My Blog

CARA MERAPIKAN GIGI TANPA BEHEL BOGOR MUDAH NO 1

MERAPIKAN GIGI TANPA BEHEL BOGOR

Merapikan gigi tanpa behel bogor
Merapikan gigi tanpa behel bogor

 

Merapikan Gigi Tanpa Behel Bogor

globalestetik-ads.com – Hai sobat, kali ini akan dituliskan beberapa informasi menarik nih, biasanya kita sering banget kan bertanya, bagaimana cara merapikan gigi yang tidak rata. Karena setiap orang terlahir dengan kondisi yang berbeda, tidak mungkin sama, termasuk kondisi gigi juga. Ada yang giginya terlalu ke dalam, bahkan ada yang perkembangannya tidak merata. Tentu ini bisa membuat orang yang tidak percaya diri bukan?

Merapikan gigi tanpa behel bogor – Nah sekarang simak ya bagaimana cara merapikan gigi, namun kali ini khusus tanpa menggunakan behel. Wah, bisa gak ya?. Karena selama ini yang sering dilakukan oleh orang-orang adalah menggunakan behel, bahkan beberapa sumber informasi juga mengatakan demikian bukan?. Eitsss, jangan salah kalian bisa lhoo meratakan gigi tanpa behel. Oke baca dengan teliti yaaa.

Metode Merapikan Gigi

Merapikan gigi tanpa behel bogor – Ada beberapa cara yang bisa digunakan, di bawah ini akan dijelaskan 6 caranya. Tentu ini untuk gigi yang tidak beraturan. Misal gigi kalian sudah rapi, tidak perlu menggunakan ini yaa.

  • Aligner

Proses kerja dari Aligner yakni dengan menyangga gigi menggunakan alat yang terbuat dari bahan plastik bening, alat ini dengan aligner. Sederhana bukan? Jadi proses ini banyak diakui oleh beberapa orang sebagai proses yang cukup sederhana, tentu saja untuk melihatkan gigi agar tidak terlalu renggang. Nah, kalian jangan takut dengan bentuk Aigner yaa, karena aligner memang dibuat dari bahan yang tipis jadi tidak menganggu, selain itu dengan bahan yang benar-benar bening.

Untuk waktu penggunaan biasanya antara dua sampai tiga minggu, jadi setelah waktu tersebut Anda perlu mengganti aligner dengan yang terbaru. Ini memang sudah sesuai dengan ketentuan. Oh iya, kalian juga perlu tahu bahwasannya, dalam penggunaan aligner ini repot dan banyak aturan, seperti ketika kita menggunakan aligner ingin makan dan menggosok gigi, maka sebaiknya dicopot terlebih dahulu. Takutnya apabila tidak dilepas, maka akan menyebabkan masalah lain pada gigi dan berakibat panjang. Jadi saran aja, lakukan yang terbaik ya untuk g=kesehatan gigi kita.

Merapikan gigi tanpa behel bogor
Merapikan gigi tanpa behel bogor
  • Kontur Gigi

Cara ini cukup efektif untuk menunjukkan kemampuan untuk meratakan gigi dengan cara mengkikis sedikit demi sedikit pada lapisan enamel gigi. Nah, nanti lambat laun gigi kalian akan terlihat lebih rapi seperti semula. Hemmm, kalian perlu tahu sebenarnya metode ini cukup efektif lhoo ya untuk merapikan gigi. Namun dengan inti penting yakni untuk kasus yang tidak terlalu berat.

Karena apabila gigi mengalami kasus yang berat tetap saja perlu penanganan khusus ke dokter ahli gigi dan melakukan tindakan yang sesuai dengan kesehatan kalian. Untuk kalian yang memiliki gigi sensitif juga tidak diperbolehkan menggunakan ini guys. Jangan khawatir karena Anda bisa melakukannya dengan dokter agar lebih aman dan menjaga kesehatan gigi dan mulut. Jangan gegabah ya guys.

  • Veneer

Apa itu veener? Jadi veener itu adalah salah satu cara untuk memutishkan gigi sebanrnya. Namun selain itu juga memiliki fungsi untuk merapikan gigi. Emang bisa? Kalau bisa bagaimana sih caranya?. Masih penasaran ya?. Anda tahu proses veneer bagaimana, jadi veneer dilakukan dengan cara memasang sebuah cangkang buatan dalam gigi yang kondisinya tidak rapi. Cangkan itu sendiri bisanya dari bahan yang keramik, porselin atau juga komposit. Selanjutnya mengenai veener kalian bisa membuka sendiri ya agar lebih mendalam tentang pengetahuan veneer. Di sini hanya dijelaskan gambaran umum apa aja yang bisa dilakukan tanpa melakukan dengan behel.

  • Retainer

Nah selanjutnya ada retainer nih. Apa sih itu punggawa?. Jadi guys, pada dasarnya retainer ini juga meririp dengan aligner, yang kita bahasa di awal tadi ya. Fungsinya juga sama untuk menyangga dalam mempertahankan gigi yang sudah rapi agar tidak rusak atau rusak. Karena apabila kembalu beratantakan kita yang kesussahan bukan?.untuk sifat dari retainer ini bisa tetap dan bisa juga ada yang dilepas pasang. Untuk pemasangan reinter ini juga ada waktunya lhoo, biasanya sampai 6 bulan guys, tujuannya agar gigi bisa rapi.

Merapikan gigi tanpa behel bogor
Merapikan gigi tanpa behel bogor
  • Mahkota Gigi

Ini adalah cara yang biasa digunakan untuk merapikan gigi yang patah, juga untuk gigi yang tidak rata dan berlubang. semoga udah bisa ditebak dong? Tentun agar gigi terlihar lebih rapi, nah untuk prosesnya dibuatkan mahkota gigi gtiruan atau yang dikenal dengan mahkota gigi. Mahkota gigi juga untuk menutup gigi yang menguning nih bahkan juga menghitan. Kalian pasti pernah melihat seseorang dengan gigi ynag mulai menguning atau gigi yang terlihat sudah menghitam?. Jika diposisi tersebut apa yang akan kalian lakukan?. Nah, kalian bisa menggunakan mahkota gigi nih. 

Untuk mahkota gigi ini bahan pembuatannya dari logam, stainless, steel, resin dan juga porselen. Oh iya, demi menjaga kenyamanan dan kesehatan Anda perlu juga memeriksakan ke dokter yaa, agar dokter juga bisa mengecek keadaan lebih jealsnya dan melakukan pengawasan dalam setiap proses guys, biasanya dokter akan memeriksa gigi dari seseorang yang ingin melakukan konsultasi dan pemeriksaan, berguna untuk memeriksa kondisi fisik gigi dari pasien dan merontgen gigi tersebut lebih awal. Jika dinilai aman dan tidak perlu diragukan maka dokter akan melakukan proses lanjutan yakni pemasangan mahkota gigi tersebut ke dalam gigi.

Jadi dia teman-teman beberapa cara yang bisa dijadikan pilihan untuk merapikan gigi tanpa menggunakan behel gigi. Namun Anda harus ingat satu hal ya, periksakan ke dokter gigi agar Anda bisa mendapatkan perawatan yang terbaik dan tepat apa yang harus dilakukan. Meskipun kalian tidak memanfaatkan behel guys.. jadi kalian tetap harus menjaga kebersihan gigi dan mulut yaa. Selalu lakuka gosok gigi, hal ini dinilai penting.

Mengapa? Karena dengan cara menggosok gigi sehabis makan dan sebelum tidur, maka secara tidak langsung kita mengeluarkan virus atau penyakit dari mulut yang menempel pada gigi. Kotoran yang menempel itu sebenarnya bisa berimbas pada merusaknya gigi. Sampai sini paham?. Jadi kalian harus menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut. Jangan malas untuk selalu menjaganya ya, jangan hanya melakukan perawatan gigi ketika rusak, namun pencegahan juga penting agar Anda tidak merasa berat ketika ada sesuatu yang terjadi dengan gigi.

Kalian juga perlu memeprhatikan pasta gigi yang pas dengan kebutuhan gigi kalian. Karena setiap orang berbeda atau tidak sama dalam hal ini. Ada pasta gigi untuk gigi yang berlubang. Semua hal diatas agar kalian bisa mencegah terjadinta gigi berluang, agar gusi tetap sehat, melindungi juga dari plak yang bisa membuat warna gigi menghitam, selalu lindungi diri ya guys.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KSTubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *