My Blog

Harga Gigi Palsu Di Puskesmas Depok Bisa 0 Rupiah

Harga Gigi Palsu Di Puskesmas Depok

Harga gigi palsu di puskesmas depok
Harga gigi palsu di puskesmas depok

 

Harga Gigi Palsu Di Puskesmas Depok

globalestetik-ads.com – Pada suatu kondisi, mungkin gigi kamu harus dibatalkan untuk mencegah terjadinya  infeksi  yang lebih serius. Agar gigi tetap bekerja dengan normal, kamu bisa memilih untuk pasang gigi palsu. Biaya pasang gigi palsu bervariasi, tergantung pada jenis gigi palsu yang kamu pilih. Anda akan disajikan dengan 2 pilihan gigi palsu, ada gigi palsu permanen, atau gigi palsu lepas.

Harga gigi palsu di puskesmas depok – Harga pasang gigi ini bervariasi tergantung jenis gigi palsu apa yang anda pilih dan dimana anda melakukan pemasangannya. Harga gigi palsu permanen memang lebih mahal. Untuk implan, anda bisa merogoh kocek hingga Rp5 Juta per giginya. Sedangkan harga gigi palsu lepasan bisa didapatkan dengan harga lebih murah, yakni mulai dari Rp1,2 juta – Rp2,8 juta per gigi tergantung bahan yang dipilih. Selain memiliki fungsi untuk menjaga area gigi tetap sehat, pemasangan gigi palsu juga penting untuk menjaga menjaga proporsionalitas. Sebab, kondisi gigi yang ompong menyebabkan rahang berubah dan wajah cenderung menjadi tidak simetris. 

Bagi anda yang tinggal di daerah Depok, berikut informasi lengkap terkait biaya pasang gigi dan jenis-jenisnya. Serta prosedur penggunaan BPJS di puskesmas untuk pemasangan gigi palsu maupun permanen.

Berapakah Harga Gigi Palsu di Puskesmas Depok?

Harga gigi palsu di puskesmas depok – Tarif dari pemasangan gigi palsu, nantinya akan dibedakan oleh beberapa hal. Seperti misalnya gigi palsu permanen dan gigi palsu sendiri akan memiliki besaran harga yang berbeda satu sama lain. Selain itu, jenis bahan dari gigi palsu sendiri juga akan mempengaruhi harganya juga lho. Biaya pemasangan gigi palsu ini akan lebih mahal jika dibandingkan ketika membersihkan karang gigi di puskesmas . Pasalnya, pemasangan gigi palsu membutuhkan beberapa tahap sehingga prosesnya sendiri memakan waktu lebih lama.

Harga gigi palsu di puskesmas depok
Harga gigi palsu di puskesmas depok

Gigi Palsu Permanen

Perlu anda ketahui, gigi palsu masih dikelompokan dalam beberapa jenis lagi. Berikut jenis dan harga pemasangan gigi palsu berdasarkan jeni-jenisnya.

– Mahkota

Jenis gigi palsu crown ini merupakan salah jenis gigi palsu permanen yang diaplikasikan pada gigi orang yang mengalami masalah gigi berupa patah atau keropos. Harga pemasangan gigi palsu jenis ini di puskesmas sendiri bisa mencapai  1 – 2 juta  per gigi.

– Implan Gigi

Selanjutnya adalah jenis gigi palsu implan gigi. Jenis ini berbentuk penanaman logam dalam gusi kemudian diberikan mahkota tiruan yang menyerupai gigi asli. Namun, saat ini masih jarang pemasangan gigi palsu ini di puskesmas.

Anda hanya akan menemukan teman-teman dokter spesialis yang menangani pemasangan gigi ini. Harganya sendiri dipatok dengan kisaran antara  15 juta,  belum dengan mahkotanya. Sedangkan untuk mahkota bisa di harga  1 – 3 juta  per gigi.

– Pengantin perempuan

Sedangkan untuk jenis gigi palsu bride merupakan gigi palsu permanen yang biasanya diaplikasikan pada orang yang mengalami gigi ompong. Harga atau biayanya sendiri cukup beragam. bila anda berkunjung ke klinik dapat mencapai 2 juta di puskesmas tentunya akan lebih terjangkau lagi.

Gigi Palsu Lepasan

Sama halnya dengan gigi palsu permanen, harga pemasangan gigi palsu juga akan berbeda-beda sesuai dengan jenis bahan yang nantinya akan digunakan. Terdapat 3 jenis bahan yang biasa digunakan, seperti logam, pantai, dan valpas.

– Bahan Akrilik

Jenis gigi lepasan ini memiliki bahan-bahan di pantai dengan perpaduan kawat di bagian gusi. Harga gigi palsu tersebut bisa mencapai Rp 1-3 jutaan  per rahang, ada juga yang mematok harga mulai dari Rp 200 ribu per gigi.

– Bahan Valpas

Sedangkan untuk jenis valpas, merupakan gigi palsu yang memiliki tekstur fleksibel. Jika dilihat dari harga yang diberikan sendiri agak sedikit mahal, yaitu dikisaran harga  Rp 1,3 jutaan .

– Bahan Logam

Jenis terakhir gigi palsu lepasan ini merupakan perpaduan antara kedua jenis sebelumnya. Untuk harganya sendiri lebih mahal yaitu bisa mencapai Rp 2 jutaan .

Nah, jika Anda ingin memasang gigi palsu di puskesmas, maka Anda harus mendaftar dan mengetahui masalah gigi yang Anda alami. Sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil gigi palsu atau tiruan yang tepat dan sesuai dengan permasalahan gigi Anda.

Harga gigi palsu di puskesmas depok
Harga gigi palsu di puskesmas depok

Pasang Gigi Palsu Bisa Pakai BPJS?

Harga gigi palsu di puskesmas depok – Pertanyaan seperti itu sering kali dikembangkan oleh para pemilik gigi bermasalah, terutama bagi peserta BPJS Kesehatan yang memiliki niat untuk melakukan pemasangan gigi palsu. Jawabannya yaitu bisa digunakan atau ditanggung BPJS. Untuk mendapatkan biaya yang lebih terjangkau, anda bisa memasangkan gigi palsu di Puskesmas. Selain klinik dan rumah sakit, puskesmas bisa menjadi salah satu pilihan untuk anda yang ingin memasang gigi palsu.

Bagi Anda pengguna BPJS Kesehatan yang berniat untuk memasang gigi palsu, Anda akan dikenakan biaya namun tidak dibandingkan jika pergi ke rumah atau klinik. Namun dengan catatan untuk biaya atau tarif tersebut tidak ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Pemasangan gigi palsu termasuk golongan layanan tambahan, sehingga tidak tercover sepenuhnya. Sehingga pasien tidak menanggung biaya 100% oleh BPJS Kesehatan dan hanya mendapatkan subsidi. Namun, agar dapat ditanggung oleh BPJS saat pembuatan dan pemasangan gigi palsu, Anda harus dalam beberapa kondisi tertentu, Tidak semua kondisi dapat mendapat subsidi ini. 

Berikut adalah subsidi yang diberikan tergantung pada jumlah gigi palsu. Ketentuannya sebagai berikut:

  • Subsidi Rp 250 ribu/ rahang: apabila memasang 1-8 gigi palsu
  • Subsidi Rp 500 ribu/ rahang: apabila dipasang 9-16 gigi palsu
  • Subsidi Rp 1 juta untuk dua rahang sekaligus

Nah, anda sudah lebih paham bukan. Pastikan untuk tetap membawa uang saat akan melakukan pemasangan di puskesmas ya. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila ada biaya tambahan lainnya. 

Harga gigi palsu di puskesmas depok
Harga gigi palsu di puskesmas depok

Puskesmas di Kota Depok yang Bisa Anda Kun 

Berikut puskesmas-puskesmas yang dapat anda kunjungi untuk proses pemasangan gigi palsu atau konsultasi gigi dan mulut.

  • Puskesmas Kecamatan Cinere

Alamat : Jl. Cinere Raya No.30, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514

Jam Operasional: Senin-Ahad (24 Jam)

  • Puskesmas Cisalak Pasar

Alamat: Perum Permata Puri I Jl. Jamrud, VI Kel, RT.6/RW.009, Cisalak Ps., Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16452

Jam Operasional: Senin-Ahad (07.00-11.00) & Ahad Tutup

Harga gigi palsu di puskesmas depok – Itu tadi sekilas informasi yang kami sampaikan terkait jenis dan harga pasang gigi palsu baik tanpa BPJS maupun dengan BPJS. Serta lokasi puskesmas yang bisa Anda kunjungi untuk konsultasi hingga pasang gigi palsu terpercaya. Semoga dengan adanya informasi terkait gigi palsu di atas dapat menambah pemahaman Anda sebelum mulai memasang gigi palsu. Jangan lupa! Kunjungi puseksmas terdekat ya.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *