My Blog

Pasang Gigi Palsu di Bogor Bisa Kontak 085771452584

Pasang Gigi Palsu di Bogor

Pasang Gigi Palsu di Bogor
Pasang Gigi Palsu di Bogor

 

Pasang Gigi Palsu di Bogor

globalestetik-ads.com Gigi yang mengalami kondisi seperti yang hilang atau ompong tentunya sangat mengganggu, bukan hanya mengganggu nilai estetika namun juga dapat mengganggu fungsi pada gigi dalam proses mengunyah makanan. Dalam kondisi seperti itu dapat dilakukan dengan pemasangan gigi palsu. Pemasangan gigi palsu ini dapat dijadikan cara untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Gigi palsu memiliki beberapa jenis gigi palsu yang dimana jenis gigi palsu ini dapat membantu Anda untuk menentukan jenis gigi palsu yang paling tepat digunakan sesuai kondisi rongga mulut, hal ini perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.

Secara umum gambaran umum bahwa gigi palsu memiliki dua pengelompokan besar yang merupakan salah satu dari mereka. Apa sajakah jenis-jenis dari relokasi dan gigi tiruannya yang permanen antara lain sebagai berikut ini :

  • Gigi tiruan lepasan.

Gigi lepas merupakan gigi tiruan dari penggunaanya yang dapat dilepas dari yang sesuai dengan keingnan kamu. Untuk jenis gigi tiruan lepasan ini memiliki beberapa jenis juga antara lain sebaik berikut :

  • Gigi tiruan sebagian

Gigi tiruan sebagian atau virus palsu ini digunakan untuk gigi geraham atas kiri dan juga kanan. Penggunanannya juga hanya dapat dipasang ketika gigi yang hilang membuka satu atau beberapa bagian saja. Gigi tiruan sebagain jenis yang terbuat dari bahan di atas dan kawat yang digunakan untuk menyambungkan gigi palsu dengan gigi yang masih tersisa di rahang.

  • Gigi berbahan dasar lentur.

Gigi palsu dari bahan lentur ini digunakan untuk gigi geraham bawah kiri dan kanan. Bentuk gigi tiruan ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan lingkungan palsu, perbedaannya hanya pada bahannya yang dimana bahan palsu memiliki bahan yang dapat lebih fleksibel dan tidak membutuhkan untuk menempel di gusi. Selain itu juga gigi tiruan yang satu ini memiliki bentuk yang lebih tipis serta lebih mudah untuk disesuaikan dengan warna gusi.

  • Gigi tiruan penuh.

Gigi tiruan ini pemasanganya akan dilakukan jika seluruh gigi di rahang atas, rahang bawah, maupun kedua rahang telah hilang. Dan penggunaannya pada usia lansia yang dimana biasanya pada usia tersebut mengalami gigi ompong. Gigi tiruan ini terbuat dari bahan-bahan atas atau juga bisa dari bahan lain yang lebih fleksibel.

  • Gigi tiruan permanen.

Gigi yang satu ini merupakan jenis gigi tiruan yang dapat bertahan secara permanen artinya tidak dapat dilepas pasang. Gigi tiruan permanen ini juga memiliki beberapa jenis yaitu antara lain sebabagi berikut ini :

pasang gigi palsu di bogor
pasang gigi palsu di bogor
  • Gigi tiruan implan (dental implan).

Pada gigi tiruan jenis implan ini gigi akan dipasang pada skrup implan yang sudah ditanam ke dalam tulang rahang dimana pemasangan ini melalui prosedur operasi. Implan gigi ini dapat digunakan untuk mengganti satu gigi atau semua gigi.

  • Gigi tiruan jembatan (dental bridge).

Gigi tiruan yang satu ini untuk penggunanaanya hanya dapat digunakan untuk menggantikan salah satu gigi geraham bawah. Gigi tiruan yang satu ini juga sering disebut sebagai gigi tiruan cekat (GTC) yang dimana jenis-jenis tiruan GTC ini merupakan gigi tiruan yang masuk ke dalam gigi palsu permanen.

Pasang gig palsu di bogor – Itulah beberapa jenis gigi palsu yang dapat kamu pilih dengan menyesuaikan kondisi gigi kamu. Lalu bagaimana proses pemasangan gigi palsu? dalam pemasangan gigi palsu ini biasanya akan membutuhkan waktu sampai dengan dua hingga tiga minggu sebelum gigi palsu dapat dengan benar-benar dipasang di rongga mulut.

Proses Pasang Gigi Palsu di Bogor

Proses pemasangan gigi palsu untuk masing-masing jenisnya memiliki proses yang berbeda tergantung dari jenis gigi palsu yang akan dipasang. Untuk pemasangan gigi palsu lepasan tahapannya yaitu terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan pada bagian rongga mulut terlebih dahulu secara menyeluruh oleh dokter gigi. Setelah dilakukan pemeriksaan selanjutnya akan dilakukan pengambilan foto rontgen dengan tujuan untuk dapat melihat posisi gigi dan tulang secara lebih detail.

pasang gigi palsu di bogor
pasang gigi palsu di bogor

 

Untuk kasus jika kondisi masih memiliki sisa akar gigi maka dilakukan pencabutan gigi terlebih dahulu setelah bersih baru dapat dilakukan pencetakan gigi dengan bahan khusus yang dimana pencetakan tersebut dilakukan di laboratorium dengan menggunaakan cetakan gigi yang telah dibuat, selanjutnya barulah melakukan proses pemasangan gigi palsu oleh dokter gigi.

Lalu untuk pemasangan gigi palsu permanen memiliki proses yang hampir sama dengan pemasangan gigi palsu. Hanya saja pada pemasangan jenis gigi ini akan diperlukan pengurangan lapisan gigi-gigi yang akan digunakan sebagai tumpuan gigi palsu menggunakan bur. Setelah prosedur pasang gigi palsu kamu akan merasakan beberapa efek karena belum terbiasa.

Efek tersebut seperti gigi palsu biasanya akan terasa semakin longgar waktu yang sementara. Hal tersebut terjadi karena otot pipi dan lidah akan mulai beradaptasi untuk menahannya. Selain itu kamu biasanya akan mengalami iritasi ringan serta air liur bertambah. Namun jika mulut sudah bisa disesuaikan dengan baik efek samping tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Sama halnya dengan gigi asli yang palsu juga harus tetap dijaga kebersihannya seperti gusi, lidah, dan langit-langit mulut sebelum menggunakan gigi palsu. Dan selalu rajin untuk gigi palsu untuk mencegah plak dan noda. Untuk gigi palsu kamu menggunakan sikat gigi dengan sikat yang memiliki bulu yang lembut dan pembersih non-abrasif agar permukaan gigi palsu tidak tergores.

Ketika kamu menggunakan gigi palsu , ketika gigi tersebut sedang tidak digunakan rendamlah gigi palsu tersebut di air. Gigi palsu akan menjadi suatu solusi yang dapat memperbaiki kondisi gigi yang hilang atau ompong, untuk pemasangannya tetap diperhatikan yaitu dengan melakukan pemasangan gigi pada dokter yang sudah ahli dibidangnya dan jenis gigi palsu karena memerlukan beberapa kondisi yang harus ditangani oleh dokter yang berpengalaman agar menghindari risiko buruk yang mungkin terjadi.

Pastikan tempat yang kamu pilih untuk melakukan pemasangan gigi merupakan tempat yang jelas keamanannya dan prosedurnya sehingga semuanya akan berjalan dengan baik tanpa perlu mengkhawatirkan apapun. Gigi palsu akan menjadi opsi yang paling banyak menjadi pilihan yang digunakan untuk memperbaiki kondisi gigi yang dapat mengganggu fungsi gigi sebagai pengunyah.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi profesional. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

Penulis oleh Drg. Arnof 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *