasangan gigi tanam, dan mungkin mengalami rasa sakit. Selain itu, risiko infeksi cukup tinggi. Penyebab paling umum adalah tempat pembedahan yang terkontaminasi, terutama pada pasien dengan kebersihan mulut yang buruk (oral hygiene) yang mengandung bakteri penyebab banyak penyakit.

Oleh karena itu, pelatihan dalam menjaga kebersihan mulut harus dilakukan sebelum memulai perawatan pasien. Pasien immunocompromised, mereka yang memiliki penyakit metabolik seperti diabetes, riwayat penyakit jantung, atau mereka yang pernah menjalani terapi radiasi di kepala dan leher juga lebih rentan terhadap infeksi pascaoperasi.

Pasien yang merokok juga cenderung mengalami kegagalan pengobatan dan pasien harus mulai memberhentikan kebiasaan merokok sebelum menjalani prosedur atau pengobatan apapun untuk menghindari kegagalan pengobatan. Mengingat perawatan gigi tanam mahal dan berisiko, sebaiknya pasien ditangani oleh dokter gigi yang kompeten dan terampil yang dapat mencapai hasil perawatan yang memuaskan dengan tingkat keberhasilan yang tinggi, kemungkinan masih ada.

Kelebihan Gigi Tanam 

Gigi tanam harga depok – Apa kelebihan pemasangan gigi tanam dibandingkan gigi palsu lainnya? 

  • Setelah pencabutan gigi, tulang gusi yang menopang gigi juga hilang. Gigi tanam membantu mencegah pengeroposan tulang dan mempertahankan bentuk dan kepadatan tulang rahang. Ini tidak mungkin dilakukan dengan jenis gigi palsu lainnya.
  • Gigi tanam tidak memerlukan pemotongan gigi sehat lainnya. 
  • Gigi tanam mudah digunakan karena berfungsi seperti gigi asli dan tidak perlu dicabut.
  • Daya tahan gigi dapat bertahan dalam jangka panjang

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengganti gigi dengan pemasangan gigi tanam?

Gigi tanam harga depok
Gigi tanam harga depok

Operasi Tanam Gigi

Gigi tanam harga depok – Setiap kasus berbeda. Setelah pemeriksaan, dokter akan menjelaskan kebijakan perawatan gigi tanam dan waktu yang dibutuhkan sesuai kondisi. Biasanya minimal 5 kunjungan diperlukan dari awal sampai akhir. Untuk kasus sederhana, pemasangan gigi tanam dapat diselesaikan dalam 2-3 bulan. Namun, jika kasusnya rumit, itu akan memakan waktu lebih lama. Penempatan gigi tanam biasanya memakan waktu kurang dari satu jam. Apakah pasien boleh memakai gigi palsu antara kunjungan sampai prosedur selesai? Gigi palsu sementara dapat dipakai sambil menunggu perawatan gigi tanam selesai. Hal yang utama jika gigi yang hilang adalah gigi anterior.

Apakah ada risiko atau efek samping dari penggunaan gigi tanam? gigi tanam telah digunakan dalam pengobatan selama lebih dari 20 tahun dan telah terbukti aman. Gigi tanam memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dan sedikit komplikasi. Namun, komplikasi biasanya terjadi jika pasien seorang perokok berat, memiliki riwayat penyakit umum lainnya, atau tidak dapat menjaga kebersihan mulut dengan baik.

Apakah gigi tanam menyakitkan? Operasi gigi tanam menggunakan anestesi sehingga pasien tidak akan merasakan sakit apa-apa selama prosedur. Setelah itu, pasien akan diberi obat pereda nyeri. Minggu pertama biasanya tidak nyaman, tetapi pasien biasanya dapat kembali ke aktivitas normal dengan cepat. Bagaimana cara merawat gigi tanam? gigi tanam diperlakukan seperti gigi asli. Itu berarti perawatan gigi dapat dilakukan dengan menyikat gigi, flossing, obat kumur, dan kunjungan rutin ke dokter gigi.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *