My Blog

Bleaching Gigi Depok: Tahapan Hingga Efek Samping 2022

Pemutihan Gigi Depo

Bleaching gigi depok
Bleaching gigi depok

Pemutihan Gigi Depo

globalestetik-ads.com Bleaching gigi adalah proses mengembalikan warna putih gigi alami dengan cara mengoleskan bahan yang mampu mengikat zat warna kuning gigi dengan menggunakan bahan aktif peroksida, baik itu karbamid atau hidrogen peroksida. 

Apakah bleaching gigi permanen ?

Pemutihan gigi depok – Pemutihan gigi tidak akan membuat gigi putih secara permanen karena warna putih gigi dapat kembali ke warna semula karena pengaruh noda makanan dan minuman yang dikonsumsi, kebiasaan merokok, serta hal-hal yang dapat menyebabkan noda gigi.

Manfaat Bleaching

Bleaching gigi depok – Selain blacing gigi dapat mencerahkan dan mencerahkan gigi. Ternyata blaching juga dapat membantu menghilangkan noda pada gigi sekaligus mengembalikan warna seperti semula. Berikut ini manfaat bleaching gigi yang perlu diketahui:

  • Memberikan perlindungan pada gusi.
  • Mensucikan karang gigi dan plak.
  • peningkatan rasa kepercayaan diri.
  • Memutihkan gigi.
  • Menjaga kesehatan gigi.

Agar gigi putih seperti yang diinginkan blaching gigi harus dilakukan berkali-kali, tapi dengan jarak waktu, dalam artian tidak berturut-turut. Pasalnya jika ingin gigi putih dengan maksimal kita perlu melakukan bleaching gigi 2 hingga 3 kali dengan jeda waktu beberapa bulan.

Harga Bleaching

Bleaching gigi depok – Untuk biaya bleaching gigi di klinik atau rumah sakit sangat bervariasi. Dilihat dari berbagai sumber, biaya pemutihan gigi di klinik atau rumah sakit swasta di Indonesia dimulai dari Rp.300.000 hingga Rp.5.000.000 sudah termasuk perawatannya. Proses bleaching gigi sendiri sesuai prosedur yang biasanya memakan waktu selama 2 jam.

Biasanya saat bleaching gigi akan timbul efek samping seperti rasa nyeri pada gigi dan tingkat sensitivitas gigi yang akan naik, kemudian akan terasa selama kurang lebih 2×24 jam setelah bleaching dilakukan. Hal ini disebabkan oleh zat kimia peroksida yang digunakan saat proses bleaching. Lalu yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pemutihan gigi antara lain:

    • usia.

Untuk melakukan bleaching harus berusia minimal 16 tahun.

    • kehamilan dan menyusui.

Ibu yang sedang hamil dan menyusui sangat tidak disarankan untuk melakukan blaching gigi. Sebab saat pemutihan gigi dilakukan, dikhawatirkan akan ada cairan yang masuk ke dalam tubuh dan takutnya cairan ini berbahaya untuk janin atau bayi yang sedang disusui.

    • Gigi sensitif.
    • Alergi.
    • Masalah gigi dan gusi.

Jika memiliki masalah gusi atau gigi, seperti gigi berlubang, maka sangat tidak disarankan untuk melakukan pemutihan gigi. Karena saat melakukan pemutihan, akan ada cairan yang masuk ke dalam gigi dan sangat berbahaya jika masuk ke dalam lubang gigi. Selain itu, gusi yang ada di sekitarnya akan menjadi sensitif jika terkena cairan tersebut. Biasanya disarankan untuk menambal gigi terlebih dahulu apabila masih ingin melakukan pemutihan gigi.

    • Restorasi gigi dan gusi.

Restorasi gigi adalah penambalan pada gigi berlubang, restorasi gigi akan terlihat seperti gigi asli yang sehat. 

Bleaching gigi depok
Bleaching gigi depok

Tahapan dalam bleaching gigi

Bleaching gigi depok – Beberapa tahapan dalam proses dan prosedur bleaching gigi:

  • Dalam prosesnya, dokter gigi akan membersihkan karang gigi terlebih dahulu. 

Nah jika karang gigi banyak karena belum pernah membersihkan karang gigi sama sekali, biasanya dokter gigi akan menunda proses bleaching. Karena jika karang giginya banyak, saat membersihkan karang gigi akan ada sedikit darah. Darah ini mengganggu proses bleaching untuk masalah gigi. Oleh karena itu, harap benar-benar membersihkan karang gigi setiap 6 bulan sekali. 

  • Proses kedua, biasanya beberapa dokter akan mengambil foto sebelum perawatan dilakukan dan informed consent—formulir persetujuan pasien kepada dokter untuk melakukan tindakan medis.
  • Proses ketiga, akan mengoleskan gingival barrier atau pelindung gusi agar gusi Anda tetap cantik, dan tidak terkena bahan bleaching.
  • Proses keempat, bleaching agent akan diaplikasikan pada gigi gigi. Nah, untuk aplikasi ini berbeda. Tergantung pada instruksi dari produsen bahan pemutih.

Ada yang dioleskan setiap 15 menit, ada yang 20 menit, ada yang disinari, ada yang tidak. Ada juga aplikasi 3x, dan hanya ada 2x. Biasanya tahap ini memakan waktu sekitar 60 menit.

  • Proses kelima, dokter gigi akan membersihkan sisa bahan bleaching pada gigi Anda. Setelah itu gigi anda sudah terlihat lebih putih.

Apa bleaching gigi ada efek samping?

Bleaching gigi depok – Beberapa efek samping yang mungkin muncul setelah Anda melakukan perawatan bleaching gigi diantaranya:

  • iritasi gusi
  • Gigi sensitif
  • Gigi menjadi rapuh

Memutihkan Gigi Alami

Bleaching gigi depok – Selain bleaching gigi, ada cara lain gigi kuning menggunakan bahan-bahan alami. biayanya terbilang murah dan tidak ada rasa nyeri yang ditimbulkan. Bahan-bahan alami sebagai berikut:

Buah-buahan

Adapun dengan menggunakan buah-buahan, seperti:

kue soda bubuk

Selain itu, bisa juga menggunakan garam,  baking soda , dan  arang  yang menjadi bahan alami lain sebagai cara memulai gigi kuning.

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa orang-orang yang menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda dan peroksida dapat membersihkan noda pada gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih. Perubahannya dapat terlihat setelah 6 minggu menggunakan pasta gigi dengan kandungan itu, dengan catatan yang digunakan secara rutin.

Bleaching gigi depok
Bleaching gigi depok

Pasta Gigi Khusus

Pasta gigi yang mengandung baking soda atau soda kue terbilang efektif dan aman dan bisa digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Caranya pun mudah, hanya perlu mengoleskan atau menggosoknya pada bagian gigi yang terlihat kuning.

dan Makanan Tertentu

Untuk menjaga kesehatan gigi dan menghindari kebiasaan seperti mengkonsumsi kopi, anggur, dan kebiasaan merokok.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( *Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa..* )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *