My Blog

BIAYA OPERASI GUSI TURUN DEPOK LENGKAP 2022

BIAYA OPERASI GUSI TURUN DEPOK

Biaya operasi gusi turun depok
Biaya operasi gusi turun depok

Biaya Operasi Gusi Turun Depok

globalestetik-ads.com – Resesi gingival atu gusi turun ke bawah merupakan bentuk kerusakan pada gusi berupa penurunan jaringan gusi, dan menyebabkan permukaan gigi terbuka hingga bagian akar gigi. Saat gusi turun, celah antara gigi dan gusi memiliki celah sehingga menjadi tempat penumpakkan kotoran dan juga bakteri. Kondisi ini harus segera ditangani dengan baik, karena masalah gusi ini akan menyebabkan permasalahan kesehatan gusi yang lainnya.

Biaya operasi gusi turun depok – Untuk masalah gusi turun yang diperlukan untuk mendapatkan diagnosis dam pengobatan yang tepat dari dokter. Dalam beberapa kasus gusi turun, operasi atau operasi terkadang diperlukan. Operasi gusi turun umumnya masuk ke dalam kategori operasi mulut. Nah, kira-kira apa penyebab gusi turun, gejala gusi turun, dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk penanganan gusi turun?  

Operasi gusi turun termasuk ke dalam kategori bedah mulu yang terbagi menjadi dua tindakan, yaitu gingivoplsty dan pencangkokan gingiva. Keduanya memiliki perbedaan dalam hal penanganan dan biaya yang harus dikeluarkan. Mari kita bedah satu persatu, 

  • Biaya Operasi Gusi Turun untuk cangkok gusi atau gingival graft

Cangkok gusi yang sering dikenal dengan cangkok gingiva yang dilakukan untuk merevitalisasi tulang atau jaringan gusi dengan menempatkan jaringan gusi baru di area yang membutuhkan lebih banyak jaringan gusi. Cangkok gusi biasanya dilakukan untuk mencegah gusi turun ke bawah dan melindungi akar gigi.

Untuk hasil yang maksimal, implan gingiva ini harus disertai dengan perawatan mulut yang baik dan benar. Cangkok gusi atau cangkok gingiva sendiri menghabiskan biaya sekitar Rp 3 juta, namun Anda harus memiliki dana sekitar 20% hingga 30% dari perkiraan biaya operasi gingiva tersebut. 

mengambil lebih dari perkiraan biaya dapat sangat membantu jika Anda perlu dirawat di rumah sakit , minum obat, atau langkah lain , sehingga Anda tidak perlu repot mencari biaya. Dilihat dari biaya pencangkokan gingiva, cukup mahal karena prosedurnya sangat rumit dan membutuhkan keahliankhusus.  

  • Biaya Operasi Flap atau Gingivoplasti

Operasi flap adalah tindakan yang dilakukan untuk menangani permasalahan pada gusi, di mana dokter akan menangani gusi agar terlihat alami . Tindakan ini dimulai dengan memulai dan pemasangan kembali prosedur operasi .

Umumnya, operasi flap atau gingivoplasty dilakukan ketika gusi seseorang telah turun terlalu jauh di atas gigi, yang biasa dikenal sebagai gummy smile . Tindakan ini sering dilakukan untuk tujuan kecantikan atau kosmetik, tetapi juga dapat membantu mengatasi masalah kesehatan mulut. Adapun biaya tindakan operasi Gingivoplasti sekitar Rp 400,00 Rp 500.000 per gigi atau sekitar Rp 3 juta per rahang.

Biaya operasi gusi turun depok
Biaya operasi gusi turun depok

Penyebab Resesi Gingiva atau Gusi Turun 

Biaya operasi gusi turun depok – Kebersihan mulut dan gigi yang buruk adalah salah satu penyebab utama resesi gingiva atau gusi turun. Gigi dan mulut yang tidak dijaga kebersihannya dapat menyebabkan penumpukkan plak dan bakteri, keduanya yang menyebabkan turunnya gusi. Kebersihan mulut dan gigi yang buruk memicu infeksi bakteri, dimana dapat merusak jaringan gusi dan tulang penyangga gigi.

Selain itu, ada juga beberapa penyebab lain yang dapat menyebabkan resesi gusi, seperti: 

  • Penyakit Gusi (Periodontitis)

Penyakit gusi ini disebabkan oleh infeksi bakteri pada gusi yang merusak jaringan disekitarnya. Penyakit mulut ini juga menyebabkan kerusakan tulang pendukung yang menahan gigi pada tempatnya.

  • karang gigi yang mengeras Pembentukan
  • Kebiasan merokok
  • Terlalu keras dan terlalu kasar saat gigi terutama dalam jangka panjang _
  • Faktor genetik

Ternyata faktor genetik dapat menyebabkan gusi menurun , bukan hanya karena pola perawatan gigi yang tidak sehat namun faktor genetik juga dapat mempengaruhi kondisi gusi gigi.

  • Perubahan hormon umumnya terjadi selama kehamilan, pubertas, dan wanita pascamenopause. Penyebab gusi turun karena perubahan hormon bisa terjadi ketika masa pubertas, kehamilan, menstruasi dan menopause. Banyak dari penyakit ini membuat gusi lebih sensitif dan rentan terhadap turunnya gusi. Namun, tidak semua wanita menderita gusi turun karena perubahan hormonal.
  • Menderita diabetes
  • penderita HIV
  • Kebiasan buruk menggertakkan gigi
  • Penggunaan tindik pada bagian lidah maupun bibir juga dapat mempengaruhi kesehatan gigi. 

Untuk menghadapi masalah kesehatan gusi , Anda harus menjaga kesehatan gigi dan membersihkan gigi secara teratur. Selain itu, hindari berbagai faktor yang dapat memicunya.

gejala gusi turun yang umum terjadi dan patut diwaspadai

Biaya operasi gusi turun depok – Prolaps gingiva adalah cedera pada rongga mulut yang menyebabkan gusi terpisah dari gusi. Ini berarti lebih banyak gigi yang terekspos di area mulut, sampai ke akar gigi. Saat gusi turun, celah atau kantong terbentuk di antara gusi dan gigi. 

Biaya operasi gusi turun depok
Biaya operasi gusi turun depok

Dan kondisi ini menyebabkan timbulnya bakteri dan kotoran , yang ditemukan pada kerusakan gigi. Ketika itu terjadi, ada beberapa gejala resesi gusi yang harus diwaspadai, di antaranya:

  • Pendarahan setelah gigi atau flossing _
  • gusi menjadi merah dan tampak bengkak
  • Menyebabkan bau mulut
  • Gusi mengalami
  • Saluran akar gigi yang terbuka
  • Peradangan pada garis gusi yang menyebabkan nyeri
  • Gigi mengalami pelonggaran

Gusi turun menyebabkan kerentanan terhadap berbagai masalah gigi, hingga menyebabkan gigi mengalami kerusakan dan tanggal. Jika mengalami kondisi ini, disarankan agar segera menemui dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Semakin cepat surut , semakin baik untuk kesehatan gigi dan gusi.

Pengobatan yang bisa dilakukan untuk Gusi Turun

Biaya operasi gusi turun depok – Ada banyak cara untuk mengobati gusi yang turun dan penyebab serta tingkat keparahannya . Beberapa cara paling umum untuk mengobati gusi yang mengalami masalah :

  • Rutin gigi setiap hari

Metode yang digunakan untuk mengobati gusi yang bergantung pada penyebab yang mendasarinya . Salah satu penyebab paling umum dari resesi gingiva adalah perawatan gigi dan mulut yang buruk. Perawatan gigi dan mulut yang tepat dan teratur merupakan solusi yang tepat dalam hal ini. Biasakan gigi _ doa kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur.

  • Scaling atau karang gigi

Plak yang mengeras dapat berubah menjadi karang gigi yang sulit dihilangkan dan dapat menyimpan gusi yang turun. Nah, untuk mengatasi masalah ini, biasanya dokter menyarankan untuk menghilangkan karang gigi. Dokter Anda akan menggunakan alat yang disebut scaler ultrasonik untuk menghilangkan plak dan karang gigi dari gusi dan sela-sela gigi

  • Transplantasi jaringan lunak

Transplantasi jaringan lunak adalah cara lain untuk mengobati resesi gusi yang sudah parah. Dalam tindakan ini, dokter gigi spesialis gusi dan gigi ( periodontist ) langit langit -langit mulut dan menghilangkan jaringan ikat subepitel di dalamnya . Jaringan kemudian ditempelkan di sekitar akar gigi yang terbuka. Setelah menghilangkan jaringan ikat subepitel dan menempelkannya ke akar gigi, dokter menjahit langit-langit mulut hingga tertutup. Dalam beberapa kasus, dokter juga dapat langsung membuka mulut di sekitar gigi yang sakit, sehingga langit-langit mulut tidak perlu disayat .

 

Konsultasikan kesehatan gig Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telepon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

RuteGmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8! 1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *